Mahalnya SMS Banking BNI lewat Telkomsel *141#

Setelah kapan waktu itu pernah mosting menyoal BT nya gua urusan sama SMS Banking BNI padahal mung perkara transfer duit aja lo, ini linknya: https://satrioaja.wordpress.com/2010/07/07/bni-sms-banking-menyesatkan/. Trus semenjak punya Internet Banking BNI dan dapet benda orange yang namanya token itu, gua jadi hampir ngga pernah nyentuh yang namanya SMS Banking BNI.

Nah  pas kapan waktu itu dapet SMS mamah minta pulsa, papah juga lagi di kantor polisi minta uang jaminan, trus adalagi yang bilang menang lomba undian dari PT RIM trus suruh ngecek website yang di hosting di blogspot trus suruh ke ATM katanya minta uang untuk pengurusan STNK/BPKB dan ongkos kirim mobil mau di angkut pake pesawat Hercules C-30 nya TNI, plus lagi uang belanja istri juga abis, dan adek juga minta gem playstation terbaru – padahal yo masih umur 8 bulan lo ya?

Sialnya adalah? Pas mau gua bayarin semua kok pas gua jauh dari yang namanya peradaban. Soalnya gua lagi di tengah hutan mancing iwak piranha sama anakonda buat lauk ntar malem. Sementara alat pijit-pijit warna oren yang namanya token itu nda gua bawa, ATM di hutan pun ngga ada, sementara yang gua kantongin itu cuman handphone sama parfum gatsby kesayangan ku. La ya bener to? Ngapain juga ke hutan bawa token sama bawa kartu ATM? Mendingan juga bawa parfum, soalnya kalo nyasar di hutan trus ngga mandi kan masih mending ada parfum biar wangi-wangi dikit, sapa tau ketemu siluman ular putih kan ya? *cailah*

Kalo udah gini ya mau ngga mau ya harus mau pake SMS Banking BNI deh.

Pas mau ngeluarin Blackberry, baru teringat wajah cantiknya CS-nya BNI, eh maksutku inget kata-katanya CS – nya BNI deng, kalo sekarang udah ada fasilitas UMB ato istilah kerennya USSD Menu Browser untuk SMS Banking. Itu tuh adalah menu pop-up yang muncul kalo pas nge-dial nomer tertentu, nah dalam hal ini adalah *141#. Dan ini katanya CS-nya BNI bisa nya pake telkomsel. Jadinya cukup pijit-pijit *141# dial di handphone udah bisa akses semua transaksi finansial dan non finansial bank kita lo! Ngga perlu BT lagi hapal-hapalin sama ketik-ketikin sintaks ato perintah buat SMS Banking, ngga perlu lagi download-download aplikasi tambahan di android atopun blackberry.

Saya sih kebetulan pake Telkomsel, karna Telkomsel itu terkenal mahal, dan orang kaya itu kalo ngga pake Telkomsel itu berarti kaya-nya abal-abal. Ah lagian di hutan sini adanya juga cuman sinyal Telkomsel.

Ya udah coba di pencet dulu yok *141# dial… bintang satu empat satu pager trus dial…

Ini di dial dulu yak, *141#
Ini di dial dulu yak, *141#

Nah abis itu muncul deh menu pop-up kayak gini:

Nah ini muncul menu nya! BNI, BCA, BII, Bank Mega, Mandiri, BPRKS.
Nah ini muncul menu nya! BNI, BCA, BII, Bank Mega, Mandiri, BPRKS.
Eh masih nambah lagi lo, NIAGA, Mayapada, Bank NTT, BTN, Prudential, Bank Jatim, Bank Nagari
Eh masih nambah lagi lo, NIAGA, Mayapada, Bank NTT, BTN, Prudential, Bank Jatim, Bank Nagari

Kenapa bisa muncul menu kayak gini ya?

Karena nomer telkomsel dan nomer rekening BNI saya daftarin di e-banking nya BNI dong, jadi bisa buat SMS Banking BNI dan buat buka UMB *141# nya telkomsel. Kalo kalian ngga ndaftarin nomer telkomsel dan nomer rekening kalian, ya ngga mungkin bisa di pake buat transaksi dong.

Bank yang udah support UMB *141# itu antara lain BNI, BCA, BII, Bank Mega, Mandiri, BPRKS, NIAGA, Mayapada, Bank NTT, BTN, Prudential, Bank Jatim, Bank Nagari. Buat yang merasa menjadi nasabah di bank tersebut, langsung aja di manfaating fasilitas UMB nya ya.

Ya udah nih saya milihnya bank BNI dong, mau saya pake buat beli pulsa PLN dulu deh.

Beli pulsa PLN lewat USSD *141# Telkomsel dan SMS Banking BNI
Beli pulsa PLN lewat UMB *141# Telkomsel dan SMS Banking BNI

Loh ini PIN apa? PIN ATM? Bukan Woy! Itu PIN khusus untuk SMS Banking BNI! La ndapetin nya gimana? Kan tadi udah gua bilang, lu ngesot ke BNI terdekat dong, trus ketemu sama CS-BNI nya, CS-nya lo ya! Jangan Satpamnya! Apalagi tukang parkirnya! Lu bilang sama CS-nya, minta di daftarin SMS Banking BNI sekalian sama Internet Banking BNI nya juga! Abis itu CS-nya lu mintain PIN BBnya, nomer handphone juga sekalian. Loh buat apa? buat diajakin mancing piranha sama anakonda dong! *eh?*

Eh tapi sebelom ndaftarin nomer telepon buat SMS Banking BNI, pastikan dulu kalo lu punya rekening di bank BNI lo ya! Jangan nekat minta di daftarin SMS Banking BNI tapi tabungannya di celengan ikan di rumah! Ngga bisa woy! Sudah gitu pastiin juga, kalo nomer lu ada pulsanya, jangan tenggang waktu, apalagi yang tinggal sehari lagi is dead ya buat apa coba di daftarin? Jangan sampe gonta-ganti nomer juga lo ya!

Transaksi Sukses!
Transaksi Sukses!

Nah kalo PIN nya udah bener, maka kemungkinan besar transaksi bisa di proses, trus ntar kalo udah sukses nanti ada konfirmasi yang dikirim lewat SMS kayak diatas tuh, isi pulsa 50ribu ku sukses kan!

Kalo sampe ngga terima konfirmasi, ngga perlu panik dong! Cek dulu saldo udah kepotong apa belom? Kalo belom kepotong, coba jalanin lagi deh transaksinya. Kalo udah kepotong, mungkin sinyal handphone lu busuk, makanya SMS konfirmasi nya ngga masuk-masuk.

Nah balik lagi lo ya, demi kenyamanan dan kelancaran ber SMS Banking BNI, pastiin dulu handphone lu batere nya ngga abis *yo mesti*, trus pastiin dulu sinyal nya ngga kembang kempis kaya dompet lu *eh?*, lanjut cek pulsanya ada apa ngga? tenggang waktu apa ngga?

Tarifnya mahal bener! 1.100 perak!
Tarifnya mahal bener! 1.100 perak!

Tapi ya ini yang bikin nyesek! Mahal bener tarif nya, 1100 perak! Tarif parkir aja ngga semahal ini lo! Ternyata setelah cek di http://www.telkomsel.com/mobilebankingumb-141 ada perubahan tarif, yang biasanya cuman 550 jadi 1100. Wa la pantesan! Protes nih sayah!

Loh? Piye toh! Katanya orang kaya! Masak biaya 1100 aja protes? Udah gitu ngisi pulsa PLNnya juga cuman 50ribu? Eh jangan salah! Saya bisa jadi orang kaya karna saya orangnya hemat, uang nya di tabungin semua ke Taplus BNI, Tapenas BNI sama Simponi BNI dong!

Udah dulu ya! Mau kencan sama anakonda dan piranha dulu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s