#Elsaklopedia: Bayi Sembelit, Poop Keras dan Microlax

Ini obat pencahar model tube...
Ini obat pencahar model tube…

Jadi kapan waktu itu Elsa itu menderita sembelit. Sembelit dalam artian bukan susah poop, tapi lebih ke poop nya yang keras dan susah banget di keluarin, sampe nangis pas ngeden, kasian juga sih ngeliatinnya.

Bayi yang mengalami sembelit itu menurut ibu-ibu di kantor yang tentunya sudah berpengalaman, bisa disebabkan antara lain:

  1. Makanan yang terlalu padat.
  2. Susu formula yang ngga cocok.

Beberapa usaha yang udah pernah di coba tapi ngga membuahkan hasil antara lain:

  1. Di ma’em-in buah dan sayur.
  2. Banyakin minum air putih.
  3. Ngencerin susu formula.
  4. Ganti susu formula.
  5. Pake minyak zaitun
  6. Duburnya di kasih baby oil biar “mulus” keluar poopnya.
  7. Di elus-elus perutnya.
  8. Di cium-cium-in pipinya… *eh anu!?*

Akhirnya setelah bertanya pada Ibu-ibu dikantor, disuruh cobain pake obat pencahar yang namanya Microlax. Obatnya di jual bebas kok, di apotik banyak. harganya sekitaran 18ribu sampai 20ribu. Fotonya kayak yang diatas ituh.

Modelnya kayak tube gitu yang cara pakainya di masukin kedubur, lalu di pencet tabungnya kayak mencet pasta gigi supaya masuk ke dalam dubur. Tentunya sebelumnya ujung tube nya di lumurin dulu dengan gel nya, di pencet dikit trus diratain ujungnya biar ngga seret masuknya. *Eh? Mikir keras*

Kalo masih bingung di kemasan belakangnya ada petunjuk cara pakainya kok.

Fungsi obat ini kalo ngga salah baca bungkusnya dan menurut penuturan Ibu-ibu di kantor yang sudah berpengalaman dengan obat ini adalah untuk meng-encerkan feses bayi yang keras dan mengeluarkan nya lewat dubur.

Pertamanya agak ngeri juga sih, Elsa kan masih bayi, aman ngga?

Setelah di pake’in obat ini, trus selang 15 menit Elsa langsung poop banyak, keluar semua. Emang masih agak keras kalo katanya Mamah Elsa, soalnya Elsa cuman di kasih dosis dikit banget, ngga sampe 1/2, soalnya Mamah Elsa ternyata lebih was-was dari pada papahnya.

Yak sekian aja review dari Microlax, bila masih was-was coba tanya sama dokter spesialis anak masing-masing ya.

2 thoughts on “#Elsaklopedia: Bayi Sembelit, Poop Keras dan Microlax

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s