Simpel, Gaya namun Powerfull…

Apasih Gaya Hidup itu? Sumber: http://www.wayoflifestudio.in/fitspiration/what-is-lifestyle-coaching/

Kalo kita ngomongin soal gaya hidup, wah bakal ga ada habis-habisnya postingan blog ini. Apasih yang dimaksud dengan gaya hidup? Kalo kata istri saya, gaya hidup itu artinya hidup yang kebanyakan gaya. Haha…

Gaya hidup itu sendiri bisa diartikan semacam kebiasaan atau minat yang akhirnya menjadi sebuah kebutuhan. Gaya hidup itu ya bisa macem-macem ya, misal hobi travelling, kuliner, nge-band, blogger, bahkan clubbing pun adalah gaya hidup. Gaya hidup itu sendiri tentunya berebeda setiap orangnya, tarifnya pun ber-beda-beda ya, namun apa pun gaya hidupnya harus lah yang positif dan bermanfaat.

Lalu bagaimana dengan “kerja”? Apakah termasuk gaya hidup? Mengingat jaman milenial sekarang ini, sepertinya bekerja duduk di meja kantor sudah tidak menarik lagi. Bahkan dengan mulai muncul nya tren kerja digital yang semakin mobile dan bisa di lakukan dimanapun tampaknya semakin membuat “Kerja” itu mulai bergeser menjadi sebuah gaya hidup.

Seiring bergesernya segmen “Kerja” yang sebelumnya adalah profesi menjadi sebuah gaya hidup, perangkat yang digunakan pun ikut bergeser. Yang pada awalnya perangkat yang umum digunakan adalah sebuah laptop atau tablet, akhirnya berubah menjadi sebuah laptop 2in1.

Laptop 2in1 mulai trendi dan dicari-cari orang sebenernya bukan hanya karena orang-orang butuh yang simpel, tapi juga menenteng sebuah Laptop 2in1 memberikah sebuah kesan yang keren sekali. Lagian, ga mau kan kemana-mana sambil nenteng-nenteng laptop yang berat? Iya sih bisa aja bawa tablet, tapi kebayang ribetnya gak kalo ngandalin tablet buat ngetik postingan blog, infografis, chart dan notulen meeting dengan client?

Nah Laptop 2in1 ini hadir untuk menjawab permasalahan tersebut, dengan menggabungkan portabilitas sebuah tablet dengan kemampuan laptop maka didapatlah sebuah produk yang fleksibel namun powerfull.

Masak sambil browsing resep ditemani laptop 2in1 Sumber: https://twitter.com/Compuindia/status/827499906512326656

Saya suka sekali kalo pas waktunya santai saya lantas menggunakan modus tablet dari Laptop 2in1 untuk membaca berita terkini atau sekedar melihat meme yang lagi populer. Dan bila saatnya serius bisa dirubah menjadi modus laptop untuk membatu saya dalam menyiapkan laporan untuk rapat bapak-bapak RT ataupun meeting di kantor.

Trus? Apa Laptop 2in1 hanya cocok buat kerja saja?

Ya ngga juga. Meskipun saya adalah seorang professional tapi saya juga tetap seorang Ayah. Layar Laptop 2in1 akan saya lepas menjadi modus tablet, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak berat sehingga pas sekali digunakan untuk menemani putri kecil saya sembari tiduran di kasur yang seringnya saya bacain dongeng dari buku elektronik.

Beda lagi kalo ngomongin kegunaan Laptop 2in1 buat istri saya. Pasti istri saya akan melipat layar Laptop 2in1 menjadi modus tenda dan langsung di tenteng ke dapur, katanya cocok buat temen masak sambil liat-liat resep karena navigasinya bisa menggunakan touchscreen, sudah begitu baterai nya yang tahan lama juga cocok untuk di pakai sambil nonton acara masak korea favorit di internet.

Dan bila tiba saatnya Istri ingin memanjakan matanya dan menyiksa kartu kredit saya dengan berkunjung ke toko online, tentunya lebih baik dengan menggunakan Laptop 2in1 ketimbang menggunakan smartphone biasa. Dan karena layarnya yang lebih besar membuat tampilan lebih jelas dan kegiatan window-shopping tentunya menjadi lebih nyaman.

Bila sedikit di tarik kesimpulan, apa saja sih kecocokan laptop intel 2in1 dengan gaya hidup keluarga masa kini kami?

Tentunya simple, gaya namun powerfull.

Mau belanja? mau makan? mau nonton? mau dengerin musik? Tinggal klik saja. Bahkan urusan-urusan yang serius, seperti kirim dokumen bisa lewat e-mail dan ber-tegur sapa pun bisa lewat chat. Sudah sebegitu mudahnya hidup di jaman masa kini, apalagi dengan menggunakan Laptop 2in1, tidak perlu lagi harus membawa 1-2-3 perangkat yang berbeda. Tas ransel pun ngga terasa berat dan penuh sesak, meja kerja pun akan terawa lebih luas.

Apalagi karena kami adalah keluarga muda, maka sudah sepantasnya lah gadget kami juga harus bergaya anak muda. Untuk mendapatkan gadget bergaya muda, salah satunya adalah dukup dengan mengarahkan internet broser ke https://www.blibli.com/promosi/kla-anchor-intel-2in1 maka kita akan mendapatkan berbagai macam pilihan laptop intel 2in1.  Desain yang menarik dan elegan tentunya akan membuat semua mata memandang pada gadget ini bila di bawa saat arisan ibu-ibu PKK ataupun rapat bapak-bapak RT.

Dan dengan dukungan cpu dari Intel yang tangguh dan battery yang awet, membuat laptop intel 2in1 ini sangat layak untuk diajak serius maupun santai. Bikin laporan? Oke, maen game pun ayo!

Gaya hidup keluarga masa kini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tentunya tetap harus paham menyoal batasan-batasannya. Semisal, jangan sampai karena tekhnologi membuat seorang anggota keluarga itu menjadi kurang perhatian, kurang komunikasi, individualis, bahkan asyik sendiri.

Nah itulah sedikit ulasan bagaimana Laptop 2in1 akan cocok dengan gaya hidup kami. Gitu ya?

Jangan lupa di borong ya laptop intel 2in1 nya, hanya di Blibli.com!

Iklan

Istirahat Berkualitas Berawal Dari Daikin

Tidur Pulas…

Perut lapar? tinggal makan, rasa dahaga? silahkan minum, tapi kalo lelah setelah beraktivitas seharian, hanya satu obatnya, istirahatlah yang ekstra nyaman.

Hal ini tentunya sangat di butuhkan oleh seorang Suami seperti saya yang seharian berjibaku dengan tumpukan pekerjaan di kantor, atau Istri tercinta yang super sibuk mengurus rumah beserta isinya, bahkan anak kami yang ekstra aktif di sekolah dan bermain di rumah juga butuh istirahat yang berkualitas dong.

Kenapa? Karena dengan tidur yang nyenyak selain bisa melepas lelah tentunya juga bisa mengisi ulang energi kita, sehingga ketika kita bangun pagi keesokan hari nya kita bakal lebih fresh, fokus dan bersemangat dalam menjalani aktivitas kita seharian. Ngga mau kan kalo kita sampe bangun kesiangan, terlambat berangkat sekolah, atau bahkan sampai ketiduran di kantor? Jangan sampai permasalahan tidur malam menjadi penghambat dalam semua produktivitas kita.

Supaya bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak, tentunya harus memperhatikan juga keadaan lingkungan sekitar.

Buat kami sekeluarga, ada beberapa hal yang bisa di kategorikan lingkungan yang mendukung untuk tidur pulas: Suhu kamar yang ideal, ngga kepanasan tapi juga ngga kedinginan dan tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga ketenangan.

AC Inverter Daikin Smile Curve FTKC Series
Sumber: http://www.daikin.co.id/products/residential/split/ftkc/index.html

Untunglah kami sekeluarga mempercayakannya kepada AC Daikin.

Teknologi Inverter AC Daikin
Sumber: http://www.daikin.co.id/products/residential/split/ftkc/index.html

Teknologi inverter di AC Daikin selalu menjaga suhu selalu stabil supaya kami sekeluarga bisa tidur pulas semalaman.

Bagaimana cara kerja teknologi inverter tersebut? Teknologi Inverternya mengontrol suhu ruangan dengan mengendalikan kecepatan motornya tanpa harus mematikan-menghidupkan-mematikan-menghidupkan motor kipas yang tentunya menghabiskan banyak energi seperti pada AC non-inverter pada umumnya, sehingga membuat AC Daikin menjadi AC Hemat Energi dengan tingkat penghematan hingga 30%.

Quiet Operation, menurunkan tingkat kebisingan unit Outdoor ke level bisikan'...
Sumber: http://www.daikin.co.id/products/residential/split/ftkc/index.html

Dan untuk menambah ketenangan dalam ruangan, kita juga bisa memanfaatkan fitur Quiet Mode. Quiet mode membuat unit outdoor nya menjadi tidak berisik dengan cara menurunkan frekuensi dan kecepatan fan nya.

Sedikit titipan tips tambahan dari Istri saya yang sudah terbukti sangat ampuh untuk menunjang istirahat yang nyaman, antar lain: Mandi malam menggunakan air hangat, yang diyakini bisa membuat tubuh lebih rileks dan melemaskan otot yang tegang. Mengurangi mengkonsumsi kafein sebelum tidur, sebagai penggantinya coba minum susu hangat saja. Cobalah pergunakan lampu tidur supaya keadaan ruangan tidak terlalu terang. Dan tentunya untuk mengurangi tidur mendengkur, penyakit kambuhan pria disaat tidur, bisa dengan cara mengubah posisi tidur menjadi miring ke kiri atau ke kanan.

AC Daikin membuat ruangan jadi nyaman, dan ongkos pun lebih hemat. Ini sangat cocok sekali dengan Istri saya dan Istri anda-anda sekalian yang secara umum menekankan pada pentingnya penghematan biaya bulanan. Makanya, kalau AC ya Daikin.

O-Mamamia Steak And Ice Cream

Awalnya sih karena si Mamah katanya lagi pengen program anak laki, katanya sih harus banyak makan daging… nda iyo? Ah bilang aja kangen nye-teak.

Setelah sekian lamanya ngga pernah ngerasain enaknya makan Steak dan Ice Cream, dan mumpung masih ada sisa uang THR, maka setelah pulang mudik kemaren, kita nyempetin diri buat mampir di O-Mamamia Steak And Ice Cream Banyumanik. Yah Itung-itung juga buat ngisi blog kuliner yang udah lama terbengkalai.

Sudah sering lewat sini, tapi semenjak habis di renovasi, baru kali ini kita mampir kesini.

O-Mamamia Steak And Ice Cream ini ternyata sekarang jadi satu dengan Rumah Coklat, dan tentu saja menu andalannya adalah Steak dan Ice Cream, harga pun mulai dari IDR15K sampai dengan yang paling mahal juga ada. Pramusaji nya ramah dan cekatan, buktinya saya udah punya Istri dan Anak masih aja dipanggil “Kak”… eh?

Pesanan kami kali ini adalah Sirloin Blackpepper, Tenderloin dan Sweet Heart Ice Cream untuk si kecil. Minumnya? Standar aja sih, Lemon Tea, Air Mineral dan Lemon Mint. Total kerusakan yang kami timbulkan adalah sekitaran IDR 111K.

Buat yang mau menikmati view, berduaaan dengan pacar ataupun kongkow barang teman bisa langsung menuju ke lantai 2. Kalo kita sih milihnya lantai 1 aja. Kenapa? Karena udah terlanjur duduk di lantai 1 sih trus mau naik ke lantai 2 tapi tengsin.

Overall secara makanan/minuman dan suasanya, cukup menyenangkan ya, mungkin yang kurang cuman ngga ada Free WiFi aja nih.

Lokasinya sendiri bisa langsung di buka di google maps coordinate berikut: https://goo.gl/maps/MFG9oHMePLG2

Sedikit foto biar bikin mimisan…

Sirloin Blackpepper IDR30K
Tenderloin IDR30K
Sweet Heart Icecream IDR23K

Trims Elevania! Persiapan Mudik Lebaran si Kecil Jadi Tidak Menyeramkan!

 

 

Selain buk-ber, mercon, ngabuburit, ada lagi salah satu kegiatan yang identik selama bulan Ramadhan. Tradisi mudik namanya. Mudik sendiri sudah menjadi tradisi tahunan yang mendarah-daging bagi warga Indonesia, tidak hanya untuk mereka yang berlebaran, yang tidak merayakan pun ikut menikmati mudik. Sebab mudik adalah momen di mana sanak saudara yang ada di perantauan untuk pulang kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama dengan keluarga besar.

Sejatinya tradisi mudik itu muncul karena “Kangen”, kangen dengan tanah kelahiran, kangen dengan orang tua di kampung, dan kangen dengan yang lainnya juga. Ada juga yang memposisikan mudik sebagai sebuah kegiatan wisata, karena kebosanannya dengan hingar-bingar kota dan setumpuk pekerjaan di kantor maka sejenak merilekskan diri dengan suasana yang berbeda di kampung halaman.

Mudik tidaklah asal mudik, naik mobil lalu bablas pulang.

Ada persiapan-persiapan yang di lakukan sebelum bermudik-ria.

Persiapan fisik adalah hal yang utama, terlebih di bulan Ramadhan ini kita harus tetap fit dan bugar, jangan sampai sakit, apalagi sakit di saat akan mudik. Lalu bagaimana caranya supaya tetap segar? Ya sudah pasti makan-minum-istirahat yang cukup. Ini adalah persiapan sederhana yang dalam kenyataannya sering sekali di sepelekan.

Jangan sampai terlambat bahkan lupa sahur, makan makanan bergizi – sayur dan buah, begitu pula saat berbuka – minumlah air secukupnya jangan sampai kekurangan cairan, dan selalu ingat untuk cukup tidur malam setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan di kantor.

Ketersediaan sarana transportasi untuk mudik juga harus menjadi perhatian. Bila ingin mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya di servis dahulu, periksa tekanan angin, mengganti oli, mengisi air radiator, jangan lupa isi bensin. Seringkali kita melupakan hal-hal kecil yang justru bisa berakibat fatal. Sebaliknya bila takut lelah mengendarai mobil pribadi, ada baiknya menggunakan transportasi umum. Kereta api, pesawat atau bahkan bus dan shuttle bisa menjadi alternatif transportasi mudik selain mobil pribadi.

Cek barang bawaan, buat lah daftar barang yang akan di bawa. Jangan membawa barang terlalu banyak, tentunya selain merepotkan dalam mengemas juga hanya akan menambah beban barang bawaan anda. Bawalah barang secukupnya dan yang sekiranya di perlukan.

Telepon seluler, charger, power bank, baju-baju terutama obat-obatan, dompet beserta isi-nya, termasuk surat-surat, KTP dan identitas lainnya, ATM, uang – terutama uang ya, jangan hanya sedia ATM saja, karena belum tentu anda akan menjumpai mesin ATM di sepanjang perjalanan anda, dan bisa jadi juga tiba-tiba anda membutuhkan uang misal untuk bensin, tol ataupun hal yang sepele seperti kamar kecil maupun parkir.

Menyinggung soal barang bawaan, semenjak kehadiran si Kecil di tengah keluarga kami, persiapan untuk mudik pun berubah drastis dari yang hanya persoalan mudah, menjadi sesuatu yang terbilang sangat merepotkan.

Kita harus memperhitungkan berapa banyak baju yang akan di kemas, mainan anti-bosan apa saja yang mau di bawa, belum lagi persoalan makan dan minum untuk si kecil, tidak lupa juga peralatan mandi, sabun-handuk-pasta gigi hingga perkakas bersolek si kecil seperti bedak, sisir hingga popok maupun obat-obatan.

Saking banyaknya kebutuhan mudik si Kecil, membuat kami sebagai orang tua kadang melupakan satu-dua-tiga item yang seharusnya ikut disiapkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami pun mengandalkan Elevenia.

Produk yang di sediakan sangat ber-variasi, penawaran promo yang menarik, beragam metode pembayaran dan customer support yang siap membantu selama 24 jam non-stop, telah memenangkan hati kami untuk memesan kebutuhan mudik si Kecil di Elevania.

Proses pemesanan pun sangatlah mudah sekali, semudah A-B-C-D.

A…mbil gadget kesayangan anda dan segera lah buka Situs Belanja Online yang Bikin Hepi.

Apapun gadgetnya, smartphone, tablet PC ataupun Laptop dan apapun pula jenis koneksi nya WiFi, Paket Xtra Combo XL, atau yang lainnya… semuanya bisa dipergunakan untuk membuka Elevenia.

Bisa menggunakan browser yang langsung diarahkan ke http://www.elevania.co.id atau bisa juga dengan mengunduh dan menginstall aplikasi Elevenia.

B…rowsing mencari produk yang kita inginkan.

Di Elevenia, semua produknya sudah di kelompok-kelompokan berdasarkan kategorinya masing-masing, selain ter-tata lebih rapi juga dapat mempermudah kita dalam mencari suatu produk tertentu yang kita inginkan. Ingin mencari smartphone Android terbaru? Coba intip di kategori Gadget/Komputer. Ingin mencari produk perlengkapan bayi? Coba lirik di kategori Babies/Kids.

Terlalu banyak pilihan dalam satu kategori? Bingung memilih? Tidak perlu khawatir, kita juga bisa mempersempit preferensi pencarian barang dengan memanfaatkan fasilitas Kata Kunci dan fasilitas Filter merk, harga, lokasi ataupun tingkat kepuasan. Dengan begitu kita bisa mendapatkan barang yang betul-betul kita cari dan inginkan.

C…heck Out untuk melanjutkan ke pembayaran.

Elevenia menyediakan beragam metode pembayaran yang saya rasa sudah sangat memadai dan sangat lah memudahkan. Bisa lewat Transfer Bank, ATM, Kartu Kredit, e-Money, bahkan pembayaran lewat mini market dan kantor pos terdekat pun bisa di lakukan.

Bagi mereka yang ingin mencoba pembayaran dengan mencicil namun tidak memiliki kartu kredit, bisa memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dari Elevenia yang telah bekerja sama dengan Kredit Plus.

Pastikan juga saat sebelum melakukan pembayaran untuk terlebih dahulu mengunjungi halaman promo, untuk mendapatkan penawaran potongan harga, cash back hingga reward point terbaik dari Elevenia yang bekerja sama dengan partner dan bank terkemuka di tanah air.

D…apatkan pesanan anda.

Bekerja sama dengan beberapa logistik yang sudah sangat familiar di Indonesia, pesanan anda akan tiba dalam hitungan sekian hari kerja. Jangan lupa, manfaatkan juga promo FREE DELIVERY 20K dan FREE DELIVERY 10K.

Dan bila pesanan tidak kunjung sampai juga? lacak saja pesanan kita melalui fasilitas lacak pesanan yang sudah disediakan. Atau bisa dengan menghubungi customer support yang siap siaga selama 24 jam.

Nah begitulah persiapan saya dan Istri dalam menjalani tradisi mudik di bulan Ramadhan. Setelah persiapan mudik selesai, marilah kita mudik, tapi sebelumnya jangan lupa kunci pintu rumah, memadamkan listrik, mencabut gas LPG dan tentunya pamit dengan tetangga sekitar.

Terima kasih Elevenia! Akhirnya tidak perlu khawatir lagi dengan persiapan kebutuhan mudik untuk si Kecil!

Pengalaman Pertama Naik Prambanan Ekspres aka PRAMEKS

pramek
Ini pamer istri apa pamer Pramek?

Jadi liburan kemaren, ceritanya lagi mudik nih ke Kutoarjo… nah karena lagi bosen dirumah, gimana kalo kita honeymoon… eh anu maksutnya jalan-jalan ke Jogja aja…

Enaknya naik apa nih?

Naik motor, capek…

Naik Grab, di Kutoarjo belom ada…

Naik prameks aja deh, skali-skali nyobain…

Kesan pertama begitu daku denger kata “Pramek” itu adalah sumpek, penuh, panas dan berdesak-desakan.

Yah mau di kata apalagi, karcis 8ribu kok minta enak?

Untuk pembelian karcis bisa hari H saat keberangkatan, tapi bisa juga lo kalo mau reservasi alias pesen dulu kali-kali aja takut kehabisan karcis kan?

Reservasi dilayani kalo ga salah H-7 dari tanggal keberangkatan, loketnya juga terpisah – jadi ngga berjubel dengan loket yang mau beli karcis pas hari H, yang penting modal duit sama KTP aja deh.

Oh ya untuk reservasi Pramek, sampe detik ini, setau saya sih ga bisa online. Jadi kalo yang udah terbiasa booking online via aplikasi semacam Traveloka atau Tiket.com, untuk Pramek ngga bisa. Harus dateng sendiri dan booking sendiri di loket. Dan satu orang hanya bisa maksimal pesen 4 tiket saja, sebab menurut penuturan bapak loket, ini untuk menghindari Calo.

Harganya juga cukup bervariasi dan cukup terjangkau ya, tergantung tujuan juga sih, kalo kayak daku nih, dari stasiun Kutoarjo ke Tugu Jogja tarif nya 8ribu saja, kalo bablas sampe Solo bisa 16ribu. Dan untuk anak dibawah 3 tahun apa 4 tahun ya, daku lupa… harga karcisnya gratis.

Untuk keberangkatan, Prameks dibilang tepat waktu. Jadi, datanglah kira-kira 15-30 menit sebelum jam keberangkatan. Sebab Prameks itu bukan Angkot yang bisa ngetem ya, jadi telat sedetik ya udah dikau ditinggal.

Dan satu lagi, ini karcis tanpa seat ya, tanpa tempat duduk, jadi siapa cepat dia dapat tempat duduk. Tapi meskipun siapa cepat dia dapat, harus manusiawi juga ya, kalo liat Wanita, Anak-anak atau pun Orang Tua, mbok ngalah to, tempat duduknya buat yang lebih membutuhkan.

Apalagi kalo jam-jam masuk kantor ataupun pulang kantor, kayak jam 5-6 pagi ataupun jam 4-5 sore, sudah gitu harinya hari sabtu-minggu-senen lagi, sudah bisa dipastikan kereta Prameks bakal penuh sesak.

Pengalaman saya bersama anak istri naik Prameks pertama kali cukup exciting ya, sebab pas banget stasiun Kutoarjo adalah stasiun awal keberangkatan, start awal kereta kondisi masih kosong melompong dan tentunya kebagian tempat duduk deh.

Kereta yang kita naikin itu Prameks 256, kereta nya bagus banget, seat nya bukan yang posisi nyamping kayak diangkot, tapi lebih kayak seat kereta api bisnis, jadi sebagian besar penumpang, bisa dapet tempat duduk.

Sudah begitu, keretanya bersih dari pengamen dan pedagang asongan, namun tetep waspada copet dong. Yang paling penting nih, Prameks 256 ini ada AC nya, jadi sangat nyaman sekali ya.

Sayangnya ngga begitu dengan prameks yang kita tumpangin saat pulang dari Jogja ke Kutoarjo.

Prameks yang kita naikin adalah Prameks 259, kereta yang ini justru kayak kereta Prameks versi lama, posisi tempat duduknya menyamping kayak angkot, alhasil ya banyak yang berdiri daripada duduk.

Mungkin belum semua gerbong Prameks di remajakan.

Namun begitu, kereta ini pun bebas dari pengamen dan pedangang asongan, dan meskipun ngga ada AC tapi masih ada blower gede diatas gerbong yang bikin gerbong cukup adem.

Oh ya kalo buat yang nyari jadwal kereta api prameks dan ngga sempet ke stasiun kereta, bisa cek di website ini: http://prameks.com/