Kartu Kredit: Boros Yang Menguntungkan! @Cermati_ID #ResolusiLebaranKu

Sekarang tiap pagi bangun tidur, tangan itu bawaannya ngerogoh-rogoh bawah bantal meluluk, sampe istri di sebelah dianggurin, lupa di pegang gara-gara pengen megang hengpon aja nih. Ngecek apaan bos? Ini nih, ngecek tanggalan sama incoming message. Soalnya tanggal-tanggal udah mepet-mepet akhir bulan gini nih suka bikin jantung itu deg-deg ser.

Sakit jantung bos? Puji Tuhan, masih di kasih sehat. La ini buktinya saya masih bisa ikutan lomba blog #ResolusiLebaranKu nya @Cermati_ID

Kalo buat anak kantoran sih tanggal segini emang lagi pada menantikan rejeki combo nih, apalagi kalo bukan nungguin gaji dan THR, dengan nominal yang cukup hadeuh. Belum lagi kalo tiba-tiba the boss mam kirim pesan mau ngasih bonus! Hadeuh! Rejeki combo spesial wis!

Si Mamah sebagai seorang menteri keuangan rumah tangga emang dituntut untuk pinter-pinter atur strategi keuangan keluarga. Apalagi besok juli kita rencana mau pulang kampung, belom lagi acara ngasih parsel ke mas itu dan mbak ini. Jadi pengeluaran itu emang harus  terencana, ada budget nya lah kalo istilahnya mamah. Janganlan sampe rejeki yang sedemikian asoy tadi cuman menjadi acara numpang lewat saja dengan sia-sia karena pengeluaran yang tidak terkendali, bahkan malah sampe bikin defisit.

Untuk resolusi lebaran kali ini simpel aja sih, gimana caranya pemasukan yang udah kita dapet itu bisa se-efektif mungkin di gunakan buat ber-lebaran, tentunya dengan se-efisien mungkin, supaya sisa nya masih bisa di pake buat yang lain. Kalo menurut bahasanya mamah adalah boros yang menguntungkan, cailah

Untung kapan waktu itu saya ikutan lomba blog nya emakgaoel dan Cermati.com dengan topik #Tips MenabungCermat. Karna waktu itu topiknya tentang menabung, dan sekarang saya sama si Mamah topiknya boros yang menguntungkan jadinya saya buka-buka lagi deh Webnya Cermati.com.

Terus saya nemu ini:

Berbagai Pilihan Kartukredit hanya di Cermati.com
Berbagai Pilihan Kartukredit hanya di Cermati.com
Silahkan di filter sesuai kebutuhan untuk mencari produk yang pas!
Silahkan di filter sesuai kebutuhan untuk mencari produk yang pas!

Sekali lagi, asiknya pilih-pilih produk di Cermati.com itu ada filter nya, jadi kita cukup masukin aja sesuai kebutuhan kita nanti akan muncul beberapa pilihan entah itu kartu kredit atau tabungan atau pinjaman yang pas buat kita.

Kali ini saya sama istri lagi tertarik untuk produk kartu kredit nya.

Kalo kita pake kartu kredit, sejatinya untungnya banyak banget loh. Udah jelas kita belanja tapi kita bisa bayar belakangan, ngutanglah istilahnya. Tapi dengan ngutang gitu kita juga bisa dapet cashback ato potongan harga sampe dengan reward yang kalo di kumpulin juga bisa ditukerin buat something kayak bonus belanja, tiket perjalanan, dan lain-lain. Belum lagi sekarang banyak banget super market swalayan yang berani ngasih diskon gila-gilaan khusus untuk pemegang kartu kredit yang banknya kerja sama dengan super market tersebut.

Dan kalo sudah gitu, kan uang cash kita kan utuh, dan bisa di pake dulu buat yang laen yang lebih mendesak. Misalnya buat beli pulsa buat nelpon-nelponin kawan-kawan untuk sekedar mengucuapkan selamat lebaran dan bermaaf-maafan, bisa buat bayar rental mobil plus bensinnya untuk mudik, sampe dengan ngasihin “angpao” buat ponakan-ponakan di kampung.

Nah ini yang saya maksud dengan boros tapi menguntungkan.

Tapi yang perlu di ingat adalah, kalo berani punya kartu kredit berarti harus berani juga tanggung jawab sama utang-utangnya lo ya! Pastikan dulu secara finansial, kamu siap untuk berhutang! Pastiin gaji mu tu bener-bener di atas persyaratan minimal jumlah gaji untuk memiliki kartu kredit. Namanya aja minimal, kalo syaratnya bilang minimal gaji 60 juta setahun, yang gaji ngepas 60 juta setahun jangan nekat apply dong! Nah makanya, biar ngga bingung cek dulu persyaratan minimal gajinya di Cermati.com dulu!

Buat yang emang siap untuk berhutang dengan kartu kredit tapi kalo pas keuangan lagi seret pun nda perlu parno untuk melunasi tagihannya. Manfaatin aja fasilitas cicilan dari kartu kredit. La bunganya gimana? Nah lagi-lagi makanya coba buka Cermati.com dulu dong, trus cari aja kartu kredit yang nawarin cicilan dengan bunga rendah!

Kartu Kredit BNI
Ini Kartu Kredit BNI

Nah kalo saya sih udah lama megang kartu kredit. Sebenernya dulu ngga pernah ada niatan mau apply sih, tapi karena kebetulan juga pake tabungan buat payroll jadi telemarketing nya nawarin deh. Udah gitu kok ya pas ada kebutuhan juga, ya sudah akhirnya dengan segala bujuk rayu si telemarketing eh kok saya apply juga ni kartu kredit.

Tapi kalo abis baca-baca web nya Cermati.com kok saya ngerasa keblondrok ya?

Keblondrok ki piye ya maksute, “rugi” kali ya?

Pilihan si Mamah lebih cenderung ke bank lain sih, karna bisa ngasih cicilan dengan bunga 0.5% mulai tenor 12 dan Mesin EDC – itu lo mesin gesek kartu kredit, juga menurut pengamatan kita berdua, punya bank yang lain itu lebih banyak, plus pengalaman yang ngga enak banget kemaren waktu di salah satu swalayan pas belanja, udah ngantri panjang, nunggunya lama, pas mau mbayar, saya sodorin ini kartu kredit malah di tolak kasirnya cuman gara-gara mesin EDC nya ternyata di kasir tetangga, terpaksa deh pindah kasir yang agak jauh kesana jalannya!

Ah, gara-gara Cermati.com nih! Harusnya dulu mbukak Cermati.com dulu dong sebelum apply kartu kredit! Besok abis lebaran si Mamah suruh apply kartu kreditnya, biar ngga semakin keblondrok!

Iklan

One thought on “Kartu Kredit: Boros Yang Menguntungkan! @Cermati_ID #ResolusiLebaranKu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s