Lomba Blog TCASH

Traktiran di penghujung Ramadan!

Di saat yang lain pada prei, cuman Tim kita aja nih yang masih setrong ngantor di siang bolong… Mau berangkat telat, eh  sayang jalanan kurang padat… Mau pulang cepat, eh kok ya deadline darurat…

Siang bolong… naga di perut udah ngamuk… warung langganan pada tutup… warung yang bukan langganan pun kok ya ikut-ikutan tutup… astaganaga

Untung ada cewe-cewe ruang sebelah yang memberikan kabar burung kalo KFC deket kantor ternyata masih bukak…. waah ada secercah harapan nih…

Setelah ceki-ceki saldo TCASH di hengpon… waaah ternyata buat makan ber-enam masih cukup nih… ada kembalian 10rebu pulak! Dengan suara lantang daku pun langsung meneriakan jeritan hati kalo hayok kita maksi di KFC ke gerombolan karung bergigi…

Namun para gerembolan menanggapi seruan tersebut dengan dingin…

Daku sih ngerti kalo mereka itu sebenernya masih kurang yakin aja sama TCASH… Sebab dominasi dari pertanyaan-pertanyaan yang disemburkan itu menyoal cara pakai nya gimana…

Ah… sejatinya mereka itu takut kalo udah terlanjut pesen makanan eh ternyata ngga bisa di pake buat bayar… terus ga jadi makan deh… bonus malu pula…. ngek!

Pokoknya daku yakinkan Tim kalo pokoknya ikut aja… masalah bayar biar daku yang jadi jendral nya… eh ciee… padahal ya duit mepet loh…

Toh daku sebagai kepala Tim karbitan kan ada rasa bersalah juga karna maksain ngajakin ngantor di hari terakhir ngantor…

Yah itung-itung penebus dosa lah…

***

Sampe di TKP, kita ber-enam disambut dengan “Makan di sini atau di bawa pulang?”

Janji manis traktiran pun tidak di sia-sia-kan oleh gerombolan, dengan brutalnya mereka pun mesen maksi untuk dimakan di sini dengan total kerusakan mencapai tiga ratus ribu sekian ya…

Semua mata langsung tertuju pada ku…

Daku mah cool aja… tanpa sepatah katapun daku keluarin hengpon sambil nunjukin stiker TCASH memberikan isyarat ke Emba’ kasir perihal metode pembayarannya…

Dan setali tiga uang, si Emba’ kasir sambil senyum dan manggut-manggut langung mempersilahkan daku untuk tempelin ke mesin EDC KFC… cetuuuuuuuut….

Mata-mata masih memandangi daku…

Daku lanjutin masukin PIN TCASH di mesin EDC KFC… tututututut…

TETTOTTTT… PIN SALAH…. Eh lah lah kok salah ya?

Kali ini pandangan mata bercampur keringet dingin…

Oke oke… daku coba lagi… daku mikir keras – yang lain deg-deg-an

Struk pun keluar disambut “naaaaaah” dengan nada A minor dari gerombolan… mwahahahaha…. dasar gerombolan karung bergigi jian kuatrok e puolll!  Malu daku sebagai kepala Tim inih!

***

Tingtungtingtung…. bunyi notifikasi kembalian CASHBACK pun hinggap di hengpon daku.

KFC dan McDonald’s adalah contoh salah dua merchant TCASH yang lagi ngasih promo cashback.

CASHBACK itu penting loh gaes… apalah arti jajan tanpa promo… seperti bayar parkiran sejam, padahal parkir cuman setengah jam, dan ngga ada kembalian pula.. intinya daku itu maunya menang banyak

Sambil menikmati belahan dada ayam krispi, daku pun pamerin koleksi notifikasi CASHBACK lainnya yang daku dapetin dari segala macam tagihan yang daku bayar pake TCASH.

Daku jelasin pelan-pelan kalo TCASH itu ngga cuman buat bayar makanan doang, tapi bisa buat beli quota ataupun pulsa, bisa juga buat bayar tagihan bulanan kayak BPJS, listrik, PAM… ga cuman sampe situ, pake TCASH juga sekarang bisa buat kirim uang loh!

Sampe sini, mereka mulai manggut-manggut… beberapa jiwa pun mulai tampak mendownload aplikasinya.

Niatan untuk membahas deadline tampaknya terkalahkan oleh menariknya mbahas TCASH ini… ya udah lanjut aja bahasnya tapi sebelumnya daku nyruput dulu dong Mango Float nya KFC…. srupppppph!

Nah kalo buat bayar merchantcara pake nya juga sangatlah mudah, bisa pake TAP ataupun SNAP… kalo daku tadi namanya TAP karna daku cukup nempelin stiker TCASH daku ke mesin EDC merchant. Kalo SNAP beda lagi, jadi kalo SNAP kita scan aja QR Code nya tagihan pake aplikasi TCASH.

Untuk mengisi ulang saldo TCASH juga sangat mudah, bisa lewat Indomaret, Alfamart ataupun GraPARI terdekat. Namun daku sendiri lebih memilih dengan cara transfer bank lewat SMS banking ataupun Internet banking, karena cukup transfer aja ke rekening “911” plus nomer TELKOMSEL kamuh

***

Perut kenyang, naga tenang, semangat ngejar deadline datang, gerombolan pun senang… dipenghujung ramadan ini ternyata daku masi di berikan kesempatan untuk #JadiBaik di bulan baik bersama TCASH.

Semoga ga cuman di bulan-bulan ini aja #JadiBaik nya, di bulan-bulan yang akan datang gantian dong yang #JadiBaik nya… kan udah pada download TCASH Wallet?  *modus detected…

Sekian terima kasih!

Iklan
Standar