@XLCare #XLamatmudik, Part.2: TTDJ Kawan

IMG_00000061

Kalo kemaren TTDJ nya sama si genduk, sekarang TTDJ nya sama teman-teman sekantor.

Sebut saja (Bukan nama sebenarnya, bila ada kesamaan hanya kebetulan belaka) Diptha, Ike, Edo, dan beberapa rombongan anak-anak dari departemen Tax dan Accounting yang udah jauh-jauh hari  menantikan hari ini. Hari ini adalah hari terakhir ngantor, dan masih harap-harap cemas akankah hari ini pulang awal, karena selanjutnya libur panjang 4 hari. Yay!

Dipta bahkan sangat prepare sekali dengan persiapan mudiknya, tiket bis ke malang udah di tangan sejak 2 minggu sebelumnya, tas ransel-tas jinjing-dan karung pun turut serta di angkut ke kantor, lunpia express jalan gajah mada pun tak luput di borongnya habis-habisan buat oleh-oleh di malang, tampaknya begitu teng jam pulang ngantor langsung ngglundung ke terminal.

Berbeda dengan Ike yang langsung kabur dan masih ninggalin satu kerjaan penting buat Ibu Bos, yang akhirnya membuat Edo kelabakan karena di minta pertanggung jawabannya. Tampaknya Ike udah kebelet banget pengen segera mudik dan berlebaran di kampung bersama keluarga dan mantan-mantannya, sampai-sampai tak memperdulikan karirnya di kantor ini.

Adalagi Edo yang ngga tanggung-tanggung, begitu THR yang jumlahnya fantastis itu mengalir ke rekening mandirinya, langsung melunasi cicilan investasi emas-nya, dan langsung menukar uang lembaran merahnya jadi pecahan yang nominalnya lebih kecil. Tampaknya Edo mau nyangoni anak-anak kampung dan sodara-sodaranya. Sungguh dermawan sekali teman saya yang satu ini.

Ah dan akhirnya ada saya, saya ngga mudik, karena kampung halaman saya di sini, di semarang. Dan karena alasan itu lah di hari terakhir ini, saya lah orang terakhir yang keluar dari gedung kantor saya. Malam itu tinggal aku, laptop, secangkir kopi dan dedemit di pojokan meja yang menemaniku  mem-proses data sampe jam 7 malam.

Ngga usah pasang muka me-ngasihani saya kayak gitu ih, saya aja yang njalanin fine-fine saja kok.

Setelah kerjaan kelar, ambil motor, malah parkiran udah di gembok, untung masih ada pak satpam yang mbukain pagar. Trus pulang deh, menikmati sepi-nya jalan yang biasanya penuh dengan kendaraan roda 2 dengan plat “B”.

Ya udah, hati-hati di jalan kawan! Besok senen, ngantor kalo ga bawa oleh-oleh, brarti ngantor bareng dedemit!

2 thoughts on “@XLCare #XLamatmudik, Part.2: TTDJ Kawan

Tinggalkan Balasan

