#Elsaklopedia: Belajar Jalan Yang Melelahkan

Pah itu tukang roti nya lewat pah! Kejar pah! Cepetan pah!
Pah itu tukang roti nya lewat pah! Kejar pah! Cepetan pah!

Selamat pagi papah rock-n-roll sekalian! Mari awali pagi ini dengan senam pagi bersama Elsa. Senam apa pah? Senam bungkuk-bungkuk! Karena si Elsa udah mulai belajar jalan.

Pokoknya begitu matanya melek pagi aja, liat papah nya terus nguluruin tangan dua sambil treak-treak “Oaaaaaa oaaaaa!!!! Mamamaa!!! Papaaaaa!!! Tatatatatatata”… ini artinya si Elsa minta jalan.

Ya ya ya… sebentar ya dek, papah ambil kaca mata dulu… *dilempar botol susu sama elsa*

Bentaaarrrr!!! Ini ntar kalo papah ngga bisa liat trus nubruk tante cantik gimana??? *dilempar uleg-an sambel sama mamah*

Pokoknya sejak 8 bulanan si Elsa ini emang kayaknya udah pengen jalan aja, apalagi sejak hobi naek bum-bum-car nya dia, terus keseringan nubruk-nubruk tembok dan nyruduk mamah nya dari belakang, akhirnya dia memutuskan untuk mencoba kabur dari rumah dengan berjalan. Ngga mau naik baby walker lagi.

Ah senangnya si mamah ngeliat Elsa udah mulai bisa belajar jalan, sedihnya si papah ngeliat punggungnya dan betis nya yang pegal-pegal…

Kalo udah titah gini.. eh titah apa tetah ya? Mbuh ah… pokoknya belajar jalan gitu… si Elsa jadi agak sulit ma’em nya. Ya bukan apa-apa sih, soalnya begitu liat mamahnya datang membawa mangkok dan sendok, pasti si Elsa langsung menginstruksikan ke papahnya, “Papah itu mamah datang bawa sendok, ayo puter arah!”, seketika juga dia langsung balik badan.

Kalo ngga gitu ya biasanya pagi-pagi masih sekitaran jam 6-an gitu, pokoknya begitu abis mandi, trus liat papahnya lagi njemur pakean di depan, langsung deh njerit-njerit sama mamahnya pengen keluar rumah juga. Di gendong juga ngga mau, mesti minta turun. Untung gerbang depan itu di gembok, kalo ngga, mungkin dia sudah kabur dari kandangnya.

Trayek belajar jalannya dia sih biasanya seputaran rumah saja, tapi kalo pintu gerbang depan rumah sudah di buka, bisa kabur ke rumah tetangga yang jaraknynya 200-an meter. Emoh diajak pulang, pulangnya itu kalo cuman pas pipis atau terpaksa di gendong papahnya pulang karena maemnya belom habis ataupun kelayapannya ngga pake sepatu, tentunya sambil njerit-njerit minta diturunin ataupun puter arah.

Trus kapan berhentinya? Nunggu capek? La kapan capeknya? Oh, itu ntar, kalo mamahnya udah nyetelin tipi sama muterin BabyFirstTV, mesti papahnya langsung di seret Elsa ke karpet depan tipi, terus tau-tau ndeprok gitu aja. Jadi istilahnya, ngga ada kata capek. Adanya time-out, karna kalo pas acara di BabyFirstTV nya ngga favoritnya si Elsa, ya dia minta jalan lagi deh.

Ya begitulah sedikit suka-duka nemenin anak belajar jalan.

Dinikmati saja ya…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s