SMS=Sex Messaging Service?

Abis baca ini neh: ‘Sexting’ Lewat Telepon Genggam Tak Umum di Kalangan Remaja, baca di VOA terbitan Rabu 21 Desember 2011.

Beritanya sih tentang survey di amerika sonoh yang membikin para ortu lega, karena ternyata kirim-kiriman SMS ato MMS porno lewat handphone itu di Amerika sana jarang terjadi di kalangan remaja.

Sekilas berita itu terkesan ga mutu dan ga penting. Tapi itu kan kalo di Amerika, kalo di Indonesia gimana? Ya saya nda tau, tapi seharusnya sih para orang tua di Indonesia harus sdikit lebih concern buat masalah beginian lah.

Ah saya mah, melihat fenomena kayak gini cuman sekedar pergaulan bebas yang merambah dunia teknologi. Emang engga bisa di hentikan, tapi masih bisa di kendalikan lah.

Soalnya, jaman segini inih, udah biasa kali nemuin anak-anak ABG yang suka nongkrong di mall, kafe ato di galeri fast food sambil nenteng device smartphone.

Beda dengan jaman saya masih puber dulu, smartphone itu barang langka, mahal, dan hanya orang kaya aja yang mampu beli. Sekalinya udah bisa beli satu, eh ternyata ga mampu beli pulsanya. Makanya pemakaiannya di irit-iritin.

La kalo sekarang? Tangan kiri pegang Blackbbery tangan kanan bisa pegang iPhone, belum lagi tangan yang buat megang Android. Barang kayak gitu sekarang berasa di obral aja. Apalagi dari provider telekomunikasi sendiri juga jor-jor-an soal tarif. Udah harganya murah, tarif nya juga terjangkau. Ya wis, tinggal di gelar aja mesti pembeli langsung ngrubung.

Eh ini serius loh, coba bayangin kalo skenarionya ginih:

Situh nge-gep anak cewekmuh yang di Blackberry-nya dapet kiriman BBM dari pacarnya yang isinya  “yank pake baju apa? seksi ga’?” Apa situ sebagai orang tua, enda risih?

Sebenernya bukan masalah device nya sih.

Melarang sih enggak, pengen punya smartphone 6 biji pun ya sumonggo atuh asal kuat beli aja. Yang harus di perhatikan itu justru soal kedewasaan mereka dalam mengelola device ituh. How wise they are? Is it smart enough to use smartphone?

Yak sekian dulu postingan bermutu dari EDP, ini demi iPAD 2 loh!

Iklan

2 thoughts on “SMS=Sex Messaging Service?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s