Oppo N1: Buat Mas Kawin nih! #AkudanOPPON1

Aku & OPPO N1Aku & OPPO N1
OPPO N1, Smartphone Unik Kamera Rotasi!

Kalo dengerin kata “OPPO” langsung ingetnya sama temen di kantor, koh Quan. Ya bukan apa-apa sih, soalnya smartphone nya OPPO Find 5, salah satu premium flagship nya OPPO nih, yang kapan waktu itu di pake buat rebutan sama koh Jan dan Ferry karena body nya yang semlohai, gede dan ramping itu apalagi spek smartphone ini yang aduhai.

Koh smartphone mu opo? | Iyo, OPPO | Merk e smartphone mu opo? | Iyo! | La yo opo?! | OPPO WOY! | Merk smartphone muuuu! | OPPOOOOO | Mboh!

Kalo orang jawa pasti langsung ngerti pembicaraan diatas. Ahahaha!

Ah smartphone nya ta colong bentar buat di foto.

IMG_00000302IMG_00000303

Sejatinya, OPPO itu maen di pasar smartphone ini baru-baru aja lo, sekitar juli-an 2012. Tapi OPPO sendiri bukan merk baru di dunia elektronik. berdiri tahun 2004 di Dongguan, Guangdong China sebagai produsen elektronik yang mulai melebarkan sayap ke eropa dan china.

Produk pertamanya adalah MP3 player, DVD player, BluRay, LCD-TV, pokoknya  pemutar media portable  di tahun 2005. Lanjut ke tahun 2008 adalah handphone pertama dan setelah 3 tahun ber-inovasi, akhirnya pada tahun 2011 dengan melahirkan 3 seri jajaran handphone terbaru, Real, Ulike dan Find. Tahun 2012 juga merelase cloud service NEARME (info: http://uc.nearme.co.th/login) dan bentar lagi akan launching flagship premium terbaru, OPPO N1.

Sejarah OPPO

Dan setelah di nanti-natikan O-Fans, akhirnya OPPO N1 launching juga. Ternyata Indonesia adalah pilihan kedua setelah launching pertama nya di China. Bangga dong ah! Launching kemaren tanggal 16 oktober 2013 di Ritz-Carlton Jakarta. Acaranya meriah banget, sayang gua di semarang, jadi ngga bisa ikutan kemeriahan suasananya. Seharusnya di semarang juga ada launching OPPO N1 untuk O-Fans dong.

Foto-foto bisa langsung cekidot di facebook Oppo https://www.facebook.com/media/set/?set=a.226252287539102.1073741829.134343300063335&type=1

Kamu cuman bakal di garong sebanyak 6.9juta, dan siap-siap nyungsep di counter handphone sekitar bulan desember 2013 besok. Untuk smartphone secanggih ini, harga segitu tergolong murah lo kalo dibandingin dengan smartphone lainnya yang spek nya ga secanggih ini.

Ada 67 biji komponen yang di pasang dengan akurat supaya kameranya bisa di puter 206 derajat dengan mulus dan halus, jadi smartphone ga perlu di pasangin 2 kamera kan? Lensa nya aja terdiri dari 6 biji yang menjamin ketajaman dan kejernihan gambar yang di produksi. Belum lagi smartphone ini adalah smartphone pertama yang bisa njepret dengan kecepatan 8 detik slow shutter, low ISO dan long exposure. Apalagi ada O-Click yang bisa di pake buat remote wireless untuk shutter key kamera.

OPPO N1 ternyata bangga banget sama teknologi kamera yang di usung nya, meskipun hanya 13 megapiksel, tapi OPPO juga ngembangin teknologi supaya kameranya bisa saingan dengan smartphone merk tetangga sebelah, yang puluhan piksel itu, Tampaknya OPPO N1 cocok banget buat cewek gua nih, si tukang jepret sana sinih.

Smartphone ini pake layar IPS 5,9 inci, resolusinya Full HD 1080P. Tingkat kerapatannya adalah 377 pixel per inci. Speknya galak banget nih, pake prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh. Untuk OSnya sendiri, OPPO N1  pake Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan Oppo sendiri yang dinamakan ColorOS.

Untuk spek smartphone ini lebih lengkapnya bisa cekidot ini: http://www.gsmarena.com/oppo_n1-5724.php

N1_rotating

Nah gua pengen ngebahas dikit soal fitur nya OPPO N1 yang menurutku bakal bermanfaat banget, setidaknya buat gua ma cewek gua.

otouch

Bagaimana cara memandu dan mengarahkan seorang wanita di dalam suasana pesta? Seorang pria sejati akan memandu dengan gentle tapi tetep protective, caranya juga harus elegant, adalah dengan meletakan tangan dengan lembut di sebagian kecil punggung nya dan menuntunnya keluar dari kerumanan orang.

Begitu juga dengan smartphone, masak iya sih, dengan kasarnya kita meng-scroll gulungan layar ke-atas ke-bawah ke-kiri ke-kanan pake jari telunjuk bahkan jempol tangan kanan sambil menggenggam pinggul smartphone? Apakah kita se-biadab itu?

This is where fitur O-Touch Panel came in. Fitur ini cuman ada di OPPO N1 lo! Di punggung belakang smartphone ada touch panelnya, fungsinya adalah memungkin kita bisa meng-scroll, nge-tap, atau snap objek di smartphone dari punggung smartphone, bukan dari touch screen panel depan nya.

immersive

Wajah yang cantik, tubuh yang ramping, kulit yang mulus dan tentu saja tatapan mata nya yang penuh dengan gairah, adalah hasrat terpendam seorang pria sejati yang mencari wanita sebagai pasangan hidup nya. Tak diragukan lagi, para wanita selalu berusaha untuk tampil all-out, the best, demi pria idamannya.

Begitu juga dengan smartphone, udah ngga jaman lagi punya smartphone yang berat, gendut, body nya penuh tonjolan dan di balut pelindung super tebal, sudah gitu layarnya buram dan tampilannya tidak tajam. Smartphone seperti ini belong to tong sampah.

Beda! Ngga kayak OPPO N1 lo! Layar nya lebar, 5.9”! Tipis! Engga berat! Dan yang pasti, tampilannya super clear, clear, sharp dan multi touch-panel nya sangat-sangat ultra sensitif. Browsing, foto, e-mail, apa pun dapat di tampilkan dengan baik sama smartphone ini!

oclick

Pernahkan terjadi pada anda, disaat dalam kerumunan sebuah pesta, anda terpisah dengan kekasih anda, lalu anda kebingungan mencari-carinya disana sini? Begitu juga dengan kasih anda yang sedang panik mencari anda? Lalu apa yang anda lakukan? Cara termudah dan yang paling elegan adalah dengan meneleponnya.

Lalu? Kalo yang hilang adalah smartphone? Tenang aja, OPPO punya device kecil yang bisa di selipkan di dompet atau kunci, yang namanya O-Click Control. Bila ditekan akan membunyikan ringtone handphone kita. Selain sebagai pemicu ring tone smartphone OPPO N1, juga bisa di pakai sebagai shutter-key jarak jauh untuk foto bareng.

Kalo masih penasaran bisa bukak ini: https://www.facebook.com/Oppo , ini https://twitter.com/oppo , atau ini https://twitter.com/OPPOIndonesia

Dan kenapa gua pengen banget ini smartphone? Ada 2 hal, pertama handphone calon istri gua udah jadul biyangzet, sudah uzur, dan sudah saat nya masuk tong sampah, yang kedua, akan lebih oke lagi kalo gua menang ni lomba blog, dapet OPPO N1, sekaligus jadi mas kawin besok, ecieee!!!!!

Iklan

5 thoughts on “Oppo N1: Buat Mas Kawin nih! #AkudanOPPON1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s