Soto Ayam Surabaya di Semarang!

Pamer gambarnya dulu deh:

IMG-20120114-00189

Emang kalo maem soto itu paling enak kalo pake jeruk nipis yang banyak, kecap yang banyak dan sambel yang banyak kayak foto diatas. Trus pake tambah lauk kayak tempe goreng atao bergedal kentang, bisa juga tambah sate telor ato jeroan.

Itulah yang gw makan pas tadi siang, berhubung si Ferry lagi nyari yang seger-seger, maka nyungsep lah kita di soto favorit koh Januar, Soto Suroboyo Cak Kandar deket BCA Suari di daerah Bubakan.

Jangan pikir tempatnya itu semacam warung makan, ruko ato tempat mewah, karena tempatnya cuman sekedarnya saja di pinggir jalan. Berikut fotonya:

IMG-20120114-00190

Tempatnya ini kalo pas hari-hari kerja senen sampe jumat gitu, mesti rame! Dan siap-siap aja ngantre rebutan tempat duduk. Karna tempat duduknya ya emang terbatas. Yang bikin rame karena emang deket dengan kantor-kantor sekitar, dan yang pasti adalah sotonya ini enak banget. Coba tanya sama koh Januar yang tukang makan soto ayam surabaya inih. Meskipun mangkoknya gede, tapi mesti minta tambah!

Apa yang bikin gw suka sama soto ayam surabaya? Yang pasti karena mangkok nya gede, dibandingkan soto ayam semarang macam Soto Pak No, ato Soto Ayam Tempe Kriuk apalagi Soto Bang Ari yang mangkoknya itu kecil-kecil dan terpaksa harus 2 ato 3 kali nambah. Yang kedua adalah soto ayam surabaya itu koya nya kerasa banget, kuahnya juga gurih, ayamnya ngga pelit dan telor nya juga meskipun cuman secuil tapi emang bener pelengkap tambahan yang oke. Pokoknya bener makcrot deh rasanya!

Kalo soal harga sih, gw rasa ya sama aja kok. Untuk seukuran anak kos dan kantoran masih masuk lah. Total kerusakan yang gw makan tadi adalah 7.500 yang terdiri dari semangkok Soto Ayam Surabaya, segelas anget teh manis, sama tempe goreng yang engga kriuk. Ngga rugi deh ngluarin 7.500! Koh Andy aja sampe kangen sama Soto Ayam Surabaya inih!

Ayo para penggemar soto, yang mau ngajak makan saya, saya tunggu di kantor saya yah…

Postinganku soal soto lainnya:

Soto Pak No, https://satrioaja.wordpress.com/2009/02/07/soto-pak-no-sotonya-semarangan/

Soto Ayam Tempe Kriuk, https://satrioaja.wordpress.com/2011/10/30/soto-ayam-tempe-kriukk/

Soto Bang Ari, https://satrioaja.wordpress.com/2009/03/14/soto-bang-ari/

Iklan

2 thoughts on “Soto Ayam Surabaya di Semarang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s