LG G2: Super Smartphone!

Akhir-akhir ini temen-temen di kantor pada rusuh banget jadi provokator buat memprovokatori orang yang ga bisa diprovokatori untuk switch smartphone ke yang the real smartphone. Iming-iming kayak “aplikasi nya banyak”, “ga pake lemot apalagi jam pasir”, sampe favorit gua nih yang “paling bentar lagi aplikasinya udah ready di google play”. Cih! Kalimat yang terakhir itu menurutku kok ya provokatif banget, apalagi kalo melihat sikon nya ya yang katanya perusahaannya sendiri udah hampir bangkrut, emang kayaknya harus udah switch ke smartphone lain.

The only reason kenapa gua stuck di smartphone gua yang sekarang ini, karena contact gua banyak yang pake messenger itu, yang jalannya cuman di smartphone itu. La kalo gua pindah smartphone, contact gua gimana? Tapi keinginan untuk pindah lambat laun mulai muncul, tampaknya tukang provokator di kantor itu mulai sukses deh. La itu kabar burung nya si messenger yang ekslusif itu bakal ready di android.

Buat gua sih, smartphone android itu ngga cuman smartphone, tapi superphone, karena spek nya sangat canggih sekali di bandingin sama spek smartphone yang gua punya sekarang. Gua ambil contoh deh, besutan ter-gress nya LG yaitu LG G2, layar nya aja gede 5.2″- dikombinasikan sama Gorilla glass dan batere 3000mah, cucok buat yang suka nge-game di smartphone kayak @tatadipta, ga perlu takut layar kegores atopun kehabisan batere. Kamera nya aja 13MP dengan kapasitas simpan sampe 32GB dan udah support LTE, ini pas buat @edosetya yang suka twitpic dan ngeblog ngejar gratisan dan buat @ikepristii si banci kamera. Apalagi sound nya katanya Dolby Mobile Sound Enhancement, buat gw IT yang rocker ini nih perlu banget nih, ga asik kalo kerja ga nge-rock!

Source: http://www.lg.com/global/g2
Source: http://www.lg.com/global/g2

Karna tadi udah nyinggung soal spek LG, gua tambahin dikit deh fitur lain-daripada-yang-lain di LG G2 ini yang menurut gw sangat-sangat-sangat-sangat-sangat-sangat bermanfaat buat gw. Untuk fitur lengkap lainnya yang ngga gw singgung bisa langsung click ini:  http://www.lg.com/global/g2/sub1.html

Ada yang namanya KnockON, kalo buat balikin smartphone ke posisi standby atau di balikin ke posisi sleep mode cukup di ketok-ketok aja di layarnya 2x, ketok nya pake jari lo ya! Yang lembut! Jangan pake martil woy!  Sangat bermanfaat buat gua, apalagi gua itu kalo udah kerja, smartphone pasti gua geletakin gitu aja diatas meja, dan yang namanya jari itu pasti 100% diatas tuts keyboard laptop ato ga sambil megang mug kopi ato ga bolpen ato ga apa aja deh, la masak kalo mau ngecek incoming message trus tanganku penuh gini harus nyari-nyari tombol power smartphone? Yang bener aja! Buat gua ini cara yang paling simpel banget sih! Ini demo KnockON nya:

Selain itu ada juga yang namanya Guest Mode, jadi kayak user ke-2 yang isi tampilannya bisa di customize, fitur ini cucok buat yang handphone nya sering di pinjem-pinjem orang kayak gua, supaya yang tukang minjem-minjem itu ngga buka-buka aplikasi ato data-data private nya kita, cukup di switch aja ke Guest Mode. Kalo buat gua sih, handphone gua itu buat keperluan kantor, tagihan juga yang bayar kantor jadi ekspektasi handphone bakal dipinjem-meminjem itu pasti ada, dan ga lucu kalo ada laporan penting yang di email the boss-mam ke  smartphone ku trus kebaca sama staff yang lainnya! Jadinya fitur ini bermanfaat dan bagus banget, apalagi yang sangat care sama yang namanya privasi. Ini demo nya:

Untuk penempatan tombolnya yang di belakang, kalo menurut gua kok malah ribet ya, mendingan disamping kiri atau kanan deh, menagkses nya juga cukup pake jari jempol, soalnya kalo di taro di belakang malah ribet harus bolak-balik smartphone. Kalo menurut gua sih fitur yang ini malah agak merepotkan buat gua. Tapi justru dengan di taro nya tombol-tombol tersebut dibelakang, gua jadi bisa terlepas dari kecelakaan “tombol kepencet” kalo waktu lagi nerima telpon, apalagi ini layarnya lebar dan tangan gua kecil yang ngga bisa di genggam satu tangan, jadi ada point nya juga kalo di taro di belakang.

Lanjut di kameranya, udah support Image Stabilization, yang artinya, kalo ngambil foto atao video ngga perlu takut burem karna tangannya goyang-goyang. Apalagi ini kamera 13MP, pas dapet momen yang oke, trus njepret kamera, ternyata hasilnya burem, kecewa banget kan? Apalagi kalo itu momen spesial kan ga bisa di replay? Emangnya DVD? DI replay? Kalo di LG G2 itu ngga perlu kawatir deh. Buat gua ini sebuah breakthrough karna dengan begitu gua ga harus capek-capek bawa kamera pocket lagi, cukup 1 device aja. Contoh hasil jepretan nya bisa di liat di: http://www.gsmarena.com/lg_g2-review-982p9.php

Storage nya juga yang up-to 32GB menurut gua juga ini oke banget! Karena terus terang gua itu penggemar musik dan penggemar foto, dan selama ini, isi tas ku ada 4 jenis device, laptop buat kerja, camera pocket seringnya buat candid moment, MP3 player dan ngga ketinggalan smartphone. Jadi semoga dengan storage nya yang gede ini, gua bisa nyimpen foto-foto dan MP3 ku yang nge-rock abis dalam satu device aja, dan tas ku jadi agak enteng deh. Sayang ngga ada tambahan slot memory card, tapi buat ku selama ada port-usb yang bisa di konek-in ke laptop, ngga masalah lah.

Ya tentunya dari kesemua itu harus lah di dukung dengan tenaga batere yang yahut dong! Masak all-in-one device yang super smartphone ini baru di pake stengah hari udah ngos-ngos-an minta charger? Tapi untuk ukuran batere 3000mah semoga kuat, cuman sayangnya baterenya non-replace-able, jadinya kalo baterenya rusak agak ngrepotin juga ya? Hasil tes batere dari gsmarena.com kayaknya ya lumayan impresif untuk seukuran handphone dengan layar lebar: http://www.gsmarena.com/lg_g2-review-982p2.php

Source: http://www.gsmarena.com/lg_g2-review-982p2.php
Source: http://www.gsmarena.com/lg_g2-review-982p2.php

Sering browsing-browsing ke gsmarena.com kok ya isinya kalo ngga smartphone android, iphone yang windows mobile, kok ga ada yang mbahas smartphone ku ya? Waduh ya udah deh kalo kayak gini, LG G2 bisa jadi bahan pertimbangan buat calon smartphone nih! Kalo harganya bener-bener best ya ngga ragu dan ga rugi lagi deh kalo LG lovers ketambahan satu orang lagi! LG to me you are perfect banget! www.tomeyouareperfect.com

One thought on “LG G2: Super Smartphone!

Tinggalkan Balasan

