Pengalaman Migrasi SimPATI ke KartuHALO

Migrasi SimPATI ke KartuHALO
Migrasi SimPATI ke KartuHALO

Dengan tekad bulat dan semangat empat limah, akhirnya saya memutuskan untuk migrasi simcard provider telekomunikasi saya dari SimPATI ke KartuHALO.

Buat yang pengen ikut-ikutan migrasi simcard nya dari SimPATI ke KartuHALO, mendingan di pikir-pikir dulu deh, sebab tarif kartuHALO untuk telepon dan SMS baik ke sesama operator maupun beda operator ternyata lebih mahal daripada SimPATI bahkan kartuAS sekalipun.

SimPATI bahkan bisa pakai TalkMania yang cukup sekian ribu itu bisa sak-modiar-e nelpon ke sesama operator, sedangkan kartuHALO menggunakan tarif sekian puluh rupiah per-detiknya yang tentunya belom termasuk PPN.

Sudah begitu, bila jarang dipakai, biaya yang di keluarkan perbulannya untuk simPATI ataupun kartuAS lebih murah. Karena hanya cukup membeli pulsa termurah saja tiap bulannya (sepertinya 5.000 rupiah) nomernya tetap hidup. Bandingkan dengan kartuHALO yang abonemen termurahnya adalah 45.000 per-bulan.

Tapi buat yang mentingin paket data untuk smartphone-nya, saya rasa kartuHALO sangat di rekomendasikan. Batas atas kecepatan penggunaan internet untuk kartuHALO yaitu up-to 14.4Mbps tentunya lebih cepat bila dibandingkan dengan simPATI yang hanya 7,2Mbps ataupun kartuAS yang hanya 3.6Mbps.

Tarif untuk paket data di kartuHALO juga jauh lebih murah dibandingkan simPATI ataupun kartuAS sekalipun, masih dikasih bonus untuk bicara dan SMS ke sesama operator yang besarannya tergantung paket pilihan anda sendiri.

Misalnya saya dan istri yang kemarin migrasi ke KartuHALO Hybrid Data 50K, dapet jatah data 2GB unlimited tentunya dengan FUP, masih dikasih bonus bicara 60menit dan 100 SMS ke sesama telkomsel cukup dengan biaya abonemen sebesar 50ribu/bulan saja. Bandingkan sewaktu saya masih menggunakan simPATI untuk kebutuhan smartphone saya. Tiap bulan saya habis 50ribu hanya untuk 600MB quota internet yang harganya sekitar 47.500, dan sisanya untuk telepon dan SMS.

Selain karena alasan masalah tarif dan kecepatan paket data internet itu, alasan lainnya kenapa saya migrasi ke kartuHALO itu karena saya juga terus terang malas kalo tiap bulan harus ngglinding ke counter HP ataupun ke ATM hanya untuk beli pulsa. Karena dengan kartuHALO, tagihan tiap bulannya sudah ikut tagihan kartu kredit, dijamin saya ngga bakal telat mbayarnya dan saya juga cukup terima 1 lembar tagihan saja.

Untuk persoalan bayar tagihan kartuHALO melalui autodebet kartu kredit silahkan menghubungi bank penerbit kartu kredit anda masing-masing ya. Jangan lupa untuk menyebutkan tanggal jatuh tempo tagihan kartuHALO anda. Ini nanti di kasih tahu sama mbak-mbak Customer Service perihal masuk periode billing cycle (BC – Periode penagihan) yang mana, ada BC 01, BC 06, BC 11, BC 16 dan BC 20. Jangan salah kasih tahu bank nya lo, soalnya kalo telat bayar, kartuHALO nya bakal kena blokir.

Yang perlu di inget lagi adalah kalo udah migrasi ke KartuHALO, tidak bisa balik lagi ke simPATI, jadi makanya harus di pikirin dulu baik-baik, apalagi kalo merasa sayang banget nomernya, daripada migrasi kayaknya lebih baik kalo langganan kartuHALO dengan nomer baru saja.

Kalo saya sih karena smartphone saya cuman satu dan bukan dual-sim, saya juga engga mikirin persoalan nomer cantik ataupun nomer 10 digit kartuHALO, lagian saya juga males kalo harus ngasih tahu kontak saya satu-satu perihal nomer saya yang baru. Makanya saya milih migrasi pakai nomer lama saja.

Saya migrasi nya di GraPARI Telkomsel jalan pahlawan semarang. Berangkatnya tergolong udah siang sih, sekitaran jam 9nan, tapi ya counter Customer Servicenya ya tetap lenggang, sepi. Untuk migrasi ataupun langganan nomor kartuHALO baru, syaratnya gampang kok, KTP. Udah gitu doang. Kalo migrasi ya berarti nomer lama nya ya ikut dibawa dong. Proses migrasinya tergolong cepet sih, ngga sampe stengah jam udah selesai. Dan gratis!

2 thoughts on “Pengalaman Migrasi SimPATI ke KartuHALO

Tinggalkan Balasan

