@XLCare #XLamatmudik, Part.3: TTDJ Bro

IMG_00000069

Selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin semuanya.

Pagi-pagi buta udah ditinggalin adek cowok saya yang lagi cuti ngantor di sukabumi sono, karena mau pergi sama calon istri dan mertua nya mudik ke klaten, menjumpai calon keluarga disana. Wah kampung mu sekarang dua ya bero, Semarang dan Klaten. Ya wis lah, lagi-lagi di tinggal. TTDJ aja deh bero. Nyupir boilnya ngga usah balapan sama truk container, bus apalagi pak polisi. Kalo lewat jalan tol, jangan lupa minta xonce *eh?

Sebenernya kita engga ngerayain lebaran, tapi karna lebaran itu juga salah satu hari raya nasional, maka kita pun ikut-ikutan kecipratan rejeki nya. Ada beberapa tetangga yang ngirimin ketupat, lontong, sate, opor, dan sambel goreng. Yah namanya juga rejeki masak di tolak? Si Mama juga setali tiga uang, karna ini libur nasional, maka si Mama juga meliburkan dirinya dari segala aktivitas di dapur.

Wah bero, kamu melewatkan makanan enak inih. Semoga disana banyak makanan yang lebih enak dari ini ya? Dan jangan pulang kalo ga bawa oleh-oleh! *eh?

Saling berkunjung untuk silahturahmi sekarang udah menjadi tradisi milik umum, maka jangan kaget kalo kita pun yang nasrani ikut ngider ke tetangga sekedar salam-salaman dan maaf-maafan. Sukur-sukur kalo abis absen di tetangga, pulang-pulang di sangoni duit cibu ato yang warnanya ijo, biru, dan semoga merah…

Setelah pulang muter-muter di kampung sini, baru deh mulai ngecek account social media di smartphone. Lampu warna merah kedip-kedip terus di sertai bunyi khas ringtone smartphone saya, *tinung!*. Ini berarti tandanya ada pesan yang spesial ditujukan buat saya.

Silahturahmi tampaknya sudah mulai bergeser mengikuti perkembangan teknologi. Mungkin karena harga dari hardware itu sendiri sudah mulai terjangkau dan banyak macemnya, apalagi tarif provider telekomunikasi juga udah pada murah-murah, bahkan khusus bulan ramadhan gini pada jor-jor-an promo nya kayak XL noh! Paket Serbu nya komplit banget! Mau nelpon? Mau SMS? Kakao? Tinggal pilih daaah! Jangan lupa noh *123*1000# ya!

Ya uweis, ta nteni oleh-oleh mu ya bero! Ga trima dalam wujud instagram!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s