Resolusi Juara 2012: Berburu Rumah Buat Modal Kawin!

Eh postingan yang ini buat dua lomba sekaligus neh. Buat Lomba Blog Resolusi Juara 2012 sama Century 21 Blog Competition. Banner nya inih ya:

Jadi begini yah. Beberapa waktu yang lalu, dengan meniliki jumlah tabungan yang berkurang terus dan slip gaji yang susah banget nambahnya, sempet terlintas juga di pikiran sayah, “Kalo gini caranya, cuman bisa buat salah satu doang neh… dipake buat kawin, ato buat dp beli rumah?”

Oleh karena itu kemaren gw sempet mosting yang ini: Resolusi Juara 2012: Get A (Better) Job… semata-mata cuman buat ngumpulin duit, need more extra money to put together buat beli rumah, yang akhirnya (semoga) jadi modal buat kawin besok… *lanjut ngetik CV

Gw sih pengen nya sekali gebrak meja, bisa buat kawin sama beli rumah beserta isi-isinya. Dan gw yakin, dek Tasya pun pengennya ga cuman sekedar buat kawin dan beli rumah doang, tapi harus plus limosin, kapal mewah dan pulau pribadi. *dikeplak

Sempet ngobrol sama mas Rindy soal rumah-rumah ginian, secara dia soalnya udah punya rumah sendiri. Banyak lah yang di obrolin, mulai tipe rumah, lokasi, dan tentunya harga.

Karna gw terus terang belom puas, akhirnya gw google juga pake internet rumah sama bela-belain browsing pake internet mobile  soal developer perumahaan di daerah semarang.

Gw sempet berkhayal kalo ada semacam On-line Shop untuk rumah loh. Kan udah banyak tuh webstore buat gadget, bahkan DVD bokep pun ada ada yang jualan di internet. Jadi critanya tinggal bukak Internet, kunjungi website nya, pilih barangnya, trus tinggal click “buy” gitu doang.

Dan yang mengejutkan adalah, kayaknya dari sekian banyak developer terkenal di Semarang, yang memasang produknya di internet itu sedikit sekali. Ada sih beberapa developer yang punya website sendiri, tapi informasi yang di taro disitu pun kurang komplit, kayaknya udah ga update dan basi, udah gitu tampilan website nya jelek sekali dan ga menarik.

Kalo kayak gini, gimana caranya gw bisa mendapatkan informasi yang gw butuhkan? Padahal gw itu tipe orang yang selalu mencari informasi dulu di internet sebelum gw bener-bener decided, “ya gw mau produk yang itu”.

Kebetulan, kapan waktu itu di salah satu mall di semarang yang namanya Java Mall, sempet ada pameran rei, rei expo, pameran perumahan. Mas Rindy juga sih yang ngomporin suruh samperin dan ngecekin harga pasaran properti. Dan berhubung gw waktu itu juga engga puas sama informasi properti di internet, ya akhirnya gw memutuskan untuk nyamperin tu mall.

Sampe disono, terus terang kita bingung mau nyamperin stand yang mana dulu. Secara pilihan developer itu banyak, dan kita engga tau sama skali soal dunia properti. Alhasil kita milih aja dulu stand nya yang site plan nya deket-deket rumah bokap-nyokap gw.

Eh milih rumah itu ternyata engga sembarang milih rumah loh! Mau nyari yang murah, boleh. Tapi kalo ternyata ga ada PAM nya gimana? Situ mau mandi pake aer apa? Aer ujan? Trus kalo listriknya byar-pet gimana? Mau pake lampu teplok? Belom lagi kabel telpon masuk apa ngga’? Secara gw itu heavy Internet user, kalo ga ada fasilitas yang menunjang dunia per-Internet-an, pasti gw skip itu developer.

Selain liat-liat fasilitasnya, harus liat lokasi nya juga loh. Misalnya, rumah murah, mewah, PAM-Listrik-Telepon lancar, tapi tanahnya rawan longsor? Mau? Ato lokasinya ternyata sebrang-sebrangan sama kuburan? Masih mau? Kalo gw sih nyarinya kalo bisa yang lokasinya engga daerah kota banget, nyari yang suasananya nya asri dan udaranya sejuk. Kalo bisa, juga deket pasar ato sekolahan, it would be helpful for my future wife and children.

Singkat cerita, capek dan bosenlah kita muter-muter di pameran rei ituh. Informasi yang kita dapet juga banyak, mulai dari soal harga, KPR, siteplan, tipe rumah dan fasilitasnya.

Untuk soal harga, harganya juga sangat wow, dan gw sendiri engga nyangka kalo kisaran harga rumah itu 400juta an up untuk sekelas rumah mid-range, padahal kalo di reka-reka, tabungan gw aja buat DP belom tentu cukup. *haduh

Kayaknya emang udah suratan takdir kalo gw harus ngumpulin duit lebih banyak lagi demi sebuah rumah idaman, murah tapi gede dan mewah. *tepok jidat

Yak makasih sudah baca sampah ini, dan sekali lagi, ini postingan buat dua lomba blog… Lomba Blog Resolusi Juara 2012 sama Century 21 Blog Competition. Doakan saya menang temans, demi anak istri saya kelak… *loh?

12 thoughts on “Resolusi Juara 2012: Berburu Rumah Buat Modal Kawin!

Tinggalkan Balasan

