Dokter Kandungan di Semarang

Awalnya sih pas tau nyonyah hamil gara-gara ga yakin sama hasil beli test pack murahan di apotek. Kenapa ngga yakin? Ya pengalaman dari ibu-ibu muda di kantor itu, pas beli test pack mahal hasilnya negatif, eh pas beli yang murah positif, eh ternyata tekdung benerann?

Ya udah deh, ngesot ke rumah sakit banyumanik sore-sore abis pulang kantor. Dan setelah cek dan ricek, ternyata udah hamil 2 bulan. Yes!

Ya selanjutnya, pembicaraan antara saya dan nyonyah setelah tau ada junior mini di perutnya nyonyah berubah total. Biasanya ngomongin master chef, gosip dan parpol, berubah drastis jadi dokter kandungan, rumah sakit dan makanan sehat.

Beuh! Akhirnya saya dan nyonyah ngumpulin informasi seputar ibu hamil dari ibu-ibu yang udah berpengalaman hamil di kantor.

Banyak juga yang mewanti-wanti kalo milih dokter juga harus selektif, takut kalo ntar dokternya membisniskan masalah kandungan ini, misalnya yang seharusnya bisa melahirkan normal malah jadi sesar, ato yang lebih merekomen susu formula daripada air susu ibu ASI.

Rumah sakit juga kalo bisa yang emang bagus dan steril, kan ga lucu kalo melahirkan di rumah sakit yang ternyata sebelahan sama bangsal orang yang lagi sakit?

Rumah sakit pertama yang sering terucap adalah RS. Hermina. Rumah sakit ini emang banyak di rekomen oleh Ibu-ibu kantor sih karena rumah sakit ini emang spesialis ibu dan anak. Kalo disemarang letaknya di daerah pandanaran. Rumah sakit ini sungguh oke sebenernya, tapi harus kita skip soalnya tarifnya mahal, sudah gitu agak jauh dari rumah. Tidak ada masalah dengan rumah sakit ini selain 2 itu tadi, tarif nya mahal dan jauh dari rumah.

Rumah sakit kedua yang ngga kalah sering terucap adalah Bunda. Ini juga rumah sakit spesialis Ibu dan anak, namanya aja “Maternity Hospital”. Lagi-lagi harus saya skip soalnya jiper sama tarif nya, tapi agak lebih terjangkau daripada RS. Hermina

Dan yang ketiga, yang ngga kalah sering terucap juga adalah RS. Elisabeth. Rumah sakit yang akhirnya jadi pilihan kita. Soalnya menurut informasi RS Elisabeth itu pro-asi, dan dokter-dokternya friendly. Untuk tarif kontrol, periksa, obat-obatan dan biaya saat nanti melahirkan rasanya lebih terjangkau dari pada rumah sakit spesialis ibu dan anak kayak RS Hermina ato RS Bunda.

Setelah telpon rumah sakit elisabeth dan tanya-tanya jadwal dokter kandungan, akhirnya kita milih Dr. Krisna, karna jam praktek diluar rumah sakit elisabeth juga pas banget dengan jam pulang kantor kita, dan tempatnya juga deket banget sama rumah, cuman di daerah karangrejo jatingaleh.

Dr. Krisna i choose you… *lempar pokeball* *eh?*

Ini dokter RS. Elisabeth, buka praktek juga di Karangrejo Jatingaleh Semarang
Ini dokter RS. Elisabeth, buka praktek juga di Karangrejo Jatingaleh Semarang
Silahkan SMS/Call dulu buat janjian waktu kontrol sama pak dokter ya...
Silahkan SMS/Call dulu buat janjian waktu kontrol sama pak dokter ya…

 

Iklan

11 thoughts on “Dokter Kandungan di Semarang

  1. klo aku gag cocok sama dokter tersebut,,,masih muda kurang pengalaman *maaf dokter bukan bermaksud merendahkan…klo saya dan suami pilih dokter Bantuk krn beliau uda senior dah pastinya lebih berpengalaman hehehehe

  2. Wah lempar pokeball? Ketangkep gak tu dokternya.. hehehe
    Wah selamat ya gan dah mau ada junior..
    Dan semoga pilihab dokternya tepat dan bisa mengakomodasi perjalanan si junior ke dunia dgn sebaik baiknya. Karena jalan terberat dlm hidup manusia itu jalan lahir – quote dari dr. kandungan guru saya 🙂

  3. Alo Mas Satrio,
    Kapan HPL nya nih? rencana mbak satrio melahirkan dimana?tolong bagi2 info biaya melahirkan ya, karena aku juga hamil nih, baru 2 bulan sih…cuman kalo udah tahu berapa biayanya, kan bisa ancang2, hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s