Liputan Banjir bareng Blackberry #XLBBQ10

Lagi jadi fakir BB, makanya gua ikutan lomba blog nya XL. Info lebih jelas langsung buka web ini: https://www.facebook.com/notes/xl-rame/terms-conditions-xlbbq10-aku-dan-bb-q-blog-competition/10151476475892444

Sebelumnya, gw mau pamer foto kantor dulu.

406882_2795742264458_891065164_n

Itu adalah foto kantor gua.

Buat yang tinggal di semarang mesti tau kan letak kantor gua dimana? Di bubakan. Dan apa yang terkenal di bubakan selain kantor gua? Banjir. Apalagi kalo udah ujan semaleman. Beh!

Nah karna kantor gua itu langganan banjir, maka para pekerja-pekerja di kantor gua pun otomatis menjadi reporter dadakan. Termasuk gua. Sebuah pekerjaan sosial tanpa bayaran demi menyelamatkan teman-teman sekantor.

Reporter dadakan gimana? Ya reporter dadakan aja, melaporkan situasi dan kondisi keadaan kantor, apakah tergenang air, banjir setinggi apa, mana jalan yang banjirnya parah, ada jalan alternatif apa ngga, apakah kantor sudah tenggelam? *eh?

Awalnya sih cuman lewat SMS ato telepon saja, lama-kelamaan mulai deh ngetrend kirim-kirim-an foto lewat BBM, ato nyebar foto di group, sampe update foto profil hasil jepretan.

Apalagi kalo udah pake Paket Blackberry Full Service nya XL. Beuh! kirim-kiriman info plus foto ga pake acara pending deh. Satu-satunya kemungkinan bisa pending kalo lagi ndorong motor mogok!

Sebenernya mulai kirim-kiriman pake Bb gara-garanya kadang kalo di telpon ato di SMS suka ngibul, lebay. Bilangnya banjir selutut, eh ga taunya cuman selutut kucing! Bilangnya cuman setinggi sepatu, eh ga taunya sepatu bot! Foto, mana foto woooy!

Pamer foto bb gua lagi ah:

Nah dengan si Blackberry Curve 9300 ku itu maka menghasilkan foto-foto berikut. Contoh hasil reportase dadakan:

Iki ng ngarep hotel djelita sebrang kntr. Cendrawasih..Tembalang 2-20130302-00441Benteng takesi, anti banjir wkwkwkkwkwkdpankantordpnkantor2Hasil jepretan org telkomsel X_X _$

Biasanya yang jadi reporter dadakan kayak gitu antara lain satpam kantor, yang udah standby di kantor sejak pagi buta. Keren kan? Satpam aja sekarang punya BB. Bb murah gpp, yang penting sinyalnya jangan murahan! Makanya, providernya pake XL dong!

Selain satpam kantor juga temen-temen kantor yang ngekos deket situ-situ aja, kita-kita yang masih tenang-tenang di rumah biasanya mem-borbardir temen-temen yang ngekos itu supaya segera melaporkan keadaan kantor. Sebenernya ga fair juga sih, tapi ini kan emergency, dan kita juga kan minta tolong dengan paksaan. *ditimpuk!

Dan sialnya, kadang-kadang mereka itu suka juga ngerjain, suka ngasih info dan foto itu telat, pake alesan baru mandi lah, lagi makan lah, lagi nyari becak lah, Bb abis batere lah, lupa di cas lah, lagi nguras kamar kebanjiran lah.

Maka jadi lah saya salah satu korban banjir dan motor mogok di tengah lautan air rob depan kantor gara-gara info dateng pas posisi ku tinggal 300 meter dari kantor! *gigit Bb

Kalo sudah gitu, saya pun akhirnya nyamar jadi reporter dadakan foto-foto-in keadaan sekitar kantor sambil nuntun motor mogok dan nyincing celana biar ga basah. Untung saya itu orang baik, makanya saya ikhlasin deh kejebak banjir demi teman-teman lain yang belom sampe kantor. *muntah lahar

Yak sekian pengalaman unik saya bersama Blackberry Curve 3G 9300

3 thoughts on “Liputan Banjir bareng Blackberry #XLBBQ10

Tinggalkan Balasan

