#Elsaklopedia: Foto Keluarga Di Jonas Photo Tembalang Semarang

Ini foto keluarga di Jonas Photo Semarang Tembalang lo...

Ini foto keluarga di Jonas Photo Semarang Tembalang lo…

Akhirnya kesampean juga punya foto keluarga yang bisa di pajang di ruang tamu. Kapan waktu itu akhirnya setelah tanya-tanya sama temen kantor yang gaul, memutuskan untuk foto di Jonas Photo Studio aja. Kebetulan di Semarang ada dua lokasi, yang di jalan Diponegoro, ini pas nya itu kiri jalan arah turunan siranda deket Rs. Elisabeth, sama lokasi yang kedua itu di Tembalang.

Nah karena yang cabang Tembalang lebih deket dengan rumah, jadi melenggang lah kita siang-siang kesana.

Kenapa siang? Karena kalo udah menjelang sore ke malam, bakal rame banget. Apalagi karena letaknya deket kampus UNDIP dan area kos-kos-an serta wilayah kuliner, Jonas Photo Studio ini bakal penuh sesak dengan anak-anak muda baik gerombolan maupun yang berpasangan untuk mengabadikan momen indahnya.

Paket yang di tawarkan cukup beragam ya, yang saya pilih itu paket “Action 9” dimana, dapet 9 jepretan foto, lengkap dengan cetak 4R sebanyak 9 buah, sebuah CD dan sebuah foto cetak ukuran 40×40 dengan model kolase seperti gambar diatas, dengan biaya 195ribu. Tapi karena itu sebenernya untuk 2 orang, dan saya nambah satu mahluk kecil lagi, maka kena charge lagi 10ribu saja.

Paket lainnya antara lain kayak foto wisuda ataupun foto pre-wed, duh saya ngga apal paket-paketnya. Untuk info lebih lanjut mengenai paket dan tarifnya bisa follow twitter nya di @Jonas_Photo , instagram nya di jonasphotoid dan Facebook nya di http://facebook.com/jonasphoto.id. Customer service online nya siap menjawab pertanyaan-pertanyaan anda.

Menurut saya servicenya memuaskan deh. Fotografernya pinter banget dalam mengarahkan gaya, apalagi waktu foto itu Elsa ngambek sambil nangis. Soalnya sebelumnya giliran kita foto, ada yang foto juga satu keluarga banyak banget. Padahal pas nunggu giliran foto, Elsa masih cengar cengir ketawa-ketawa lo. Karena kelamaan nunggu giliran, mungkin bosen trus nangis trus ngantuk deh. Pas udah gilirannya diajak foto jadinya ya gitu itu, manyun.

Untuk hasil cetakannya menurut saya bagus banget. Buktinya, saya terlihat lebih ganteng di foto, *eh!*. Apalagi dapet yang ukuran 40×40 dengan model foto kolase dan dikasih bingkai yang cocok banget di pajang di ruang tamu. Dan supaya lebih oke, boleh dong sekalian minta hasil cetakan foto lainnya supaya langsung di kasihkan frame yang beraneka ragam harga dan bentuknya yang udah tersedia disana.

Cuman sayangnya nunggu cetakannya jadi itu agak lama, bisa sampe 2-3 minggu. Jadi pas check-in pendaftaran di counter depan, emang sudah di kasih tau dan tertera di nota untuk tanggal jadi dan tanggal pengambilannya sih, dan ntar juga bakal di SMS dari Jonas Photo Studionya kalo foto nya sudah jadi. Tapi it’s worth the wait lah.

Besok kalo pas Elsa udah agak gede-an dikit, mau ah foto lagi disana. Dan karena modelnya ngga perlu booking dulu, makanya datengnya harus lebih pagi lagi, mengingat jam buka nya udah dari jam 10 pagi.

Jonas Photo Studio pokoknya Highly Recommended deh.

Kemarin pesen selapanan di Dyriana Bakery and Cafe lo…

Dyriana Cake & Bakery Dyriana Cake & Bakery

Jadi begini,

Sejak awal bulan, saya itu udah mikirin mau ngasih oleh-oleh apa ya buat temen-temen di kantor sama ibu-ibu RT sini buat syukuran selapanan nya si Elsa. Ide muncul, alah yang praktis saja, udah pesenin roti aja satu-satu, trus bayar trus selesai.

Eh ternyata kalo cuman sekedar pesen dan bayar itu mah gampang, yang ribet itu nganterinnya gimana? Secara saya juga pesennya juga banyak e…

Sudah tanya sana-sini, nyari sana-sini juga, telpon sana-sini, google sana-sini, ternyata toko roti dan kue yang bener-bener bisa delivery ke 4 tempat berbeda itu hampir gak ada yang mau. Waduh? Blais! Paling mentok cuman 1 tempat saja, waaah kalo cuman 1 tempat saja ya saya mana mau? Saya maunya duduk manis, barang sampai kok.

Trus nemu Dyriana deh, ini aja nemunya dari temen kantor, si Dewik jelek yang ngantor di kaligawe sana. Coba deh ke Dyriana. Pertama sih iseng-iseng liat web site nya dulu nih, silahkan cek di: http://www.dyriana.com/produk.php

Oke juga lo, toko kue punya website sendiri, padahal toko kue gede lainnya ga ada yang bikin web site lo. Sekalian bisa survey harganya juga. Eh ternyata kok ya ada facebooknya, twitternya juga ada @DyrianaBakery, dan pin BB nya ya kok ada juga ya? 28172824.

Ya udah deh coba di BBM dulu… tanya-tanya kalo mau pesen roti model ring gitu bisa ga? mau nganter ga ya? harganya berapaan ya? Nambah ongkos kirim ga ya?

Eh responnya cepet loh… dan ternyata bisa di anterin juga, free wilayah semarang!

Ya wis, siang nya ke Dyriana Pandanaran mau mbayar semua sekitar 230 box paket roti ring coklat jumbo yang satunya 15ribu, sekalian nyerahin kertas ucapan selapanannya. Minta di kirim semua tanggal 15 desember, jam 10 sampe tempat.

Eh pas hari H nya, baru juga jam 9 kurang dikit, ternyata paket roti sudah nyampe. Wow!

Ya udah deh jadinya postingan ini sedikit testimoni pengalaman pesen roti buat selapanan anak di Dyriana Pandanaran Semarang. Buat yang ngga mau repot, boleh lo ke sini, tinggal pilih aja mau paket apa? Roti atao snack ato makanan juga ada, trus kasih alamat tujuan sama hari apa jam berapa, trus bayar. Ga ribet deh. Pelayanannya juga oke.

Dyriana Bakery & Cafe, highly recomended deh…

 

Grand Opening: Elisabeth Fiona Fedora

Elisabeth Fiona Fedora

Just checking up current event…

Melanjutkan postingan kuh yang inih nih: https://satrioaja.wordpress.com/2014/06/03/dokter-kandungan-di-semarang/

Ladies and gentlemen sudah di launching nih my lady, Elisabeth Fiona Fedora…

Lahir normal di RS. Elisabeth Semarang, 10 November 2014. 48cm dan 2,9kg.

Semoga jadi pahlawannya mamah papah ya nak….

SAMSAT ONLINE DP MALL: Bayar Pajak STNK Kendaraan 5 Menit

Samsat Online DP Mall

Yaaak akhirnya setelah tanya-tanya sama Koh Januar, jadi juga bayar pajak stnk mandiri. Sebelum-sebelumnya sih mesti nunut orang kantor ato tetangga yang kerja di samsat, tapi mikirnya kalo gua ga nyobain bayar sendiri ya kapan lagi gua bisa, itung-itung buat pengalaman ngurus pajak stnk sendiri.

Pertama mau mikir ke samsat pusat yang di daerah srondol, tapi kan gua kerja full senen sampe sabtu, otomatis ga ada waktu, trus sama Koh Jan disarankan ke samsat online aja yang buka sampe malem. Trus informasi pun berlanjut antara samsat online di Lotte Mart Majapahit atau DP Mall Pemuda.

Akhirnya milih DP Mall Pemuda aja yang deket sama kos dek Tasy.

Karena sebelumnya udah ada info dari Koh Jan kalo yang malem biasanya jam 6 sampe jam 7 samsat online nya istirahat dulu, maka gua ma dek Tasy makan malam dulu deh.

Jam udah menunjukan waktu kurang 5 menit jam 7, trus akhirnya kita ngglundung deh ke DP Mall. Letaknya samsat online ini ternyata pindah, deket parkiran spiral mobil tapi posisi masuknya dari luar, bukan lagi lewat dalam. Dan bener aja, sampe sana antrian sudah mengular, tapi jangan lupa langsung ambil nomer antrian, biar ga kelamaan nunggu. Dapet nya nomer 125 dari urutan mulai 90. Yah lumayan lah.

Jadwal Buka

Begitu jam 7 teng, petugas nya mbuka pintu kantor, langsung deh ini kerumunan orang berjubel masuk ke dalam. Tempatnya sempit dan kursinya dikit, jadinya yang ga kebagian kursi ya berdiri deh. Ya udah untung, gw ma dek Tasy kebagian kursi, tapi di belakang banget mepet tembok.

Rame

Abis duduk manis, lampu kantor di nyalakan, TV pun On, bapak-bapak yang bersuara lantang itu memberikan sambutan awal. “Ya selamat malam, selamat datang di samsat online DP Mall, untuk memperlancar proses supaya bapak ibu sekalian diaharapkan tertib, dan akan dipanggil sesuai nomor urutan”… yang belom ngambil nomor urutan di luar pada kelabakan, soalnya nomor urutnya cuman kayak kertas yang di tujes di paku.. “supaya proses agak cepat juga mohon segera disiapkan dokumen-dokumennya berupa BPKB asli, STNK asli yang sudah di keluarkan dari plastiknya dan KTP asli”… pada saat ini langsung pada kompakan nyopotin plastik STNK.

Nomor urut pun dipanggil, cepet kok ga ada 5 menit nomerku udah dipanggil, langsung serahin KTP, BPKB dan STNK aseli lo, bukan yang fotocopy.

Trus duduk manis lagi, nunggu dipanggil namanya untuk pembayaran pajak stnk nya. Oh iya, kalo bisa bawa uang pas ya, bapaknya sampe teriak-teriak, ga ada kembalian nya gimana, jadi buat yang mau bayar pajak, di hitung dulu aja pajak yang akan di bayar berapa, di STNK kan keliatan, trus bawa uang pas, kalo bisa siapin juga cadangan uang pecah, 5ribuan, ato sribuan, kali-kali jumlahnya ngga genep kayak saya, abisnya 129.500 hehehe, ta kasih 130ribu aja, untung ada kembalian 500 koinan.

Sekilas untuk di rangkum sedikit ya:

Jadwalnya Senin sampe Sabtu kecuali hari minggu. Shift 1 jam 09.30 s/d 14.30, istirahat shift 1 jam 12.00 s/d 13.00. Shift 2 yang malam jam 15.00 s/d 20.30 istirahat jam 18.00 s/d 19.00.

Yang harus di siapkan adalah BPKB, STNK dan KTP ASLI, bukan foto copy, dan tentu saja uang, dan sebisa mungkin UANG PAS!

Proses urutannya:

Ambil nomor antrian, tunggu nomor antrian di panggil, kasih dokumennya, tunggu di panggil sama loket pembayaran, bayar pajaknya, trus dokumen di kembalikan, selesai.

Yak sekian pengalaman ngurus pajak STNK di samsat online DP mall, semoga membantu pembaca.