Canon MAXIFY, Printer Budget Friendly!

Sebagai seorang IT di sebuah perusahaan, sejatinya saya dituntut untuk semua persoalan yang berhubungan dengan software dan hardware harus berjalan mulus. Kenapa? Karena sedikit saja ada trouble di bagian IT bisa menghambat proses operasional seluruh perusahaan. Misalnya? network down otomatis seluruh cabang bakal offline, la kalo sudah offline otomatis seluruh kegiatan sales dari divisi marketing, sampe dengan kegiatan report di divisi accounting bakal amburadul.

Ngga cuman menyoal tekhnis aja, kita juga harus pinter-pinter sama yang namanya ngatur budget. Misalnya budget untuk upgrade komponen server, ato upgrade bandwidth jaringan, sampai dengan menyoal budget konsumsi listrik untuk peralatan elektronik-terutama komputer. Itu kan ngga murah? Makanya kita sebagai orang IT juga dijatah harus se-efisien mungkin untuk mengelola anggaran biaya.

Dan salah satu budget biaya yang paling rutin di keluarkan setiap bulannya, bahkan tiap minggu nya, tidak lain tidak bukan adalah budget untuk cetak-mencetak.

Coba sebutkan satu divisi saja yang ngga butuh printer? Ngga ada kan?

Bayangin aja, berapa lembar kertas yang di pake untuk nyetak tiap hari nya? Belom lagi biaya untuk refill tinta printer tadi? Belom lagi kebutuhan berapa printer per-SDM dan per-divisi? Trus berapa watt konsumsi listrik per-printer per harinya?

Nah untuk masalah ini, saya sih menyarankan untuk coba pake printer terbaru dari Canon.

Canona Maxify ib4070, cetak brosur berwarna dengan kualitas professional, pake printer ini aja nih!
Canona Maxify ib4070, cetak brosur berwarna dengan kualitas professional, pake printer ini aja nih!
Nyetak cepet, dengan kapasitas tinta gede? Pake ini dong! Canon MAXIFI MB5070
Nyetak cepet, dengan kapasitas tinta gede? Pake ini dong! Canon MAXIFI MB5070
Nah ini, nyetak heavy duty dengan kapasitas baki raksasa, jangan sungkan pake Canon Maxify MB5370!
Nah ini, nyetak heavy duty dengan kapasitas baki raksasa, jangan sungkan pake Canon Maxify MB5370!

Printer yang saya maksud adalah Canon MAXIFY dengan beberapa varian yakni MB5370, MB5070 dan iB4070.

Wait! Bentar dulu bos! Kenapa harus merknya Canon?

La kenapa ngga’? Canon itu barang bagus, kualitas bagus, awet dan bandel pula. Coba aja tanya sama anak kuliahan sama professional IT, suruh sebutin merk printer yang jadi pilihan pertama. Sudah pasti merk pertama yang terlintas itu “CANON”. Lagian ya, PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia aja berani kasih garansi 2 tahun lo!

Ini launching priter CANON MAXIFY terbaru lo!
Ini launching priter CANON MAXIFY terbaru lo!

Trus gimana caranya hemat budget dengan printer ini?

Gini, di simak ya!

MAXIFY MB5370 dan iB4070 itu punya dua baki tempat nampung kertas yang masing-masing bisa nampung hingga 250 lembar. Sedangkan MAXIFY MB5070 cuman punya satu baki tempat pengisian kertas berkapasitas 250 lembar. Begitu pula dengan kapasitas tintanya. Kita bisa nyetak sampe 1000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (berwarna). Kalo masih kurang puas dengan kapasitas tinta bawaan, bisa juga pake tinta XL opsional yang bisa nyetak sampe 2500 lembar (hitam putih) dan 1500 lembar dokumen berwarna. Nah soal kecepatan cetak, untuk dokumen hitam putih, kecepatannya bisa 23 ipm dan 15 ipm untuk dokumen warna.

Nah dengan keunggulan tadi, otomatis untuk printer tipe MB5370 akan saya taroh di divisi yang paling sering nge-print laporan, yaitu antara divisi Accounting atau Finance. Khusus tipe iB4070, karna fitur andalannya adalah cetakan warna premium, maka akan saya taroh di divisi Marketing untuk cetak-cetak brosur. Sedangkan tipe MB5070, karna hanya punya satu baki, maka bisa saya taro untuk bagian sekertaris, ruang meeting atau pun di divisi IT yang juga tetep butuh cetak-mencetak laporan.

Naroh nya berapa biji?

Ya ngga usah banyak-banyak cukup 2 ato 3 unit aja lah.

La kan yang butuh banyak? Ngga per-SDM gitu?

Ngapain? Kan ketiga printer ini ada fungsi WiFi nya? Jadi printer ini cukup di sambungkan saja ke jaringan kantor, bisa lewat wireless ataupun wired LAN. Kalo sudah gitu, otomatis printer ini jadi printer bersama, share, makanya satu divisi ngga usah banyak-banyak printernya.Tipe MB5370 dan MB5070 juga bisa ngirim hasil scan ke e-mail, jaringan atau cloud langsung dari printer, kerja juga jadi lebih efisien dan produktif kan?

Untuk harganya pun, menurut saya cukup terjangkau ya, mengingat efisiensi budget yang bisa dihasilkan kalo kita pakai printer ini. Tipe MB5370 di banderol dengan harga 4jutaan, tipe MB5070 cukup 2,8jutaan, dan tipe iB4070 malah lebih murah lagi yaitui 2,1jutaan.

Nah dengan begini kan, saya dari divisi IT bisa hemat budget gila-gilaan kan?

Ngga butuh unit printer banyak-banyak karna bisa di-share lewat jaringan kantor Printernya sendiri juga udah maksimal efisiensinya dalam urusan cetak-mencetak, otomatis juga hemat budget untuk tinta. Udah ada built-in copy, jadi ngga perlu beli mesin fotocopy ataupun scanner lagi. Udah gitu masih di garansiin 2 tahun lagi? Kurang apa coba? Ya to?

Segera dapatkan Canon MAXIFY ini di dealer-dealer komputer terdekat atao dealer-dealer kesayangan anda!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s