Acer Liquid Z320: Gadgetnya Anak dan Orang Tua!

Acer Liquid Z320 - http://www.acerid.com/2016/01/product-review-harga-smartphone-acer-liquid-z320/
Acer Liquid Z320 – http://www.acerid.com/2016/01/product-review-harga-smartphone-acer-liquid-z320/

Papah, bolehkah aku meminjam telepon mu? Aku ingin bermain game yang kayak kemarin.

Ada kebanggaan tersendiri ketika putri semata wayang saya dengan kalimatnya yang terbata-bata meminta izin untuk meminjam gadget dari tangan orang-tua nya dan dengan tangan mungilnya yang lincah dan luwes menggunakan touchscreen dan menjalankan aplikasi pemutar video, tampilan gambar ataupun aplikasi permainan.

Saya memang sengaja mengenalkan putri kecil saya dengan gadget, terlepas sudah banyak yang membahas di situs-situs parenting, kalau gadget dan anak justru lebih banyak membawa dampak negatif nya daripada manfaat nya. Karena buat saya dan istri saya, gadget tidak hanya berfungsi sebagai alat permainan yang mengasyikan, tapi gadget juga bisa menjadi sumber ilmu pengetahuan baru dan sarana pendidikan anak.

Dengan gadget, saya dan istri saya juga berhasil mengajarkan putri kami tentang pentingnya berbagi, dan bagaimana caranya meminta izin untuk meminjam dengan baik, bagaimana mengatur waktu, kapan harus bermain gadget – kapan pula harus belajar ataupun waktunya mandi dan waktunya istirahat.

Pada awalnya memang saya dan istri saya punya kekhawatiran sendiri. Takut kalau putri kecil kami akan mengakses konten-konten negatif seperti situs pornografi, aplikasi perjudian ataupun konten dewasa lainnya, mengingat rasa penasaran dan ingin tahu dari putri kami cukup besar. Oleh karena itu, pengawasan dan pendampingan dari orang tua mutlak diperlukan selama si anak sedang bermain gadget.

Menurut kakek dan nenek nya pun bila terlalu banyak memegang gadget, bisa-bisa putri kami menjadi orang yang lupa waktu karena sibuk dengan gadgetnya sendiri. Sehingga membatasi waktu bermain gadget menjadi salah satu solusi agar anak mengenal dunia luar dan berinteraksi dengan teman-teman ataupun orang-orang di sekitarnya. Karena meski gadget bisa menjadi mainan yang menarik, anak harus tetap bergerak aktif.

Masalahnya adalah, meskipun dengan pengawasan orang tua ataupun pembatasan waktu, tidak jarang juga kita sebagai orang tua lengah dan akhirnya anak-anak pun lepas dari pengawasan.

Tapi semenjak berkenalan dengan Acer Liquid Z320 dengan harganya yang hanya Rp 999 ribu, smartphone dual SIM yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1  Lollipop dengan fitur Kids Center-nya, saya dan istri berhasil meyakinkan kakek dan nenek putri kami bahwa mengenalkan gadget kepada cucu tercintanya, dijamin aman dan justru dapat memberikan banyak manfaat positif.

Apa itu Fitur Kids Center? Fitur Kids Center adalah sebuah aplikasi yang sudah di install secara otomatis di smartphone Acer Liquid Z320 yang menawarkan ber-aneka ragam konten bermutu, terbaru, menarik dan aman yang dikhususkan untuk anak-anak setiap harinya baik yang gratis maupun berbayar baik video Youtube atau game.

Fitur Kids Center juga memiliki fungsi parental control yang memungkinkan orang tua untuk mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki si anak untuk bermain-main dengan smartphone ini, terdapat juga safe environment agar anak-anak tidak dapet keluar dari fitur Kids Center ini.

Dan untuk memaksimalkan potensi kreativitas anak dan menjadikan media untuk pembelajaran yang mengasyikkan, Kids Center di Liquid Z320 juga menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai dan kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker.

Jadi jangan khawatir jika Liquid Z320 ini dimainkan oleh Anak kecil, karena sudah sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Bagaimana caranya mengaktifkan Kids Center di Acer Liquid Z320? Coba ikuti langkah mudah berikut ini:

Bila disimpulkan, gadget untuk anak-anak adalah sebuah alat yang memiliki potensi lebih, bukan hanya sebagai alat permainan melainkan juga sebagai sebuah media pendidikan. Sehingga pemilihan gadget yang tepat menjadi kunci utama dalam menjadikan gadget sebagai alat untuk memperkaya pengetahuan anak.

Carilah gadget yang mengandung unsur pendidikan daripada sekedar mengunduh aplikasi permainan yang hanya membuat anak gembira tetapi tidak memberikan banyak manfaat. Carilah juga gadget yang dapat memberikan pengawasan dan perlindungan kepada anak dari konten-konten berbahaya yang belum tepat untuk usia anak.

Acer Indonesia sangat mengerti sekali kebutuhan orang tua Indonesia dengan menghadirkan Acer Liquid Z320 yang sudah dilengkapi dengan fitur Kid Center. Anak senang, orang tua pun tenang.

Apalagi dengan harganya yang terjangkau, spesifikasi dari smartphone ini pun terbilang mewah, sebut saja memory 1GB dengan media penyimpanan internal seluas 8GB dan kemampuan pemrosesan 4 inti plus kamera 5MP, tentunya hanya akan membuat kita semakin penasaran untuk mencoba nya.

Segera dapatkan Acer Liquid Z320 di toko-toko terdekat dan toko-toko kesayangan anda. Info toko lebih lanjut silahkan cek: http://www.acerid.com/acer-store/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s