IDWebhost: Email 7GB dan Paket Blognya.

idwebhost Ya kembali lagi sama EDP abal-abal di penghujung akhir tahun 2010 ini dengan lagi-lagi ikutan lomba Blog Review IDWebHost (Info klik: http://blogreview.idwebhost.com/), temanya adalah IDWebhost.com Trend Hosting Indonesia dengan tujuan untuk ngasih pandangan, ide, kreatifitas dan inovasi supaya IDWebhost.com bisa lebih maju. Hmm oke? Karena ini membahas soal ide dan inovasi, saya pun sebagai EDP Programmer Abal-abal berniat urun pandangan dan ide juga.

Hmmm setelah baca blog pesaing yang ikutan lomba kayaknya keren-keren dan bermutu banget isinya, agak keder juga bisa menang. Doh! Rata-rata pada review soal harga paket nya yang murah, dan emang saya pun harus mengakui setelah melihat rate paket hosting dengan harga seribu perbulan di sini kalo IDWebhost.com itu emang webhosting termurah. Dan juga soal service after salesnya yang katanya tidak main-main, meskipun saya bukan customer IDWebhost.com, tapi setelah membaca blog pesaing yang kebetulan customer mereka ya saya pun harus mengakui kalo IDWebhost.com adalah webhosting berkualitas Hmm kayaknya soal rate dan layanan tidak perlu dibahas lagi udah.

Produk dari jasa webhosting sih biasanya standar-standar aja, jualan domain dan hosting. Cuman setelah browsing-browsing dikit di webnya IDWebhost.com aku nemu ini: Email 7GB Gratis.

Teorinya dari produk itu adalah semacam email redirect lah… hah? apaan tuh redirect? redirect kemana? Errr… saya kurang tau persis seperti apa prakteknya, tapi menurut pemahaman saya sih adalah dengan memanfaatkan hostingan email gratisan punya google mail (Gmail) dan account di IDWebhost.com kita bisa punya email dengan domain sesuka kita.. Ah singkat kata daripada kita punya email edpabalabal@gmail.com kita bisa punya email mrbangsat@edpabalabal.com yang isinya adalah email yang ada di edpabalabal@gmail.com. Tentunya dengan syarat-syarat yang berlaku.

Syarat apaan? Sebenernya sih saat postingan ini dibuat cuman butuh 3 syarat, yaitu satu harus punya account hosting di IDWebhost.com, dua punya account email di Google Mail dan yang ketiga dikenakan tarif 25rebu untuk setup oleh admin IDWebhost.com dan itupun sekali bayar saja.

Menurut saya, produk ini bener best lah. Coba kita tinjau keuntungan dari sisi tekhnis nya dulu. Yuk mari:

  1. Hemat quota space hosting. Ya jelas, space di IDWebhost.com bisa kita manfaatkan untuk keperluan bikin website tanpa harus kawatir kehabisan ruang karena harus berbagi untuk ruang email. Karena toh semua email keluar dan masuk di hosting di server Google Mail.
  2. Aman dan stabil. Karena di hosting di server nya Google Mail maka ga perlu takut ga bisa buka email sekalipun server IDWebhost.com lagi down, tidak perlu takut spam karena Google Mail punya junk dan filter control. Yah singkat kata semua fasiltas Google Mail tetep bisa dinikmati.

Kalo keuntungan dari sisi finansial gimana?

    7GB quota space email + domain pribadi seharga 25rebu itu udah sangat murah loh. Apalagi bila kita pengen bikin blog untuk jualan online, tinggal tambah 125rebu aja (rate setup paket blog ada disini), kalo hanya sekedar pengen punya email dengan domain sendiri dan udah punya blog di blogspot (yang nota bene juga punya google) ato page di facebook bisa dapet rate yang lebih murah lagi, cuman 95rebu. Saya rasa ini worth banget.

Ah sedikit menyinggung soal blog dan toko online, saat ini kan sudah umum memanfaatkan dunia per-blog-an apalagi yang gratisan untuk jualan secara online dengan alasan ya tentu saja lebih murah biaya, yah well sebenernya ga cuman blog, facebook pun dimanfaatkan juga, apalagi dengan fasilitas tag-men-tag nya yang praktis itu bisa jadi sarana promosi yang ampuh banget ketimbang mengandalkan blog walking dan SEO blog yang sedikit repot dan belom tentunya mengenai sasaran.

Dan saya rasa kombinasi paket Email 7GB Gratis dengan Paket Blog IDWebhost bisa jadi solusi murah dan terbaik untuk memulai buka usaha online, tentunya dengan tidak mengorbankan brand image IDWebhost sebagai “Best Service at Affordable Cost” sebagai penyedia webhosting Indonesia.

Paket Blog IDWebhost nantinya di pakai untuk sarana promosi produk dan Email 7GB gratis nantinya dipakai untuk sarana terima order termasuk sampai masalah komplain tanpa harus takut ada email yang tidak masuk atau terkirim karena server IDWebhost sedang down atau masalah teknis lainnya.
Adios!

*tumben postingan ku bermutu… demi notebook deh kayaknya…

    Iklan

    One thought on “IDWebhost: Email 7GB dan Paket Blognya.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s