#Elsaklopedia: …kelayu

Programmer Junior mau ikut ke kantor ngobrak-abrik server...
Programmer Junior mau ikut ke kantor ngobrak-abrik server…

Tau arti kelayu? Itu lo kalo pas si Anak mau ditinggal Papah nya kerja atau Mamah nya kerja trus tau-tau si Anak noaangis kenceng ngga mau ditinggal? Nah gini ini Elsa, lagi doyan kelayu, ya ngga sama Mamahnya ya sama Papahnya juga.

Seneng sih di kelayu-in, tapi kadang-kadang juga merepotkan loh?

Misalnya, jam di dinding udah setengah 8, dan saya harus di kantor sebelum setengah 9, sementara si Elsa masih aja ngajakin maen, kalo nekat kabur ya nangis deh jadinya. Atau ngga, pas isi kulkas kosong melompong, si Mamah ngga bisa masak, otomatis harus ke pasar buat belanja, tapi si Elsa ngga mau lepas dari gendongan, akhirnya makan siang dengan Indomie deh.

Semakin tambah gede si Elsa malah semakin manja, padahal dulu-dulu enggak loh.

Sedikit trik ampuh untuk mengatasi anak yang kelayu ala saya adalah dengan membuat si Elsa sibuk sementara si Papah dan si Mamah diam-diam, ngumpet-ngumpet, keluarin motor terus kabur. Sibuknya gimana? Ya bisa aja di ajakin main salah satu antara si Papah atau si Mamah. Tapi kalo Elsa karna pas jam setengah 8 pagi itu biasanya ada acara favoritnya dia di TV, makanya dia nonton dulu dan saya diem-diem kabur deh.

Tapi ngga selalu lo trik ini berhasil, kayak kapan waktu itu, emang sih si Elsa asik nonton TV, tapi tangannya sambil megangin jempol ku. Waduh? Ya udah deh ngga bisa kabur. Untungnya dia lagi ngga manja, lagi ngga kelayu, cukup di pamitin biasa aja dia ngga nangis. “Dek, papah ngantor dulu ya… nanti sore maen lagi deh *tjups*” beres deh. Tapi ya itu tadi, mungkin karena tau dijanjiin ntar sore maen lagi, ya alhasil pas pulang kantor ga sempet mandi ga sempet makan… sempet nya maeenn.

Kalo anak kelayu sama orang tuanya, kadang-kadang di kantor itu bawaannya kangen, selalu inget anak, jadi pengen pulang kantor cepet-cepet, tapi ya tetep aja pekerjaan kantor harus beres loh ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s