Internet StarOne Unlimited Sering Disconnect

Entah kenapa biasanya Internet StarOne saya yang biasanya lancar jaya, akhir-akhir ini sering disconnect. Disconnect nya itu pun nyebelin banget, paling cuman koneksi ga sampe 5 menit-an trus putus. Baru buka facebook semenit-dua menit eh tau-tau disconnect. Kemaren juga gitu, pas lagi mau ngetik postingan blog “Setting Venus VT-18 di PCLinuxOS 2010” pas mau di upload ke WordPress tau-tau diskonek. Terpaksa deh di simpen draft dulu trus upload dari rumah yang pake Speedy. Sebel banget!

Pertama aku kira karna sinyal si modem Venus VT-18 ini naik turun, tapi di coba pake Flexy meskipun cuman dapet sinyal 25% tapi stabil kok dan kalo pake StarOne si modem Venus VT-18 ini di Windows bisa menangkap sinyal sampe 80% di kamar saya. Apa karna pulsa nya abis ya? Ah ngga la plis deh, masih sisa sekitar 15ribuan kok. Masak udah ndaftar paket unlimited 45rebu sebulan, tapi koneksi nya bobrok kayak gini.

Maka nekat aja deh ke Galeri Indosat Semarang.

Disana saya pun curhat mengenai koneksi Internet StarOne ini yang hidup segan dibunuh pun tak tega kepada mbak mbak CS nya.

Sama mbak nya itu disuruh coba registrasi lagi Internetnya pake TIME BASE. Hah? What? Registrasi lagi? Ini mau ngrampok saya? Masak saya sudah ndaftar paket Unlimited 45rebu sebulan malah disuruh downgrade jadi paket TIME BASE dengan tarif 75perak per menit? *gebrag meja*

Tapi dengan anggun mbak nya bilang kalo perpindahan ke TIME BASE kalo sudah di paket Unlimited 45rebu ga akan merubah paket, jadi tetep Unlimited bulanan 45rebu tapi perhitungan quota nya pake TIME BASE yang sebelumnya berdasarkan VOLUME BASE.

Jadi setelah otak saya mencerna, penyebab disconnect itu karna perhitungan quota Internet StarOne itu defaultnya adalah VOLUME BASE. Dan seperti layaknya penyedia jasa Internet Mobile lainnya juga menghitung quota berdasarkan VOLUME BASE, tapi kalo provider yang lain fair usage nya sekitar 3GB la kalo StarOne kayaknya kok ga sampe 5MB pun udah di diskonek?

Jadi saya pun nyobain ketik “REG TIME” kirim ke 799 buat migrasi dari default quota nya VOLUME BASE jadi TIME BASE. Saya lupa kirim sms ginian kepotong pulsa apa ga’ ya? Sungguh saya lupa ngecek. Harusnya si kalo berdasarkan ini: http://www.indosat.com/Starone/StarOne_Up_Date/StarOne_Internet terpotong 500 perak. Tapi ya sudah lah saya rela terpotong 500 perak. Anggap aja biaya Internet Unlimited StarOne itu tarifnya 45rebu plus 500perak, toh tetep aja yang termurah se-Indonesia.

Setelah dapet sms konfirmasi, lalu dengan harap-harap-cemas saya pun nyobain lagi koneksi ini. Eh ternyata bisa… lancar dan tidak diskonek.

Saya pun terngiang-ngiang perkataan mbak nya tadi dan menimbulkan dua pertanyaan:
1. Kalo masa aktif saya habis dan saya ndaftar paket Unlimited 45rebu lagi, apa ya harus pindah quota ke TIME BASE lagi ga ya?
2. Apakah perpindahan quota dari TIME BASE ituh ga pengaruh ke pake Unlimited khusus yang bulanan ya? Gimana dengan yang mingguan ato harian?

Ya kita tunggu aja bulan depan huhuhu…

2 thoughts on “Internet StarOne Unlimited Sering Disconnect

  1. Nah sekarang saya akan coba menjelaskan koneksi internet dengan operator yang lain yaitu Fren..Untuk Fren kita juga bisa menggunakannya untuk koneksi internet model time base. .Jika berhasil maka pada layar komputer akan muncul dua buah koneksi yang terhubung pojok kanan bawah di system tray yaitu koneksi Dial Up dan koneksi VPN..Demikian tutorial singkat ini saya sampaikan semoga bermanfaat..Untuk koneksi lain dengan modem CDMA Flexi dapat dilihat pada artikel tentang sedangkan untuk kartu GSM Indosat M3 dapat dibaca di tulisan tentang ..

Tinggalkan Balasan

