Opini

Pengalaman Berbelanja di Indomaret menggunakan BNI TapCash

Selang 9 bulan memiliki BNI TAP CASH, hanya membuat saya itu menjadi semakin penasaran ingin mencoba untuk dipake bayar belanjaan di mini market sebelah.

Sebab dari pengalaman yang sudah-sudah, BNI TapCash ini rasanya eman-eman banget nih saldo ngendap, ngga bisa di cair-in, dan cuman saya pake buat bayar GTO saja.

Maka hari ini 25 september 2018, saya iseng aja cobain ke minimarket warna biru kesukaan saya, Indomaret…

Beli nya satu item aja, kali-kali BNI TapCash ini ga bisa di pakai, jadi kalo harus bayar tunai ya ngga mahal-mahal banget…

Item beruntung yang terpilih adalah Pop Mie Baso Tenis dengan nuansa Asian Games seharga 4.900

Sampai di kasir, ada satu hal yang saya amati sedikit berbeda, yaitu mesin gesek kartu nya, atau yang di sebut EDC atau mesin Electronic Data Capture…

Biasanya terdapat minimal 2 mesin EDC di kasir, entah itu EDC BCA dan Mandiri atau BCA dan BNI… tapi kali ini saya hanya menjumpai satu mesin saja.

Indomaret menggunakan mesin EDC yang ada logo GPN ato Gerbang Pembayaran Nasional dan disitu ada berbagai macam tulisan e-money yang di support, ada Telkomsel Tcash, Indomaret Card dan salah satunya BNI TapCash

Supaya saya lebih yakin, sembari menyerahkan barang belanjaan, saya pun bertanya dulu sama kasirnya…

Mas bisa pake ini ngga? *Liatin kartu BNI TapCash

Masih agak ragu sih, saya siapin aja duit 5.000, kali-kali gagal…

BNI TapCash di pakai untuk belanja di Indomaret

Eh ngga disangka… struk “Purchase Prepaid” keluar dan pembayaran menggunakan BNI TapCash di Indomaret pun berhasil…

Akhirnya BNI TapCash ini memiliki keunggulan lebih dari hanya sekedar buat bayar tol saja, sekarang bisa di pake buat belanja di mini market kesayangan anda.

Alasan yang kembali saya utarakan kenapa saya lebih memilih BNI Tap Cash daripada e-Money lainnya adalah…

Karena harga kartu nya yang paling murah harga 40.000,- dapet saldo 20.000,-, harga kartu e-Money lainnya rata-rata adalah 25.000,- dengan saldo 0, bahkan Indomaret Card… (iya saya juga punya e-Money Indomaret Card) harus top-up perdana minimal 50.000,- dan BNI TapCash ini top-up nya bebas biaya admin, karena saya top-up langsung dari rekening BNI saya.

Sekian info dari saya ya… selamat berbelanja…

Standar

3 respons untuk ‘Pengalaman Berbelanja di Indomaret menggunakan BNI TapCash

  1. Kartika berkata:

    Saya beberapa kali coba belanja di alfamart dan indomaret pakai BNI Tapcash tapi selalu gagal, dan akhirnya pembayaran selalu pakai uang tunai pribadi. Memang ada ciri tertentu Indomaret/Alfamart mana-mana saja yang mau menerima BNI Tapcash sy? Terimakasih…

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.