Nasi Goreng Damar, Enak dan Murah!

Buat yang tinggal di daerah banyumanik semarang, yang taunya surga makanan cuman ada di Tembalang? Nih saya kasih tau tempat makan langganan dan favorit saya dan istri… dan yang pasti bukan di temalang lo ya… jreng jreeeng…

Nasi Goreng Damar... eng ing eng...
Nasi Goreng Damar… eng ing eng…

Kenapa ini jadi tempat makan favorit kita? Karena masakannya enak dan harganya juga murah, cuman sayangnya karna enak dan murah jadinya yang ngantri banyak, yang masak juga cuman bapaknya-dan-ibuknya, cuman berdua doang, sudah gitu yang ngantri rata-rata pesennya bungkus bawa pulang, jadi jangan sekali-sekali pesen buat makan di tempat, kemungkinan besar, jadinya lama hehe.

Menu andalan disini adalah nasi goreng, macem-macem lo nasi gorengnya, ada nas-gor ayam ada nas-gor babat, nas-gor telor juga ada, telor nya aja bisa di order lo, mau ceplok? dadar? beres. Harganya juga oke loh, kalo belom berubah, saya dan istri seringnya nasi-gor ayam pedes bungkus, total kerusakannya sekitar 20ribuan.

Tapi kali ini saya dan istri pesennya cap-cay dong. Bukan apa-apa sih, cuman karna pengen nyobain menu-nya yang lain aja, lagian karna cap-caynya banyak banget, dimakan ber-dua pun belom tentu abis kalo cuman buat makan malam, soalnya ini kayaknya buat porsi 4 sampe 5 orang deh. Untuk ukuran 22ribu ini mah sangat memuaskan sekali, toh rasanya juga enak banget.

Terakhir pesen capcay pun setelah makan malam berdua masih sisa buat sarapan besoknya dan sangu makan siang ku di kantor, tentunya pas malemnya di masukin kulkas dong, terus paginya di angetin lagi biar ngga rusak.

Ini penampakan capcaynya:

Jangan tertipu dengan gambarnya, ini aslinya banyak banget loh...
Jangan tertipu dengan gambarnya, ini aslinya banyak banget loh…
Tuh, satu mangkok kaca gede pun muat... kayaknya bisa buat porsi 4-5 orang deh...
Tuh, satu mangkok kaca gede pun muat… kayaknya bisa buat porsi 4-5 orang deh…

Nah kalo pada mau ke Nasi Goreng Damar to, sebaiknya jam-jam sore sekitar jam 6an deh, udah buka, soalnya saya biasanya kalo pulang kantor dapet BBM dari istri “Pah, ngga masak, capcay yok” langsung belok sana, sekitaran jam 6an gitu, itupun kadang-kadang udah agak rame loh.

Ancer-ancernya adalah kalo dari pasar damar, kanan jalan sebelum sekolahan, sedangkan kalo dari stamplat bis damri berarti kiri jalan ke arah pasar damar sesudah sekolahan.

Ini sedikit foto close-up lagi biar tambah ngiler:

Yak mari, yang udah pada mimisan, eh maksutku ngeces...
Yak mari, yang udah pada mimisan, eh maksutku ngeces…
Yuk mari, cuman 22ribuan, enak dan banyak lagi... bisa buat porsi keluarga lo... eh kok jadi promosi gini sih?
Yuk mari, cuman 22ribuan, enak dan banyak lagi… bisa buat porsi keluarga lo… eh kok jadi promosi gini sih?

Nyapcay yuk ah…

Iklan

4 thoughts on “Nasi Goreng Damar, Enak dan Murah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s