Sukses Interview karna @wifi_id dan Dropbox

Ini pengalaman udah rada suwe sih, tapi ya boleh lah di share disini.

Sungguh saya itu orang bedja banget, la gimana ngga bedja? Pas lagi jeng-jeng nyari kado buat adek bayek temenya nyonyah di MALL ADA Setiabudi, mendadak hengpon menjerit, ternyata ada telepon dari kawan yang ngasih info katanya di PT yangitu lagi urgently required sebuah posisi yang level nya step-up banget dari level saya yang saat ini.

Eh, bukan berarti saya ngga betah sama job saya yang sekarang lo ya? Justru saya betah banget, dan saya siap untuk the next level, cuman sayangnya opportunity-nya belum ada. Sebagai sesama pegawai kantoran kan kita ngga salah juga kalo sering kumpul-kumpul dan curcol soal gawean kantor.

Oke balik lagi ke awal, si kawan itu insists kalo saya harus apply itu job. Karena menurut dia, menurut dia sih, *uhuk* saya qualified untuk posisi yang itu, lagian feeling-ku mengatakan bahwa ini nih kesempatan buat the next level saya nih.

Trus ngomongnya lagi, katanya penawaran job nya itu tinggal 2 hari lagi, di ikuti dengan permintaan maaf baru bisa ngasih tau sekarang, karna si kawan yang kerjanya di kantor akuntan publik itu sibuk, dan udah 2 minggu audit diluar kota sampe lupa. Tidak mengapa, apology accepted in exchange this valuable info.

Hmm, padahal itu pas hari sabtu, dan posisi saya lagi di MALL ADA Setiabudi, apalagi si nyonya milih kado nya lama bener, kayak waktu milih-milih sepatu di PARAGON, which mean saya ngga mungkin keburu kalo harus pulang, buka lektop, ngeprint CV, dan ngepos-kan ke PT yangitu. Sayang bener sih.

Sorry mas-bro, kayaknya pass deh. La ngga sempet ngepos-ke CV e…

Sedikit titik terang muncul sewaktu si kawan ini meng-infokan email dari PT yangitu sembari melontarkan beribu-ribu maaf nya lagi, dan bedja nya lagi, emailnya itu adalah langsung email personal HR nya, bukan email database HR. Why? Kan kemungkinan email kiriman saya dibaca akan lebih tinggi bila ditujukan langsung ke personal HR nya?

Tinggal bingung nya aja nih, semua data-data CV ada di lektop di rumah, la saya cuman ngantongin BB-Q10, bisa sih di sabar-sabarin nunggu sampe rumah baru kirim CVnya, tapi ya di-sabar-sabarin tetep aja ngga sabar.

Oh iya, bukannya data-data CV nya itu ada di Dropbox ya? Di BB-Q10 juga kan ada aplikasi Dropbox nya? Buat yang ga tau dropbox bisa bukak ini ya: https://www.dropbox.com/ ato bisa google sendiri ya.

Langsung deh nyeret-nyeret nyonyah supaya ndeprok bentaran di salah satu gerai fast-food di MALL ADA Setiabudi.

BeBe sudah di keluarin, WiFi sudah di idupin, trus bukak text message dan kirim “NET 1000” ke 8108.

La buat apa? Buat beli pulsa Speedy Instan 8108 dong!

La kok ga pake paketan BB aja? Maap quota BB-Q10 nya tinggal dikit, kalo buat di pake kirim e-mail yang attachment nya gede, bisa abis ntar pulsanya, jadi sementara “Data Service” nya di off-in dulu, jadi bisanya cuman buat trima telpon dan sms aja *mlipirrrr*

Oh ya, buat denominasi paket SPIN 8108 lainnya bisa cek di: http://speedyinstan.com/faq-speedy-instan-8108.html/faq-8108-2

@Wifi.ID pun konek, dan si Dropbox pun mulai synchronize, hmm kayaknya dah lama banget ngga pernah synchronize dropbox di BB.

Akhirnya, semua data-data yang saya butuhin udah ready di folder dropbox BB-Q10, dan dengan agak gemeteran mulai deh mengarang indah cover letter yang disertai attachment CV beserta ornamen-ornamen pelengkapnya.

Total yang di attach sekitar 3-4MB dan langsung meluncur ke email HR PT yangitu hanya dengan sekedipan mata. Cepet bener nih Wifi, ya udah deh, mumpung si nyonya masih ngantre di kasir gerai fast food, sekalian aja deh buka BB Appworld, dan meng-update sekitar 7 ato 8 aplikasi ke versi terbaru.

Iya itu kejadian udah agak lama, dan kalo ga salah, selang semingguan berikutnya, saya di undang psikotes dan interview di PT yangitu itu.

Meskipun akhirnya engga lolos, saya sih ambil positifnya aja kalo saya overqualified untuk PT yangitu. Tapi bagaimana pun juga, kalo engga karna @Wifi_ID dan Dropbox, engga mungkin saya bisa apply itu job, dan engga mungkin saya bisa sampe di panggil tes.

Nama PT saya samarin ya, maklum takut kegep sama Bossman and Bossmam juga HR kantor, fufufufu. Postingan ini dan yang ini buat ikutan lomba blog nya SPIN, cek disini: http://speedyinstan.com/blogging-competition. Sedikit screenshot buat yang ngga tau dropbox di BB-Q10 itu kayak apa.

One thought on “Sukses Interview karna @wifi_id dan Dropbox

Tinggalkan Balasan

