Kirim SMS Gratis lewat GMAIL

Emang bukan google namanya kalo enda penuh dengan inovasi-inovasi keren. Kali ini iseng-iseng bukak email di Gmail trus nemu inih:

gmail-sms1 “Send SMS”

Kalo pada ngga bisa liat gambarnya… itu adalah Send SMS dari GMAIL… gratis pula… tapi cuman dibatesin 50 SMS perhari, yah meskipun kurang tapi sudah lumayan lah 50 SMS ituh, kalo 1 SMS nya di hargai 100 perak, brarti bisa hemat 5000 perak per hari dong.

Oh ya, operator yang mendukung fitur ini baru dua yaitu Telkomsel dan Indosat. Beruntunglah saya, sebab rata-rata kontak saya adalah pengguna Telkomsel dan Indosat. Operator selular yang di dukung, click: Supported Mobile Operators

Cara penggunaannya gampang.

Pertama, tinggal ketik aja nomer hand phone tujuan SMS anda di kotak “Send SMS” yang ada di gambar diatas.

Kedua, setelah tekan enter, nanti muncul pop-up box yang menawarkan untuk menyimpan nama kontak dengan nomer hand phone yang tadi anda input. Gambar nya seperti ini:

gmail-sms2Simpan nama kontak,

Ketiga, setelah klik save di simpan nama kontak, akan muncul pop-up box lagi, letaknya di pojok kanan bawah tempat anda mengetikan SMS. Tinggal ketik aja isi SMS nya, kayak anda ngetik SMS di hape anda. Dan untuk mengirimkan SMS nya tinggal tekan enter saja. Gambarnya seperti ini:

gmail-sms3Isi SMS

Nah nanti isi sms yang diterima kurang lebih seperti ini:

gmail-sms4

Isi SMS di handphone penerima SMS

Yang perlu diperhatikan adalah, SMS gratis dari GMail ini punya quota 50 SMS perhari, bila orang yang anda kirimin SMS membalasnya lewat Chat Box Send SMS GMail tadi maka quota SMS nya ditambahin 5 sama GMail dengan maksimum 50 quota SMS. Kalo Quota SMS nya abis dan ga ada yang mbalesin lewat Chat Box Send SMS Gmail mu, tinggal nunggu 24 jam ntar kan ditambahin 1 SMS sama Gmail. Info lebih lanjut  Klik: SMS Quotas in Chat

Contoh kasus:

1. BangSAT sms Tasya 1x maka Quota SMS bangSAT dari 50 tinggal 49.

2. Tasya mbalesin SMS bangSAT ke Chat Boxnya bangSAT, maka Quota SMS nya ditambahin 5 SMS sama GMail dari 49 jadi 50 karna maksimumnya 50 quota.

3. BangSAT sms ke orang banyak sampe 50x tapi ga ada yang mbalesin, maka Quota nya abis, 0. Ga bisa dipake SMS lagi, jadi harus nunggu 24 jam biar ditambain 1 SMS sama GMail.

4. Kalo mau pinter, kirim aja SMS ke nomor sendiri yang disupport GMail SMS ini terus di reply aja ke Chat box sampe 10 kali, biar Quota SMS nya dibalikin 5 x 10 kali. 50. Penuh lagi. Hihihihi

Oke selamat mencoba ya… sekali lagi ini adalah sebuah inovasi yang menarik dari google. Semoga server nya ngga jebol aja meng-handle orang-orang yang gila SMS, apalagi seperti saya.

Iklan

One thought on “Kirim SMS Gratis lewat GMAIL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s