@XLCare #XLamatmudik, Part.4: Hay Mbah

IMG_00000085

Hay mbah! Cipika-cipiki, akhirnya mudik ketempat simbah deh.

Simbah udah tambah tua, belom di kasih cicit ih ya ampun, kmaren udah di tagih-tagih. Mana cicit simbah? Mana cicit simbah? Kok ga di ajak? Iya mbah sabar ya ntar dibikinin cicit buat simbah, cucuk buat papi mami, simbah mau cicit cewek apa cowok? Cewek kan mbah? Mau brapa biji? Sebelas? Nanti bikin keseblasan dong? Iya deh mbah nanti ta bikinin yang cewek. *sundul genduk

Enaknya mudik ketempat simbah adalah dirumahnya banyak kucing. Aku suka kucing, meong-meong. Ih hewan berkumis-bercakar-berbulu lebat itu lucu banget deh. Ngerti aja kalo di samperin cucuknya yang punya. Langsung deh beberapa ekor ndusel-ndusel-in ni kaki. Di elus-elus juga diem aja, malah bunyi “nggerrr…. nggerrr” tipikal bunyi kucing yang lagi manja. Ih ya ampun, bilang aja minta lontong opor *eh? Saking nggemesenya rasanya pengen ta goreng!

Selain banyak kucing, asiknya ke rumah simbah adalah simbah ngga pernah membiarkan cucuknya kelaparan. Ngga tanggung-tanggung, berbagi jenis kuih di gelar diatas meja, jajanan pasar yang mak-legender juga ting-telecek di meja dapur, belom lagi aroma main-course yang kemebul dan nyembul dari balik panci dan tudung saji. Duh diet-ku gagal total inih!

Jam kok ya setali-tiga-uang ya, pas banget menjelang jam makan siang. Ya sudah to, simbah juga udah ngerti tabiat jelek cucuk nya ini langsung nyodorin piring dengan nasi panas ngepul yang munjung. Aduh mbah ya ampun, maap ya mbah cuman bisa ngabisin beras doang nih mbah.

Perut sudah gembul, yang ada tinggal ngantuk nya doang. Lagi nyari-nyari tempat yang pe-we buat sekedar meregangkan kaki dan punggung, eh simbah malah nawarin es campur. Sebagai cucuk yang baik, ngga boleh dong mengecewakan simbah nya. Makan lagi deh. Eh makan apa minum ya?

Aaaah simbah emang oke banget, tapi udah jam segini jugak, ya udah mau-gak-mau harus pamit pulang. Dadah simbah! Besok kucengnya kalo manak banyak minta 20 ekor ya! Mau piara kuceng sama genduk! Pasti genduk bakal njerit-njerit minta tolong. Ahakahak!

Etapi sebelom pulang daftarin nomor simbah pake paket Akrab dulu ah, biar bisa ngecek kalo kucing udah beranak ato ada makanan yang bisa di habisin bisa calling-calling gw dah!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s