Sumber Bestik, Pak Darmo Solo

Si nyonya lagi pengen maem beef steak! Kalo pas hamil gini, maunya yang aneh-aneh, *dan mahal-mahal*. Beuh beef steak, orang jowo aja gaya bener beef steak.

Setelah nego sana-sini akhirnya di sepakati beef steaknya ala jowo aja *tepok jidat* Ya udah deh, abis pulang kantor njur ngesot ke daerah ngesrep dan langsung mangkal di Sumber Bestik Pak Darmo Solo.

Menu nya, harga ga cocok buat mahasiswa lo ya...
Menu nya, harga ga cocok buat mahasiswa lo ya…

Nih alamat lengkapnya: Jl. Ngesrep Timur V no. 52 A Semarang, dicatet lo ya! Pokoknya ancer-ancernya dari patung kuda UNDIP masuk aja lurus, liat kanan jalan ntar ada bakul grobak sama plang namanya guede deh. Jam stengah 6 sore udah bukak kok, soalnya kita kesana nya pas jam segituan sih.

Menu spesialnya sih sebenernya bestik lidah dan bestik daging cincang. Pengennya mesen yang itu, tapi karna si nyonyah kalo hamil gini suka riwil *perutnya* daripada ntar hoek hoek di lapak orang, mendingan pesennya menu yang agak familiar aja.

Pesennya dua dong, nyonyah bestik ayam dan papahnya junior pesennya bestik daging. Pake nasi? Enda ah, takut kekenyangan. Tapi setelah pesenan dateng, nyesel juga ga mesen nasi, soalnya dikit sih bestik nya, banyakan kuahnya. Apalagi sebagae orang jawa, bestik itu adalah lauk yang makannya harus bersama nasi. *dogh*

Rasanya? Enak! Rasa njowo nya kental banget, kuah bestiknya mix antara manis dan gurih, trus supaya agak keliatan barat-baratnya dan berkelas gitu ditambahain saus mayonaise sama saos sambal dong. Dagingnya empuk, ngga alot, cuman sayang porsi daging bestiknya dikit, ya pokoknya mending maemnya pake nasi aja deh.

Sebagai ornamen pelengkap si bestik ini, juga disertakan kentang dan wortel rebus yang jumlahnya dikit, serta selada yang di campur ke dalam kuah bestik. Dan kuah bestiknya melimpah banget. Beda kalo maem beef steak di warung steak ato restoran, seringnya minta nambah kuah steak, tapi meskipun udah di tambahin pun tetep aja kayaknya kurang.

Total kerusakannya sekitar 50-ribuan deh. Overall, rekomended deh ini warung. Cuman buat mahasiswa mungkin ngga rekomen untuk harga segitu.

Sedikit foto biar ngeces…

Ini bestik ayam apa bestik daging? Kok mirip ya? Lupa
Ini bestik ayam apa bestik daging? Kok mirip ya? Lupa
Manis dan gurih, jangan lupa campuran saos mayonais dan sambel nya...
Manis dan gurih, jangan lupa campuran saos mayonais dan sambel nya…
Iklan

One thought on “Sumber Bestik, Pak Darmo Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s