#Elsaklopedia: Sudah Bisa Duduk, Berdiri dan Ngoceh

Nonton Baby Fist TV
Nonton Baby Fist TV
Nonton Baby Fist TV
Nonton Baby Fist TV

Elsa sekarang udah umur hampir 9 bulan, tapi saya ma si Mamah agak kawatir, soalnya Elsa belom bisa ongkok-ongkok apa itu istilahnya orang jawa, nungging-nungging mau duduk kali ya? Merangkak aja belom bisa. Makanya agak kawatir, soalnya anak-anak dari temen-temen kantor, umur segitu udah pada pamer foto anak-anaknya merangkak.

Kalo katanya mas Imam tetanggaku sih, perkembangan bayi itu beda-beda jadi ngga usah kawatir. Apalagi kalo ngeliat elsa sekarang sudah bisa duduk tegak meskipun dibantu papah mamahnya, berdiri tegak juga bisa tapi itupun harus di bantu papah mamahnya berdiri, jadi agak tenang deh.

Jadi ngajarin nya mundur nih, harusnya kan bayi diajari dari terlentang, terus tengkurep, terus merangkak, terus ongkok-ongkok baru duduk, kalo saya sama si mamah malah ini terlentang terus tengkurep udah malah lanjut belajar duduk tegak. Ini kebetulan udah bisa, tapi yang merangkak sama ongkok atopun rambatan pegangangan ancang-ancang buat berdiri belom bisa. Trus kalo ngajarinnya lompat-lompat gini boleh ga ya? Ada efeknya jeleknya ngga ya?

Kalo saran dari temen-temen sih, dari posisi tengkurep, terus depannya di kasih mainan favoritnya, biar dia belajar merangkak maju. La si Elsa ini, posisinya udah tengkurep terus dia belajar menggapai-nggapai pake tangan, eh la kok karena ngga nyampe-nyampe dia terus ngglinding terlentang terus kaki nya yang maju, dipake buat ngambil mainannya. Terus kalo mainannya di jauhin lagi dari dia, ato si Elsa di telungkupin lagi sama mamah nya nangis deh dia, BT kali ya? Hehe…

Yang pasti sekarang dia itu ngoceh nya banyak, Aaaaah Ooohh Aaaahh Ooooh, tiap pagi tiap malam, pokoknya ngga kenal waktu deh. Mamahnya lagi menyaring bubur nya Elsa aja, eeeh dianya udah ribut tereak-tereak. Apalagi kalo pas Elsa nya lagi nonton TV, iya si Elsa sekarang hobby banget nonton TV Baby First, kalo pas acara kesukaannya bisa suka gemes sendiri sambil teriak-teriak.

Ocehannya dia yang udah jelas itu kosakatanya kaya, mama, papa, maem, huh,hah, masih dikit sih, semoga besok tambah banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s