#Elsaklopedia: Mulai Mengurangi Minum Susu Pake Dot

*srupph srupph* Es dogernya papah enak binggo... *sruphhhh*
*srupph srupph* Es dogernya papah enak binggo… *sruphhhh*

Dengan tekad bulat, si Mamah mau mulai melancarkan aksi mengurangi penggunaan dot atau botol susu buat Elsa.

Langkah awal, Elsa diajarin minum air putih pake botol minum yang ada sedotannya, ada aja tantangannya.

*omnomnomnom* sama Elsa, sedotannya malah di kunyah-kunyah… *duh*

Ya ngajarinnya harus sabar nih.

*blukutukblukutuk* sama Elsa, sedotannya malah di tiup-tiup… *ngek*

Huff hufff… coba lagi…

*bletak blung* sama Elsa, botol minumnya di tendang… tumpah deh air minumnya…

Mau mimik lagi nda’?

*ngacir bersama baby walker ke ruang tamu*

Ya singkat cerita, si Mamah berhasil ngajarin Elsa minum air putih pake sedotan, dalam sehari. Tentunya dengan korban baju dan karpet yang basah ketumpahan aer minum.

Bukan apa-apa sih, soalnya Elsa juga udah umur 10 bulan, harus mulai belajar minum sendiri, ya itu makanya mulai harus di kenalin sama sedotan, trus minum tanpa sedotan, langsung dari gelas atau mug, tanpa tumpah tentunya.

Mulai sekarang, diberlakukan aturan baru buat si Elsa. Ceritanya kena SOP baru nih. Mau minum susu pake dot? Boleh kok, tapi pas malem aja ya, pas mau bobok. Tapi kalo diluar itu, harus pake botol minum dan sedotan sendiri lo ya.

Kenapa pas mau bobok aja yang boleh pake dot? Karena kalo minumnya pake botol, entar springbed nya basah semua, tumpah kena aer minum. Trus ntar Papah Mamahnya suruh bobok di tiker gitu? *plak*

*elsa mantuk-mantuk*

Entah itu dia ngerti apa nda, yang panting aturan jalan terus.

Ternyata dia mantuk-mantuk karena ada lagunya Color Crew di BabyFirstTV *huffft*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s