Dokter Mata di Banyumanik Semarang

Kalo mau beli kacamata, saran ku sih mending periksa mata dulu deh… dan periksanya ya jangan di optik, periksanya di rumah sakit sama dokter spesialis mata ya? Jangan sampe kayak pengalamannya pak Rudy… klik: https://www.mail-archive.com/hatihatilah@yahoogroups.com/msg00041.html

Di Semarang sih dokter mata banyak yang oke-oke ya? Cuman sayangnya jadwalnya yang ngga oke, ngga pas banget dengan jadwal pulang kantor saya… terus setelah tanya sana tanya sini… dapetlah dokter mata yang oke… deket rumah lagi… beliau adalah Dr. Maria Anastasia Srini, praktek nya sebenernya di RS. Elisabeth semarang, tapi karena ternyata buka praktek juga di rumahnya di daerah banyumanik dan deket rumah pula, jadi milih cek di rumahnya aja.

Alamat praktek dokter Srini di Jl. Karangrejo no.18 Banyumanik ya… Lihat pin google map berikut:

Jam prakteknya? Err… Setiap hari kecuali hari libur mulai jam 5 sore sampe 9 malem… standar seperti dokter-dokter lainnya pada umumnya.

Ya singkat cerita, akhirnya saya dan istri memeriksakan matanya ke dokter Srini… nunggu antrian ga pake lama, karena pasiennya cuman kita berdua… dah gitu ga pake nomer antrian lagi… tinggal urut aja siapa yang dateng duluan itu yang di layani duluan…

Pemeriksaannya terdiri dari periksa jarak melihat jauh dekat pake mesin apalah itu namanya, terus periksa mata minus juga yang di suruh baca huruf dan angka di tembok itu lo yang kita di pake’in kacamata, sama pemeriksaan apalah itu namanya yang buat bikin kacamatanya.

Dan jreng-jreng… min saya nambah dari -2,5 jadi -4,5… makasih loh ya…

Sekian postingan blog ga mutu kali ini…

Iklan

Cara ssh dan scp tanpa password…

Ini postingan basi banget… cuman buat ngisi blog nganggur ajah… *nunggu di lempar batu bata

Disimak:

Bikin public key dulu… Caranya? Ketik ini di terminal favoritmu:

ssh-keygen -t rsa

Pada intinya cukup di enter-enter-in aja sih sampe kebentuk public key di direktori ~/.ssh

Terus… Copy public key tadi ke server tujuan… Caranya? Ketik ini di terminal favoritmu:

ssh-copy-id -i ~/.ssh/id_rsa.pub [server tujuan]

Paling cuman di tanyain password sekali… abis itu kelar…

Supaya lebih yakin, coba login ke server tujuan tersebut pakai ssh atau coba copy file menggunakan scp atau rsync… harusnya sih udah ngga bakal ditanyain password lagi sih… sekian terima kasih…

Beralih ke Bright Gas 5,5Kg

Kecil-kecil ng-endorse gretongan Bright Gas Pertamina nih???

Yak kemaren akhirnya resmi deh beralih dari tabung GAS LPG 3KG si melon ke Bright Gas 5.5KG

Dalam rangka apa?

Ya gak papa sih… cuman emang udah saatnya aja… subsidi buat yang membutuhkan… eh ciyeeee… Ngga pake ciye ciye an ah… seriusan nih… kapan waktu itu udah naikin listrik rumah dari 450watt jadi 900watt (yang sekarang jadi non subsidi)… nah sekarang beralih tabung gas dari melon jadi bright gas 5,5kg.

Emang sih kalo mau itung-itungan harga, gas 3 kiloan isi ulangnya lebih murah, sekitaran 16ribuan deh ya paling mahal 25ribuan itu pun udah kebangeten banget kalo pas langka-langka nya… ini pernah loh, beneran… saking langkanya ini gas melon… begitu ada aja sebiji di warung sebelah, harganya bisa bikin dompet nangis.

Kalo yang bright gas ini, kalo cek di warung tetangga sebelah, harga isi ulangnya nya mungkin sekitaran 60-70an ribu deh… lebih mahal sih… tapi mungkin karena yang make di kompleks sini belom begitu banyak harusnya sih ga bakal langka… apalagi langganan warung tetangga sebelah juga kalo udah tau ada warganya yang pake ini, mesti disiapin stok nya… yah kalo mentok-mentoknya pas kepepet juga cari di pom bensin ato mini market kesayangan juga ada.

Hasil cek-ricek sama mas-mas supir pangkalan LPG… katanya sih yang Bright Gas itu katupnya ganda… entah katup apa yang dimaksut… tapi tujuan katup tersebut supaya mengurangi resiko bocor. Ini cocok buat rumah tangga deh… apalagi kalo liat, ya ga cuman liat sih, bahkan saya masih punya nih satu tabung gas melon 3 kiloan yang tabungnya kadang-kadang udah kayak ga layak pakai… ada karatannya dikit, ada yang kayak bekas las-las-an… takutnya kalo gas bocor aja sih, apalagi sampe njeblug… kan sering tuh kasus kompor gas mbledug mungkin ya salah satu penyebabnya ini juga kali ya?

Bagaimana soal ke-iritannya kalo di bandingkan gas melon? Entahlah… belom di coba… tapi setidaknya saya ga bakal bolak-balik ke warung langganan buat beli gas 3kilo tiap 2 mingguan… dan warna tabungnya juga eye-catching banget…

Dengan Traveloka, Business Trip pun #JadiBisa


Hai ketemu lagi di blog yang jarang di update inih. Kali ini saya mau berbagai pengalaman, gimana ceritanya #JadiBisa business trip sama Traveloka. Sebelumnya, buat yang belom download aplikasi nya bisa cek di Play Store atao Google Play ya…

Oke… pengalaman ini saya alami ketika tiba-tiba atasan menyuruh meminta bantuan saya untuk melakukan sebuah perjalan dinas ke Jakarta.

Jreeng jreeeeng…. Hah? What? Business Trip?

Grogi? Sure.. Takut? Pastilah…

Ke Jakarta? Naik apa? Ntar tidur dimana? Makan ku gimana? Kalo nyasar gimana? Bakal diculik ngga nih? Langsung deh kepikiran hal yang aneh-aneh, sampe-sampe urusan kerjaan yang harusnya menjadi fokus utama jadi ga diperhatikan sama sekali.

Selama ini sih kalo nge-trip itu adalah dalam rangka liburan, dan itupun selalu ada barengannya. Seperti saat Saya, Istri dan Putri saya menjajal untuk pertama kalinya naik kereta prameks ke Jogja, atau saat jalan-jalan ke prambanan sama temen-temen kantor.

La ini? Meskipun ini bukan business trip saya yang pertama, tapi kali ini adalah yang mengharuskan saya untuk berangkat sendirian…

Ah sudah-sudah… dengan penuh semangat saya pun mencoba untuk meyakinkan diri saya sendiri untuk ngga begitu khawatir soal akomodasi.

Ini cuman business trip biasa, teman-teman yang lain juga pasti udah pernah, toh mereka juga kalo business trip juga di bawa happy aja… ya udah anggap aja sebagai well-deserved one day vacation aja, meskipun hanya sehari semalam tapi masih mendinganlah daripada harus ngurusin tumpukan kertas di kantor, ya kan?

Ya sesuai SOP, waktu itu saya langsung kontak bagian personalia untuk minta bantuannya dicarikan tiket pesawat dan hotel.

Tapi… ternyata karena waktu keberangkatannya udah mepet jadinya agak-agak sulit untuk nyari yang harganya miring, padahal dari kantor sendiri untuk travel budget udah fix dan ga bisa di goyang lagi… emangnya beli kaos… pake tawar-tawar-an budget?

Kayak gini ini nih, solusinya cuman 3… antara maksimalin budget yang ada… mau tekor duit sendiri… atau ga jadi brangkat aja sekalian… Tapi kalo ngga berangkat bisa kena pecut dan pecat urusan kerjaan bisa runyam nih. Ya ngga mau dong kalo kerjaan runyam, urusan bisa panjang ntar malah tambah repot laaa..

Akhirnya putar akal sembari menunggu kabar baik dari bagian personalia yang juga ikut-ikutan pusing mencarikan tiket pesawat dan bookingan hotel, saya pun segera buka web browser dan mengarahkannya ke travel agent favorit keluarga kami… Traveloka.

Seringnya sih pake Traveloka untuk keperluan vacation aja sih, pesen hotel ato pesen tiket rekreasi karena banyak promo kartu kreditnya… huhuhu.

Tapi kalo untuk business trip sih terus terang belom pernah…

Ya kali-kali aja kedepannya Traveloka bisa ngadain kerjasama dengan kantor-kantor gitu buat adain program khusus business trip… terutama untuk mengakomodir business trip yang mendadak dan dengan budget yang ramah.

Saya pun mencoba memanfaatkan fitur Paket Pesawat+Hotel untuk pencarian dan kalkulasi biaya, sebab business trip kali ini sekitaran sehari semalam, jadi yang biasanya hanya tiket pulang pergi saja, kali ini harus plus penginapan… artinya bengkak lagi deh travel budget kan?

Dan daripada harus pesen terpisah mendingan pesen barengan aja, soalnya takutnya itu begini… kalo pesen terpisah ntar tiket pesawatnya dapet… hotelnya engga… ato ngga ya kebalikannya… hotel nya dapet, tiket berangkat dapet… eh keabisan tiket pesawat buat pulang… nah makanya mending pesen bareng aja biar kaya slogan paket itu sendiri… Better Together… emang lebih baik kalo nge-trip itu sepaket… supaya engga repot… dan jamin dapet.

Sampe disini saya tu dah pasrah… udah… tekor gak apa deh… penting juga bisa berangkat.

Apa yang saya suka dari Paket Pesawat+Hotel ini adalah paket yang ditawarkan sangat beragam, fleksibel dan sudah all-in tanpa harus mikirin tambahan segala jenis pajak dan biaya macem-macemnya.

Kalo harganya ngga cocok ato jadwalnya ngga pas, boleh kok diubah-ubah maskapai dan jam penerbangan ataupun hotel yang disarankan dan yang pasti, harganya pun tetap bakal lebih murah bila dibandingkan harus booking sendiri-sendiri.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya setiap kali business trip itu mencari tiket pesawat dengan jam keberangkatan ter-pagi, jam kepulangan ter-sore dan tentunya hotel yang terdekat dengan lokasi event.

Sebab pengalaman yang sudah-sudah sih, harga tiket pesawat sebuah maskapai penerbangan bisa beda-beda tergantung jam keberangkatannya, meskipun masih di satu hari yang sama. Biasanya sih semakin siang jam keberangkatannya, semakin mahal harga tiketnya, dan harga tiket hari senin pun tentunya lebih mahal daripada harga di hari kamis.

Nah dengan menggunakan Paket Pesawat+Hotel ini, tidak perlu khawatir karena pilihan jadwal maupun tarif maskapai penerbangannya sangat lengkap. Oh ya… kita juga ngga harus pakai maskapai penerbangan yang sama buat keberangkatan maupun kepulangan loh. Coba di cek dulu harga dan jadwal nya yang cocok sebelum booking tiket pesawatnya.

Sedangkan untuk hotel, selain lebih karena penghematan ongkos transportasi, sebenernya karena saya takut nyasar di kota orang aja sih, makanya cari-carinya yang deket-deket lokasi eventnya juga, skalipun kalo pas nyasar juga ya semoga ga jauh-jauh banget.

Untuk mencari hotel pun sangat mudah sekali ya, bisa langsung dengan nama hotel yang di tuju atau bisa pakai nama daerah sekitaran yang di tuju. Ini nih cocok banget apalagi orang yang kayak seperti saya ini yang ngga ngerti lokasi penginapan yang oke, jadinya saya isi-in aja “Tanah Abang” ato “Sudirman” ato “Thamrin” di kotak pencarian hotel, terus nanti muncul deh hotel-hotel beserta tarifnya di sekitaran daerah itu.

Setelah kalkulasi biaya nya jadi… langsung saya print dan saya sodorin… eh ga pake lama ternyata langsung di approve… dan untungnya lagi adalah… saya ga jadi tekor deh hahaha… sisa budgetnya kan jadi bisa di pake buat halan-halan… eh?

Setelah bookingan lewat traveloka udah beres, udah dibayar, dan ticket issued, maka tinggal urusan kemas-kemas baju, laptop dan uborampe lainnya… yang penting jangan lupa nyimpen tiket elektroniknya di handphone…

Pernah nih dulu… pengalaman gara-gara saking buru-burunya ngejar pesawat pagi, pas sampe di bandara baru sadar kalo print-print-an tiket ketinggalan di rumah. Nah loh? Akhirnya harus telpon istri di rumah dengan gaya cool padahal panik minta tolong buat foto-in tiketnya dan kirimin ke handphone ku.

Padahal kalo pake tiket elektronik toh kan praktis, pas check-in tinggal sodorin handphone aja… kelar. Kalo sekalipun lupa di simpen pun masih bisa di retrieve dari Traveloka kan? Yang penting batere handphone jangan low-batt aja sih.

Nah sekian sedikit cerita saya melakukan perjalanan dinas kantor dengan budget terbatas, namun dengan Traveloka yakin pasti #JadiBisa nge-trip ngga hanya buat leisure… tapi buat business juga dong.

Simpel, Gaya namun Powerfull…

Apasih Gaya Hidup itu? Sumber: http://www.wayoflifestudio.in/fitspiration/what-is-lifestyle-coaching/

Kalo kita ngomongin soal gaya hidup, wah bakal ga ada habis-habisnya postingan blog ini. Apasih yang dimaksud dengan gaya hidup? Kalo kata istri saya, gaya hidup itu artinya hidup yang kebanyakan gaya. Haha…

Gaya hidup itu sendiri bisa diartikan semacam kebiasaan atau minat yang akhirnya menjadi sebuah kebutuhan. Gaya hidup itu ya bisa macem-macem ya, misal hobi travelling, kuliner, nge-band, blogger, bahkan clubbing pun adalah gaya hidup. Gaya hidup itu sendiri tentunya berebeda setiap orangnya, tarifnya pun ber-beda-beda ya, namun apa pun gaya hidupnya harus lah yang positif dan bermanfaat.

Lalu bagaimana dengan “kerja”? Apakah termasuk gaya hidup? Mengingat jaman milenial sekarang ini, sepertinya bekerja duduk di meja kantor sudah tidak menarik lagi. Bahkan dengan mulai muncul nya tren kerja digital yang semakin mobile dan bisa di lakukan dimanapun tampaknya semakin membuat “Kerja” itu mulai bergeser menjadi sebuah gaya hidup.

Seiring bergesernya segmen “Kerja” yang sebelumnya adalah profesi menjadi sebuah gaya hidup, perangkat yang digunakan pun ikut bergeser. Yang pada awalnya perangkat yang umum digunakan adalah sebuah laptop atau tablet, akhirnya berubah menjadi sebuah laptop 2in1.

Laptop 2in1 mulai trendi dan dicari-cari orang sebenernya bukan hanya karena orang-orang butuh yang simpel, tapi juga menenteng sebuah Laptop 2in1 memberikah sebuah kesan yang keren sekali. Lagian, ga mau kan kemana-mana sambil nenteng-nenteng laptop yang berat? Iya sih bisa aja bawa tablet, tapi kebayang ribetnya gak kalo ngandalin tablet buat ngetik postingan blog, infografis, chart dan notulen meeting dengan client?

Nah Laptop 2in1 ini hadir untuk menjawab permasalahan tersebut, dengan menggabungkan portabilitas sebuah tablet dengan kemampuan laptop maka didapatlah sebuah produk yang fleksibel namun powerfull.

Masak sambil browsing resep ditemani laptop 2in1 Sumber: https://twitter.com/Compuindia/status/827499906512326656

Saya suka sekali kalo pas waktunya santai saya lantas menggunakan modus tablet dari Laptop 2in1 untuk membaca berita terkini atau sekedar melihat meme yang lagi populer. Dan bila saatnya serius bisa dirubah menjadi modus laptop untuk membatu saya dalam menyiapkan laporan untuk rapat bapak-bapak RT ataupun meeting di kantor.

Trus? Apa Laptop 2in1 hanya cocok buat kerja saja?

Ya ngga juga. Meskipun saya adalah seorang professional tapi saya juga tetap seorang Ayah. Layar Laptop 2in1 akan saya lepas menjadi modus tablet, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak berat sehingga pas sekali digunakan untuk menemani putri kecil saya sembari tiduran di kasur yang seringnya saya bacain dongeng dari buku elektronik.

Beda lagi kalo ngomongin kegunaan Laptop 2in1 buat istri saya. Pasti istri saya akan melipat layar Laptop 2in1 menjadi modus tenda dan langsung di tenteng ke dapur, katanya cocok buat temen masak sambil liat-liat resep karena navigasinya bisa menggunakan touchscreen, sudah begitu baterai nya yang tahan lama juga cocok untuk di pakai sambil nonton acara masak korea favorit di internet.

Dan bila tiba saatnya Istri ingin memanjakan matanya dan menyiksa kartu kredit saya dengan berkunjung ke toko online, tentunya lebih baik dengan menggunakan Laptop 2in1 ketimbang menggunakan smartphone biasa. Dan karena layarnya yang lebih besar membuat tampilan lebih jelas dan kegiatan window-shopping tentunya menjadi lebih nyaman.

Bila sedikit di tarik kesimpulan, apa saja sih kecocokan laptop intel 2in1 dengan gaya hidup keluarga masa kini kami?

Tentunya simple, gaya namun powerfull.

Mau belanja? mau makan? mau nonton? mau dengerin musik? Tinggal klik saja. Bahkan urusan-urusan yang serius, seperti kirim dokumen bisa lewat e-mail dan ber-tegur sapa pun bisa lewat chat. Sudah sebegitu mudahnya hidup di jaman masa kini, apalagi dengan menggunakan Laptop 2in1, tidak perlu lagi harus membawa 1-2-3 perangkat yang berbeda. Tas ransel pun ngga terasa berat dan penuh sesak, meja kerja pun akan terawa lebih luas.

Apalagi karena kami adalah keluarga muda, maka sudah sepantasnya lah gadget kami juga harus bergaya anak muda. Untuk mendapatkan gadget bergaya muda, salah satunya adalah dukup dengan mengarahkan internet broser ke https://www.blibli.com/promosi/kla-anchor-intel-2in1 maka kita akan mendapatkan berbagai macam pilihan laptop intel 2in1.  Desain yang menarik dan elegan tentunya akan membuat semua mata memandang pada gadget ini bila di bawa saat arisan ibu-ibu PKK ataupun rapat bapak-bapak RT.

Dan dengan dukungan cpu dari Intel yang tangguh dan battery yang awet, membuat laptop intel 2in1 ini sangat layak untuk diajak serius maupun santai. Bikin laporan? Oke, maen game pun ayo!

Gaya hidup keluarga masa kini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tentunya tetap harus paham menyoal batasan-batasannya. Semisal, jangan sampai karena tekhnologi membuat seorang anggota keluarga itu menjadi kurang perhatian, kurang komunikasi, individualis, bahkan asyik sendiri.

Nah itulah sedikit ulasan bagaimana Laptop 2in1 akan cocok dengan gaya hidup kami. Gitu ya?

Jangan lupa di borong ya laptop intel 2in1 nya, hanya di Blibli.com!

Istirahat Berkualitas Berawal Dari Daikin

Tidur Pulas…

Perut lapar? tinggal makan, rasa dahaga? silahkan minum, tapi kalo lelah setelah beraktivitas seharian, hanya satu obatnya, istirahatlah yang ekstra nyaman.

Hal ini tentunya sangat di butuhkan oleh seorang Suami seperti saya yang seharian berjibaku dengan tumpukan pekerjaan di kantor, atau Istri tercinta yang super sibuk mengurus rumah beserta isinya, bahkan anak kami yang ekstra aktif di sekolah dan bermain di rumah juga butuh istirahat yang berkualitas dong.

Kenapa? Karena dengan tidur yang nyenyak selain bisa melepas lelah tentunya juga bisa mengisi ulang energi kita, sehingga ketika kita bangun pagi keesokan hari nya kita bakal lebih fresh, fokus dan bersemangat dalam menjalani aktivitas kita seharian. Ngga mau kan kalo kita sampe bangun kesiangan, terlambat berangkat sekolah, atau bahkan sampai ketiduran di kantor? Jangan sampai permasalahan tidur malam menjadi penghambat dalam semua produktivitas kita.

Supaya bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak, tentunya harus memperhatikan juga keadaan lingkungan sekitar.

Buat kami sekeluarga, ada beberapa hal yang bisa di kategorikan lingkungan yang mendukung untuk tidur pulas: Suhu kamar yang ideal, ngga kepanasan tapi juga ngga kedinginan dan tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga ketenangan.

AC Inverter Daikin Smile Curve FTKC Series
Sumber: http://www.daikin.co.id/products/residential/split/ftkc/index.html

Untunglah kami sekeluarga mempercayakannya kepada AC Daikin.

Teknologi Inverter AC Daikin
Sumber: http://www.daikin.co.id/products/residential/split/ftkc/index.html

Teknologi inverter di AC Daikin selalu menjaga suhu selalu stabil supaya kami sekeluarga bisa tidur pulas semalaman.

Bagaimana cara kerja teknologi inverter tersebut? Teknologi Inverternya mengontrol suhu ruangan dengan mengendalikan kecepatan motornya tanpa harus mematikan-menghidupkan-mematikan-menghidupkan motor kipas yang tentunya menghabiskan banyak energi seperti pada AC non-inverter pada umumnya, sehingga membuat AC Daikin menjadi AC Hemat Energi dengan tingkat penghematan hingga 30%.

Quiet Operation, menurunkan tingkat kebisingan unit Outdoor ke level bisikan'...
Sumber: http://www.daikin.co.id/products/residential/split/ftkc/index.html

Dan untuk menambah ketenangan dalam ruangan, kita juga bisa memanfaatkan fitur Quiet Mode. Quiet mode membuat unit outdoor nya menjadi tidak berisik dengan cara menurunkan frekuensi dan kecepatan fan nya.

Sedikit titipan tips tambahan dari Istri saya yang sudah terbukti sangat ampuh untuk menunjang istirahat yang nyaman, antar lain: Mandi malam menggunakan air hangat, yang diyakini bisa membuat tubuh lebih rileks dan melemaskan otot yang tegang. Mengurangi mengkonsumsi kafein sebelum tidur, sebagai penggantinya coba minum susu hangat saja. Cobalah pergunakan lampu tidur supaya keadaan ruangan tidak terlalu terang. Dan tentunya untuk mengurangi tidur mendengkur, penyakit kambuhan pria disaat tidur, bisa dengan cara mengubah posisi tidur menjadi miring ke kiri atau ke kanan.

AC Daikin membuat ruangan jadi nyaman, dan ongkos pun lebih hemat. Ini sangat cocok sekali dengan Istri saya dan Istri anda-anda sekalian yang secara umum menekankan pada pentingnya penghematan biaya bulanan. Makanya, kalau AC ya Daikin.

O-Mamamia Steak And Ice Cream

Awalnya sih karena si Mamah katanya lagi pengen program anak laki, katanya sih harus banyak makan daging… nda iyo? Ah bilang aja kangen nye-teak.

Setelah sekian lamanya ngga pernah ngerasain enaknya makan Steak dan Ice Cream, dan mumpung masih ada sisa uang THR, maka setelah pulang mudik kemaren, kita nyempetin diri buat mampir di O-Mamamia Steak And Ice Cream Banyumanik. Yah Itung-itung juga buat ngisi blog kuliner yang udah lama terbengkalai.

Sudah sering lewat sini, tapi semenjak habis di renovasi, baru kali ini kita mampir kesini.

O-Mamamia Steak And Ice Cream ini ternyata sekarang jadi satu dengan Rumah Coklat, dan tentu saja menu andalannya adalah Steak dan Ice Cream, harga pun mulai dari IDR15K sampai dengan yang paling mahal juga ada. Pramusaji nya ramah dan cekatan, buktinya saya udah punya Istri dan Anak masih aja dipanggil “Kak”… eh?

Pesanan kami kali ini adalah Sirloin Blackpepper, Tenderloin dan Sweet Heart Ice Cream untuk si kecil. Minumnya? Standar aja sih, Lemon Tea, Air Mineral dan Lemon Mint. Total kerusakan yang kami timbulkan adalah sekitaran IDR 111K.

Buat yang mau menikmati view, berduaaan dengan pacar ataupun kongkow barang teman bisa langsung menuju ke lantai 2. Kalo kita sih milihnya lantai 1 aja. Kenapa? Karena udah terlanjur duduk di lantai 1 sih trus mau naik ke lantai 2 tapi tengsin.

Overall secara makanan/minuman dan suasanya, cukup menyenangkan ya, mungkin yang kurang cuman ngga ada Free WiFi aja nih.

Lokasinya sendiri bisa langsung di buka di google maps coordinate berikut: https://goo.gl/maps/MFG9oHMePLG2

Sedikit foto biar bikin mimisan…

Sirloin Blackpepper IDR30K
Tenderloin IDR30K
Sweet Heart Icecream IDR23K