@XLCare, #XLamatmudik, Part.9: Soal THR

C360_2013-08-13-18-14-40

Ini nih, si Ida sama si Siti, pada mau balik ke Jakarta di sempet-sempetin mampir ke tempatnya genduk. Karna sisa THR masih banyak, maka nyungsep lah mereka ber-tiga di salah satu kedai roti yang beken di mall yang ituh. Udah ngga ngajak-ngajak mas nya, cuman di oleh-oleh-in foto roti lagi! Apesss apessss!

Pulang-pulang dari kantor tadi ternyata ada tamu agung dari jauh sono yang sowan ke rumah. Ternyata dalam rangka yang sama, mau balik ke kota di sempetin mampir sini. Woy! Emangnya sini ruang transit apa?

Sebagai sesama eksmud, pembicaraan pun langsung di muntahkan sambil sesekali menyeruput secangkir teh panas manis. Dan udah bisa ketebak, pembicaraan awal seputar “sekarang gaji berapa”, “udah naik jabatan lom?”, dan yang paling makjleb “bisnis apa sekarang?” Pokoknya topiknya soal bisnis-dan-bisnis lagi. Cih! Ini sih ajang pamer proyek nih! Ahak ahak ahak!

Setelah puas ber-cuap-cuap, numpang WC, menghabiskan beras, krupuk dan teh dirumah, serta bertukar oleh-oleh, si tamu agung pun harus ngglundung ke stasiun dengan perutnya yang gembul untuk mengejar kereta. Ya weis, ati-ati di jalan ya mas bero! Jangan sampe ke-gep operasi yustisi ya! *dipentung

Ah speaking-speaking soal THR, abis be-beres rumah, iseng-iseng ambil kertas sama bolpen trus ngitung harta yang nggelap dari dompet saya inih.

THR kali ini kok rasa-rasanya cuman numpang permisi doang nih, pengennya sih di hemat biar bisa buat beli rumah idaman. Tapi kok ya jebol juga ya? *gigit dompet

Bensin, jajan, dan oleh-oleh adalah 3 list terboros yang muncul di kertas. Ngga nyangka kalo tiga item itu kalo di total bisa nyampe 6 digit. Fantastis biyangzet! Tapi ya udah deh gpp, kan sekali setahun, kapan lagi bisa royal kalo ngga sekarang.

Anehnya untuk ongkos pulsa ni yang paling sedikit abisnya, padahal ya udah di pake telpon-sms-bbm sak mo-mo-e. Pasti ni gara-gara XL tarif nya kemurahan ni! Padahal kan saya niat nya lagi pengen royal!

Untungnya THR masih sisa, walaupun mepet. Semoga masih bisa buat mbayarin genduk ma’em mie jowo besuk!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s