Lomba Blog Canon MAXIFY

Canon MAXIFY, Printer Budget Friendly!

Sebagai seorang IT di sebuah perusahaan, sejatinya saya dituntut untuk semua persoalan yang berhubungan dengan software dan hardware harus berjalan mulus. Kenapa? Karena sedikit saja ada trouble di bagian IT bisa menghambat proses operasional seluruh perusahaan. Misalnya? network down otomatis seluruh cabang bakal offline, la kalo sudah offline otomatis seluruh kegiatan sales dari divisi marketing, sampe dengan kegiatan report di divisi accounting bakal amburadul.

Ngga cuman menyoal tekhnis aja, kita juga harus pinter-pinter sama yang namanya ngatur budget. Misalnya budget untuk upgrade komponen server, ato upgrade bandwidth jaringan, sampai dengan menyoal budget konsumsi listrik untuk peralatan elektronik-terutama komputer. Itu kan ngga murah? Makanya kita sebagai orang IT juga dijatah harus se-efisien mungkin untuk mengelola anggaran biaya.

Dan salah satu budget biaya yang paling rutin di keluarkan setiap bulannya, bahkan tiap minggu nya, tidak lain tidak bukan adalah budget untuk cetak-mencetak.

Coba sebutkan satu divisi saja yang ngga butuh printer? Ngga ada kan?

Bayangin aja, berapa lembar kertas yang di pake untuk nyetak tiap hari nya? Belom lagi biaya untuk refill tinta printer tadi? Belom lagi kebutuhan berapa printer per-SDM dan per-divisi? Trus berapa watt konsumsi listrik per-printer per harinya?

Nah untuk masalah ini, saya sih menyarankan untuk coba pake printer terbaru dari Canon.

Canona Maxify ib4070, cetak brosur berwarna dengan kualitas professional, pake printer ini aja nih!

Canona Maxify ib4070, cetak brosur berwarna dengan kualitas professional, pake printer ini aja nih!

Nyetak cepet, dengan kapasitas tinta gede? Pake ini dong! Canon MAXIFI MB5070

Nyetak cepet, dengan kapasitas tinta gede? Pake ini dong! Canon MAXIFI MB5070

Nah ini, nyetak heavy duty dengan kapasitas baki raksasa, jangan sungkan pake Canon Maxify MB5370!

Nah ini, nyetak heavy duty dengan kapasitas baki raksasa, jangan sungkan pake Canon Maxify MB5370!

Printer yang saya maksud adalah Canon MAXIFY dengan beberapa varian yakni MB5370, MB5070 dan iB4070.

Wait! Bentar dulu bos! Kenapa harus merknya Canon?

La kenapa ngga’? Canon itu barang bagus, kualitas bagus, awet dan bandel pula. Coba aja tanya sama anak kuliahan sama professional IT, suruh sebutin merk printer yang jadi pilihan pertama. Sudah pasti merk pertama yang terlintas itu “CANON”. Lagian ya, PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia aja berani kasih garansi 2 tahun lo!

Ini launching priter CANON MAXIFY terbaru lo!

Ini launching priter CANON MAXIFY terbaru lo!

Trus gimana caranya hemat budget dengan printer ini?

Gini, di simak ya!

MAXIFY MB5370 dan iB4070 itu punya dua baki tempat nampung kertas yang masing-masing bisa nampung hingga 250 lembar. Sedangkan MAXIFY MB5070 cuman punya satu baki tempat pengisian kertas berkapasitas 250 lembar. Begitu pula dengan kapasitas tintanya. Kita bisa nyetak sampe 1000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (berwarna). Kalo masih kurang puas dengan kapasitas tinta bawaan, bisa juga pake tinta XL opsional yang bisa nyetak sampe 2500 lembar (hitam putih) dan 1500 lembar dokumen berwarna. Nah soal kecepatan cetak, untuk dokumen hitam putih, kecepatannya bisa 23 ipm dan 15 ipm untuk dokumen warna.

Nah dengan keunggulan tadi, otomatis untuk printer tipe MB5370 akan saya taroh di divisi yang paling sering nge-print laporan, yaitu antara divisi Accounting atau Finance. Khusus tipe iB4070, karna fitur andalannya adalah cetakan warna premium, maka akan saya taroh di divisi Marketing untuk cetak-cetak brosur. Sedangkan tipe MB5070, karna hanya punya satu baki, maka bisa saya taro untuk bagian sekertaris, ruang meeting atau pun di divisi IT yang juga tetep butuh cetak-mencetak laporan.

Naroh nya berapa biji?

Ya ngga usah banyak-banyak cukup 2 ato 3 unit aja lah.

La kan yang butuh banyak? Ngga per-SDM gitu?

Ngapain? Kan ketiga printer ini ada fungsi WiFi nya? Jadi printer ini cukup di sambungkan saja ke jaringan kantor, bisa lewat wireless ataupun wired LAN. Kalo sudah gitu, otomatis printer ini jadi printer bersama, share, makanya satu divisi ngga usah banyak-banyak printernya.Tipe MB5370 dan MB5070 juga bisa ngirim hasil scan ke e-mail, jaringan atau cloud langsung dari printer, kerja juga jadi lebih efisien dan produktif kan?

Untuk harganya pun, menurut saya cukup terjangkau ya, mengingat efisiensi budget yang bisa dihasilkan kalo kita pakai printer ini. Tipe MB5370 di banderol dengan harga 4jutaan, tipe MB5070 cukup 2,8jutaan, dan tipe iB4070 malah lebih murah lagi yaitui 2,1jutaan.

Nah dengan begini kan, saya dari divisi IT bisa hemat budget gila-gilaan kan?

Ngga butuh unit printer banyak-banyak karna bisa di-share lewat jaringan kantor Printernya sendiri juga udah maksimal efisiensinya dalam urusan cetak-mencetak, otomatis juga hemat budget untuk tinta. Udah ada built-in copy, jadi ngga perlu beli mesin fotocopy ataupun scanner lagi. Udah gitu masih di garansiin 2 tahun lagi? Kurang apa coba? Ya to?

Segera dapatkan Canon MAXIFY ini di dealer-dealer komputer terdekat atao dealer-dealer kesayangan anda!

Iklan
Standar
Lomba blog Blibli.com

Asiknya Milih Kado Dengan Produk Terlengkap di blibli.com

Logo Blibli.com

“Pah bentar lagi si Stefi anaknya mbak Lara mau ultah lo, mau ngado apa?”

Waduh? Blaiske… Kok ya saya bisa lupa ya sama anaknya best friend nya nyonyah kalo mau ulang tahun.

Sebagai sesama partner-in crime dan juga tetangga se-RT maka sudah sewajarnya lah kalo yang namanya anak ulang tahun itu saling tuker-tuker-an kado. Selain memper-erat silahturahmi dengan orang tua nya, juga semakin meper-akrab hubungan antar anak-anaknya. Ya kasarannya, anak tambah gaul dan orang tua tetep sosialita, yang penting duit arisan gampang cairnya. *eh?*

Cuman masalahnya, ini waktunya buat beli kado itu yang ngga ada. Gitu lo. Kalo kata orang Jerman itu, so little time but so much to do lah.

Saya yang hampir 8 jam-6 hari seminggu ngendon di korsi kantor hanya demi dapur bisa ngepul dan pulsa HP selalu terisi *eh?*, si nyonyah juga udah merelakan jobnya di salah satu perusahaan Consummer Goods yang terbilang udah punya nama hanya untuk mengasuh si Elsa, otomatis waktu buat jeng-jeng cuci mata seperti kebiasaan kami jaman pacaran hampir tidak ada. *Ecieeh*

Apalagi kalo pas siang-siang hari minggu gini, pas teriknya matahari, emang lebih enak itu kalo nyantai di depan teras ngobrol bareng istri sambil di temani segelas es sirop dingin dan camilan donat bu Wakijo, djamin bokong pasti ogah bergeser satu senti pun dari korsi malas yang super PW.

Trus kapan saya sama nyonyah bisa ngglinding ke mall kalo kayak gini?

Oke, karna ide untuk kado mengalami deadlock. Nyonyah juga tampaknya sengaja menggulirkan bola panas perihal masalah ini ke suaimi tercintanya, maka salah satu jalan untuk menyudahi sepakbola gajah ini dengan bertanya ibu-ibu di kantor saya yang tentunya sudah makan asam garam mengenai kado-mengado anak ultah ini.

Iklan Blibli.com di Channel Blackberry Messenger

Iklan Blibli.com di Channel Blackberry Messenger

Langsung nyamber blackberry yang tergeletak di meja, lantas saya langsung siap-siap nge-bbm para Ibu-ibu dikantor yang sudah biasa saya tanyain. Sambil mbukak recent-update dengan maksut mengecek siapa saja Ibu-ibu yang siang-siang gini belom molor di kasur, kok ya nemu iklannya Blibli.com ya?

Sebenernya sih denger Blibli.com itu udah lama, pernah liat juga iklannya di tipi-tipi, tapi kok ya belom pernah buka katalog nya ya? Mungkin karna kecenderungan saya aja ya, yang kurang begitu sreg dengan harga yang aduhai menyoal barang yang di pajang di etalase online mall. Ya sudah deh, tak kenal maka tak sayang, coba di liat dulu sapa tau ada barang yang oke buat di jadiin kado, ato ngga ya setidaknya itung-itung buat jadi patokan harga pembanding buat beli barang deh.

Scroll sana, scroll sini, sruput es sirop dingin, lanjut lagi scroll sana, scroll sini, eh donatnya lupa dimakan…

Papah, jadinya mau beli kado apa?

Colekan manja tangan mamah yang saya cuekin mengenai pinggangku, eh aduh geli deh.

Saya bilang sama si mamah kalo di Blibli.com itu ternyata toko online terlengkap yang pernah saya kunjungin, soalnya ini saking banyaknya produk yang oke, saya sampe bingung harus milihin yang mana yang mau di jadiin kado coba? Si mamah enda percaya, huh, ya sudah, Blackberry langsung saya oper kan ke mamah, coba mah, mamah pilhin deh, yang cocok buat cewek itu yang mana?

Gantian mamah yang scroll sana, scroll sini, sruput es sirop dingin, lanjut lagi scroll sana, scroll sini, gigit donat… eeehhh itu donatnya papah woy!

Duh mamah bingung pah?

Kalo mamah aja bingung apalagi papah? Yah gimana dong?

Eh bentar bentar, coba ini dilihat di bagian “Produk Rekomendasi”

Wah ini ni, ada yang bagus nih mah, mata saya tertuju ke skuter anak bertema kan frozen.

Saya milih ngado skuter aja, karna emang di kampung sini lagi pada musim maenan skuter, cocok lah kalo buat Car Free Day atopun kelayapan sore di komplek sini. Lagian si Stefi juga kan anak cewek, jadi kalo skuternya tema frozen, kemungkinan besar juga dia bakal suka banget, mengingat katanya mbak Lara kalo Stefi suka banget nyanyi “Let i t go”.

Ngga juga sih, sebenernya ada satu alesan lagi, ya karna pas ada diskonan sampe 51% sih, hehe *ngek*

Blackbery kembali saya oper kan ke mamah untuk menanti persetujuan dari sang menteri keuangan rumah tangga.

Skuternya bagus pah, itu aja ngga papa, mumpung ada diskon 51% ih…

Tuh kan bener! Dasar ibu-ibu, kalo liat diskonan aja pengajuan pembelian pasti langsung approve.

Ok deal ya? Saya pun mulai dengan langkah awal, yaitu daftar keanggotaan dulu dong.

Tiba-tiba sama Blibli.com saya digampar pake voucher 100.000 gratis!

Waduh enak bener! Cuman jadi member aja langsung dapet voucher! 100.000 lagi.

Info ini langsung saya komunikasikan dengan si mamah.

Si mamah pun tersedak kulit kacang karna mendapatkan berita bagus inih.

Jadi skuter yang tadi masih di diskon lagi pah? Ada produk lain yang lagi diskonan juga nda pah?

Waduh blaiske! Pertanda akhir jaman nih kalo si mamah mulai kumat gila belanjanya.

Ada mah, tapi shoppingnya jangan banyak-banyak yah, inget uang arisan papah belom dibayar, gas elpiji belom beli, dan Elsa belom di beliin sepatu baru loh.

Dan Elsa pun saya jadikan tameng untuk meredam hasrat shopping nya si mamah.

Pah tuh ada promo pre-order hengpun Lumia idam-idamannya papah tuh, diskon sampe 500-ribuan, masih dapet voucher PHD Pizza lagih…

Ehhhh!!!!

Blackberry saya sambar dan langsung saya klik order.

Ngemall online enaknya itu di Blibli.com, promo menarik, ongkir gratis,  produk lengkap, bayar bisa nyicil tanpa bunga lagi...

Ngemall online enaknya itu di Blibli.com, promo menarik, ongkir gratis, produk lengkap, bayar bisa nyicil tanpa bunga lagi…

Oke oke oke, ya ya ya, untuk promo gadget emang ini salah satu kelemahan saya.

Si mamah pun akhirnya memilih beberapa item seperti Juicer buat nge-jus buah buat cemilan sehatnya Elsa, toh Elsa ya masih bayi, maemnya juga harus yang agak lembek-lembek dulu. Trus ada beberapa piece baju anak cewek buat Elsa, mengingat sekarang udah 7 bulan, pakaiannya yang lama udah mulai gak muat. Dan ada lagi dompet pria buat papah, katanya di iringi dengan doa, semoga dompet baru papah bikin papah tambah ganteng dan kaya, penekanan pada kata “kaya” *pffft*

Niat ingsun pengen beli kado buat anak tetangga kok ya malah berubah haluan gini jadi shopping ber-jamaah yak?

Saatnya checkout, kartu kridit di dompet saya kayaknya udah bahagia banget kalo mau dipake shopping.

Total kerusakan anggaran belanja rumah tangga kali adalah sekian juta dan dipersembahkan oleh Blibli.com, diskonan dan Promo menarik setiap hari!

Ngga rusak-rusak banget pah, ini ongkos kirimnya gratis lo pah, gratis pengiriman

Aaah… Blibli.com, asik bener sih nge-mall online disini. Udah ga kejebak macet, ngga panas-panasan, koleksinya lengkap, merknya oke, dapet voucher 100ribu, ongkos kirim gratis lagi. Seandainya bisa ngasih keuntungan lebih lagi bakal gua recomend banget nih Blibli.com ke Ibu-ibu dikantor sama bapak-bapak pas arisan RT.

Masih bisa untung lagi kok pah, la ini ada pilihan pembayarannya mau transfer apa cicilan 0% hingga 6-12 bulan! Di dukung 12 bank lagi, kartu krditinya papah pake BNI kan?

Whaaaat!? He mosok toh mah?

Gantian saya yang keselek biji salak.

Lagi-lagi berita bagus ini sangat-sangat menghibur hati saya selain udah dapet pelukan dan ciuman manja istri tersayang, mengingat ini udah mendekati cetak billing kartu kredit. Dan se-serem-seremnya Elsa kalo lagi nangis, ngga se-serem tagihan kartu kridit di akhir bulan.

Terimakasih Blibli.com buat pengalaman asik dihari minggu yang terik.

Standar