Kupat Tahu Pak Sus Magelang

Posting makanan lage…

Kemaren OTW dari semarang ke kutoarjo mau njemput si Mamah dan si Bulet yang nginep lebaran 2 minggu full di tempate eyangnya. Nah beneran nih, mumpung belom sarapan, dan masih pagi, maka cari makanlah kita di daerah magelang. Kenapa di magelang? Karena di magelang itu terkenal dengan Kupat Tahu.

Tapi bukan sembarang kupat tahu lo! Paling enak itu Kupat Tahu Pak Sus Tanjung di daerah magelang. Menu lainnya yang tersedia disini adalah soto, tapi karena di semarang sudah banyak soto, saya pun ordernya ya yang spesial dong, kupat tahu.

Eh ternyata ada laman facebook nya juga lo!

Ini penampakan warung makan Kupat Tahu Pak Sus...
Ini penampakan warung makan Kupat Tahu Pak Sus…

Jam operasionalnya adalah mulai setengah 8 pagi, karena kemaren kita dateng nya pas setengah jam 8 pagi ya mohon maap kalo mba’nya baru ngiris-ngiris kol dan menata piring-piring. Tapi kalo udah siangan dikit, dijamin yang makan di sini itu pasti mobilnya plat luar kota semua.

Yang pasti tahu dan gimbalnya mateng sempurna, ornamen kol serta tauge nya oke bang-get, lontongnya pun makynus, apalagi pas ketemu siraman kuahnya, sip lah! Perpaduan antara manis dan gurihnya itu pas banget. *cleguk* Makan kupat tahu nya paling enak tentunya pesennya yang pedes dong, apalagi di temani krupuk udang dan minuman teh anget. Mungkinkah rasanya yang enak? Menurut saya sih, dari semua kupat tahu yang pernah saya makan di magelang, ini kupat tahu nya paling enak. Mungkin ada sesuatu yang spesial seperti krabby patty? Entahlah, soalnya mba’nya cuman komentar “bumbu rahasia mas”. Haha!

Dan ngga cuman rasanya yang enak, lokasinya juga strategis sekali ya. Lokasinya pokoknya kanan jalan setelah pertigaan pakelan menuju arah purworejo, jadi kalo dari arah semarang mau kesini ya terpaksa nyebrang deh, jadi hati-hati soalnya lawannya trus dan bus luar kota. Tapi kalo dari arah purworejo ke arah semarang, kiri jalan letaknya, tinggal cari aja banner seperti foto diatas.

Warungnya sih emang sempit dan kecil, tapi dijamin makan disini itu ngga rugi deh. Dan untuk soal harga, terus terang saya ngga tau, soalnya dibayarin sih. Hehehe. Tapi kalo menurut feeling saya sih, ya ngga mahal-mahal banget lah.

Ini kupat tahu nya, nikmat bang-get...
Ini kupat tahu nya, nikmat bang-get…
Mari makan...
Mari makan…

Berikut sedikit foto biar pembaca sekalian mimisan.

 

 

One thought on “Kupat Tahu Pak Sus Magelang

  1. Nggg, daerah Pakelan ya. Sering lewat tapi nggak mengamati. Tapi bolehlah kalau lewat lagi dicoba mampir. Seenggaknya biar yg tenar nggak hanya d Jl. tentara pelajar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s