Uniknya Live Tiles di Windows Phone-nya @AcerID

Kalo ngomongin soal Operating System, mau device-nya mobile phone, tablet, laptop sampe PC sekalipun ya ngga bakal ada habisnya. Lazimnya, orang-orang kalo membanding-bandingkan device itu berdasarkan keunggulan hardware dan software nya. Sementara saya kalo merekomendasikan produk ke orang lain, justru dari kebutuhannya dulu dan tentu nya berapa biaya yang harus saya habiskan untuk device ini. Soalnya, saya ngga mau dong rugi ngeluarin uang sekian juta, tapi ngga sesuai dengan kebutuhan saya. Kalo bahasanya anak accounting itu, cost-benefit ratio.

Salah satu device yang menarik perhatian saya itu ya Acer Liquid M220 dengan Windows Phone 8.1 ini. Sebagai seorang profesional IT, cukup dengan modal sekian ratus ribu, banyak banget keunggulan-keunggulan yang bisa kita peroleh dengan smartphone ini.

Facebook Acer: https://www.facebook.com/Acer.Indonesia
Facebook Acer: https://www.facebook.com/Acer.Indonesia

Windows Phone cocok banget buat yang produktif entah anak kuliahan atopun anak kantoran, karena udah ada Office pre-load lo. Ada Outlook yang pas banget buat nge-email progress report atopun tugas kuliah, nge-review bahan meeting atopun tugas presentasi bisa pake Powerpoint, mbenerin salah ketik proposal atau internal memo juga sudah ada Word, Excel juga siap mbantuin itung-itung-an budget bulanan, dan buat yang punya banyak ide dan inspirasi kayak saya bisa langsung take-note dengan One Note dong, sekalian aja di share ke teman-teman pake One Drivecloud storage 15GB gratis dari Microsoft buat Windows Phone.

Facebook, Twitter, WhatsApp, BBM, dan lain sebagainya, sudah tidak lagi ekslusif tersedia di device tertentu saja. Aplikasi social media populer tersebut sudah sangat-sangat compatible dengan perangkat Windows Phone ini dan bisa langsung di unduh dari Windows Phone Store. Jadi buat para kalangan sosialita pun ngga perlu kawatir kalo takut ngga bakal bisa update seharian. Apalagi yang suka banget selfie, wefie, atau fie fie lainnya, bisa banget pake aplikasi kayak Photoshop Express dan ProShot, terus dipadukan dengan 5 megapixel plus dengan autofocus dan LED Flash nya Acer Liquid M220. Dan untuk menyempurnakan hasil jepretan kita, jangan lupa di share ke instagram ya?

Tapi yang bikin device ini bakal sangat-sangat-sangat bermanfaat banget buat saya itu karena Live Tiles di home screen nya.

Ini tampilan Live Tiles: https://www.windowsphone.com/en-GB/how-to/wp8/settings-and-personalization/everything-goes-back-to-start
Ini tampilan Live Tiles: https://www.windowsphone.com/en-GB/how-to/wp8/settings-and-personalization/everything-goes-back-to-start

Live tiles bukan sekedar shortcut biasa seperti pada aplikasi di smartphone lainnya, karena live tiles bisa nampilin recent update ataupun notifikasi terbaru yang shortcut biasa engga bisa. Kita juga ngga bakal dibikin bingung ini notifikasi buat aplikasi yang mana, facebook? twitter? instagram? text message? miss call? karena notifikasi nya langsung terintegrasi dengan aplikasi yang ada di live tiles, dan ngga langsung di kelompokin jadi satu di area notifikasi kayak di smartphone lainnya. Untuk me-respon nya pun cukup dengan satu tap saja di live tiles aplikasi yang bersangkutan, maka aplikasi langsung muncul dengan notifikasi terbaru.

Live tiles ini juga unik, karena satu-satuya dari sekian banyaknya jajaran  operating system untuk mobile devices. Berbeda dengan widget, Live tiles bisa di custom sesuka kita. Mulai dari aplikasi apa saja yang mau kita taro di home screen, kalo saya sih tentunya yang paling sering saya pakai dong, kayak facebook, twitter, instagram, outlook, sampe dengan office 365. Peletakan nya juga bisa di atur sesuka kita, ukuran tampilannya pun bisa di sesuaikan. Tampilannya juga dinamis dan interaktif, ngga statis dan kaku kayak widget. Warna live tiles juga bisa di atur sesuai mood anda tiap hari. Kalo saya sih selalu pasang warna biru dong, karna terbukti warna ini selalu bisa menyegarkan pikiran meskipun kerjaan menggunung.

Prinsip saya itu karena mulai itu dari depan, makanya saya pengennya begitu tangan ini megang smartphone dan mata ini melirik tampilan awalnya (home screen), maka saya harus udah tahu harus macem-macem-in dan ngapa-ngapai-in apa aja hari ini. Makanya, Acer Liquid M220 dengan Live Tiles Windows Phone nya ini bener-bener meng-inspirasi banget tiap hari ku. bener-bener smartphone yang sangat personal banget dan paham kebutuhan ku.

Dengan semua benefit Windows Phone dan spesifikasi serta harga yang di tawarkan oleh Acer untuk Liquid M220 nya, kayaknya saya ngga nemuin satu alesan pun untuk ngga ngerekomendasikan smartphone ini ke orang lain. Mari silahkan langsung saja ya di borong.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s