Lagi Doyan Ngeblog Dokumentasi Anak Nih!

Awalnya sih gua nge-blog karena ikut-ikutan aja sih, apalagi dulu karena sempet ada satu komunitas blogger aseli semarang yang namanya loenpia, terus jadi semangat nge-blog, meskipun blog nya cupu banget isi nya cuman curhat-curhatan ngga jelas. Sampe-sampe di milis loenpia dapet julukan blogger minum obat, karena sehari gua bisa posting 3 kali postingan ngga mutu, dan tentunya membuat tagihan internet gua mesti overquota terus.

Blog pertama gua itu ya jelas di blogspot, ini nih: http://tarsio.blogspot.com/. Maklum saja, karena waktu itu blogspot itu termasuk platform blog yang paling terkenal, apalagi itu punya nya google, jadi cukup satu akun bisa buat banyak platform termasuk e-mail dan milis loenpia. Apalagi persepsi produk google tentunya search engine friendly, biar banyak yang nyariin blog gua gitu sih maksutnya.

Seiring berjalannya waktu, seingat gua sih sekitaran november 2008, gua resmi migrasi dari blogspot ke WordPress. Alasannya waktu itu ya sama aja ngga mutunya sih, gara-gara themes di WordPress kece-kece. Sudah gitu waktu itu WordPress itu lagi booming-booming nya. Ya karena kemakan iklan, pindah deh. Dan semenjak itu gua stay di wordpress sampe sekarang.

Kalo ditanya apa yang gua kejar dalam kegiatan blogging ku sih, ya ngga jelas juga ya? Hehehe…

Kalo dulu sih awal-awal ya sekedar nulis-nulis aja sih. Kebetulan emang hobi gua sih ya baca-baca. Semua artikel yang menarik bisa di pastikan gua baca, situs bokep pun gua baca sambil mimisan tentunya. Ya udah terus gua kembangkan aja hobi baca-baca gua jadi tulis-menulis. Eeeh, malah ketagihan nge-blog deh jadinya.

La kalo sekarang?

Tulisan-tulisan gua di blog sih rata-rata tentang curhatan, tentang gadget atau komputer secara gua anak IT di kantor sih jadi ya tentunya pembahasannya seputaran teknologi, ada juga postingan tentang lokasi makanan-makanan enak di Semarang, dan tentunya ngga ketinggalan beraneka macam lomba blog yang gua ikutin hanya demi mengincar gretongan hehehe.

Tapi akhir-akhir ini gua lagi pengen men-dokumentasi-kan menyoal anak gua sih. Apalagi ini anak pertama gua, cewek lagi, wah udah deh sayangnya gua ke si Elsa, itu sampe tumpeh-tumpeh kayak katanya JuPe. Dan iyaaah, anak cewek gua, gua kasih nama Elsa, gara-gara gua kebanyakan nonton Frozen sialan ituh! Ya gimana ya? si Elsa cantik sih, tapi tetep cantikan anak gua dong!

Ide untuk men-dokumentasikan kehidupan anak gua ini sebenernya muncul dari iklannya google juga sih. Ini nih youtube nya:

Tapi kalo gua, pengennya di tulis di blog aja, spesial gua kasih judul #ElsaKlopedia dengan kategori di blog ini: https://satrioaja.wordpress.com/category/elsaklopedia/.

Jadi, besok suatu saat nanti kalo si Elsa udah gede dan jadi Emak Gaoel kayak Mba’ Winda, langsung aja Go For It buka album kenangannya di blog Papah tercintanya. Biar dia liat sendiri dulu kecilnya gimana hahaha! Bagaimanapun juga, kenangan indah bersama anak tercinta itu wajib untuk di lestarikan. Salah satunya ya lewat blog ini.

Dan untuk menunjang acara blog-blog-an gini, gua sih cuman ngandalin satu aplikasi doang, yaitu

Google Chrome

Google chrome, hehehe… Soalnya, lebih enak kalo ngetik-ngetik itu pake laptop. Mau posting blog ataupun sekedar blog walking tetep paling jos nge-browse pake google chrome deh.

Sekarang gua malah lagi bela-bela-in cari smartphone yang kamera nya oke dan tentunya support LTE, buat apa? La ini malah dapet masukan dari mamah nya Elsa, supaya ngrekamin semua tingkah laku dan polah lucu nya si Elsa, trus di upload ke Youtube. Ya semoga gua menang lomba blog nya Emak Gaoel Mba’ Winda, biar dapet Andromax R 4G LTE deh! Tapi kalo ngga dapet Andromax R, Andromax Q juga gpp kooook… *ngarep dot kom*

Go For It Blog Competition

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s