Minum Air Laut Ajah!

Hmm, lagi-lagi lagi ketagihan ikut lomba blog. Kali ini mau ikutan lomba blog yang ini nih:

online-banner-new-rev

Temanya adalah “Konservasi Sumber Daya Air di Mata Blogger”. Agak keder juga sih baca postingan peserta laen pada oke-oke dan mangsrab sekalih. Tapi ya rai gedek ajah deh.

Kalo akyuh ndenger kata “Konservasi” malah berasa kayak satwa langka yang harus di lindungi deh.

Masak ya iya to skarang kita tuh kekurangan aer? Padahal yo yang jualan aer keliling tu banyak loh! Yang pake jirigen-jirigen ituh? Trus yang pake mobil tangki tu, yang ada tulisannya “Air Murni” tu? Apalagi yang air minum kemasan ntu, macem Aqua dll? Di toko-toko terdekat dan kesayangan anda kan ada? Meskipun lebih mahal, di warung tetangga juga ada kok?

Kalo ya masi kurang ya mbok coba situ maen aja ke depan kantor sayah di bunderan Bubakan Semarang, apalagi pas musim-musim hujan gini, situ kan tinggal siapin ciduk sama ember ajah, ntar tinggal nyiduk aja sendiri, prasmanan, self-service, ambil sesuka yang situ mau deh, free-of-charge… banjir. *di pentung

Hehe, itu tadi cuman intermezo aja kok. Maksutnya nyindir gituh, masak yang bisa nikmatin aer bersih cuman orang-orang berduit aja. Tinggal sodorin kartu plastik dapet 8 galon aer, tinggal di mimik aja mpe kembung. Trus yang ga punya duit ya terpaksa kalo ga puasa ya jalan puluhan kilo cuman buat segelas aer.

Oooh… mungkin mangsutnya adalah kebutuhan air bersih yang makin meningkat tapi sumbernya udah menipis. Kalo dalam bahasa ekonohmi mungkin erm… demand sama supply enda cucok gitu yah? *di timpuk skripsi ekonomi

Sebenernya tema blog ini juga agak-agak ga setujuh sayah inih. Konservasi sih oke-oke aja, tujuannya kan ngirit gitu ya? Biar semua-mua bisa kebagian jatah aer gitu ya? Tapi ya gimana mau ngirit kalo yang butuh juga tambah banyak. Dengan kata laen, ya se-ngirit-ngirit nya kita pun, ujung-ujungnya mah ya bakal kering juga itu perigi, tinggal nunggu time out nya ajah deh.

Akyuh ada ide sih, dengan mengambil resikoh ntar dilemparin batu bata dan jidat akyuh di stempel “Ah teori” saya beberkan ide brilian sayah. Yaituh… *drum roll please….

Kita minom aer laut ajah.

*terjengkang

Eeeeeh, ide ngawur ini ada dasar teorinya loooh.

Kalo kata professor Jack Daniels (ga usah di google, ngarang kok), bumi ini kan katanya lebih dari 60% permukaannya ketutup aer kan? Kenapa disaat bumi ituh 60% nya aer, kita tetep aja kekurangan aer?

Nah sekarang coba itu para insinyur-insinyur, doktor-doktor, ahli-ahli dan orang-orang yang ngakunya pakar di bidangnya, di kumpulin jadi satu lalu mbahas gimana caranya bikin mesin yang bisa nyedot aer laut lalu mboh kepiye carane misahin antara kandungan garam dan aer di aer laut ituh.

Dan akhirnya… jreng jreng… dari aer laut kita dapet aer murni dan garem.

Jadi sebenernya adalah, bukan konstipasinya eh apa tadi konspirasi? eh konservasi deng… bukan konservasinya yang penting… Gerakan-gerakan kayak tidak buang sampah sembarangan, menanam pohon, penghijauan, reboisasi dan sikat gigi sehabis makan *eh? itu tetep penting, ya penting sih sebenernya, tapi kan harus ada terobosan baru, dipikirkan juga pemecahan masalah kekeringannya buat jangka panjang… yang kalo supaya aer itu bisa tersedia itu ngga harus karna ngirit tapi bikin juga bisa.

Eh jangan dibilang engga mungkin loh ya sebelum dicoba dulu, la wong saya pernah baca di web mana gituh, dari kotoran manusia aja bisa berubah jadi bahan bakar gas buat masak [klik]. Imagine that, and imagine the taste of the food also… *bergidik

Yang pasti, jangan tanya saya gimana caranya bikin, sayah cuman bisa bantu empat hal ajah: 1. kasih ide, 2. bantu doa supaya ide bisa jadi kenyataan, 3. bersyukur dan ikut menikmati, kalo ide itu jadi kenyataan, dan 4. minta royalti kalo ide nya ternyata sukses *ditimpuk batu bata beneran dah

Ah anyway, itulah tadi konservasi sumber daya aer menurut blogger. Saya blogger dan aer laut juga kan sumber daya aer kan? Jadi masih masuk lah topiknya buat ikutan lomba. Hyuk mari… *lanjut nimba sumur

Iklan

One thought on “Minum Air Laut Ajah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s