taheS tenretnI


Gambar di comot dari sini: http://bookreviewsbybobbie.wordpress.com/2009/08/14/trolls-blog-trolls-that-is/

Okey, akhirnya ikutan lomba Festival Blog 2010 juga… tema nya cukup umum dan sangat-sangat keterlaluan umumnya… “Internet Sehat Bikin Hebat”…  bahkan untuk saya aja yang EDP meskipun abal-abal masih cukup bingung juga soal arti kata Internet Sehat itu yang kayak apa…

Coba mari kita tanya sama beberapa teman EDP soal Internet Sehat itu yang kayak gimandra…

“No Porn!” oleh Civie, ex-Jurnalis dan Pers Mahasiswa PARAGA dengan majalah GAZEBO.

Bwakakakak… apakah ini adalah jeritan hati dari Civie sebagai mantan penunggu warnet yang pernah di grebeg satpol PP? Ataukah ini emang bentuk kepedulian Civie pada generasi muda dan mungkin buat si jabang bayi yang besok katanya mau jadi EDP biar engga terjebak dan terjerat bujuk rayu orang-orang bejat untuk melihat situs-situs bermateri orang dewasa? Well who knows…

“Menurutku apa y.hmm yg edukatip.maksude dr internet ktadptinfo.tdk terbts jarak,waktu.” oleh Tante Pibi, kepala Akunting cabang kebumen.

Hmm bole la bole la tante Pibi… sebagai kepala akunting yang cabangnya suka diskonek, definisi Internet Sehat mu itu makcrot sekali. Yang edukatif dan ngga ada batasan jarak ato waktu, mungkin maksutnya tante Pibi pengen bisa fesbukan di manapun dia berada tetapi karena keterbatasan oleh sinyal hengpon dan pulsa akibat mahalnya biaya berinternet maka aktivitas pesbukan di saat jam kerjanya itu terhambat yang mengakibatkan dirinya jadi panas dingin dan diare… sungguh tidak sehat. *dilempar printer sama tane Pibi…

Internet sehat tu ya..yg di gunakan sesuai kaidahnya,tdk lg unt m’nambah p’ngetahuan tp d selewengkan unt yg 100% negatif..mlh lbh m’bawa k hal" yg tdk baik..” oleh Butika, pekerja sejati,loyal thd perusahaan,b’tanggung jwb pd pekerjaan dan s’org istri yg b’bakti ma suami (saya copas dari sms nya aja sebab saya diancem mau di jotos)

Dua tiga ikan salmon, oke marilah kita kemon… hmmm Bu Tika ini emang sungguh HR Officer yang teladan (TELADAN=TELAt makan eDAN)… selalu mengedepankan sisi pengetahuan dari sebuah internet. Mau masak? cari resep di internet, mau jalan-jalan? booking tiket di internet, mau cari SDM baru? pasang lowker di internet. Bahkan EDP aja kalo patah hati? cari jodoh di internet… *nyungseph. Yah enihow manfaat internet itu sebenernya cukup banyak sekali, dan sangat disayangkan banget kalo segelintir orang malah menggunakan internet itu sebagai sarana mencuri password fesbuk orang ato merusak server kantor.

Internet sehat = Internet yg ga kebablsan” oleh Tante Riri Adiaz, preman tanah abang yang menyamar jadi Administrasi Penjualan.

Mwahahaha… internet yang engga kebablasan sungguh cucok sekali saran dari tante Riri yang orangnya suka kebablasan dalam berbagai hal, termasuk melempar blekberi nya dari lante 3 hanya karena mau mengusir kucing yang nangkring deket jendela. Tapi ini sungguh masuk akal, sebab beberapa orang yang internet addict sperti tante Riri ini membuat dia selalu mengumbar pulsa dan waktunya demi fesbuk dan blekberi mesenjer nya. Sedikit mengkawatirkan bukan kalo misalnya anda-anda yang terlalu addict sama Internet sampe melupakan kerjaan, sekolah bahkan keluarga hanya demi internet? *acungi jembol buat tante Riri, anda sungguh preman tanah abang yang berbakti pada suami dan anak.

Let summarize a little bit… yuk coba kita simpulkan sedikit, jadi Internet Sehat itu yang gimana?

Yang digunakan sesuai kaidahnya kalo kata Tika, tidak menyimpang dan yang pasti harus mendidik dan banyak manfaat positifnya kata Civie dan Tante Pibi dan juga dalam penggunaannya engga kebablasan kalo katanya Tante Riri.

Okay pada faktanya banyak diluaran sana situs-situs ato bahkan program-program di internet yang bisa membuat kita bermoral bejat, seperti situs porno bahkan sampe terjebak dalam situs-situs phising pencuri password, la terus gimana kita supaya tetep pada jalur Internet Sehat? Hmm…

IMAN… sebab iman itu kayak rem, semakin kamu ngebut sebaiknya kamu juga punya rem yang pakem, sebab bila tidak? Sebaiknya kamu tercover sama asuransi jiwa dan kecelakaan. Selain bisa merugikan sendiri juga bakal merugikan orang lain. Gitu ya? Oke ya?

TTd

bangSAT, edp abal-abal.

Iklan

4 thoughts on “taheS tenretnI

  1. Saya dipaksa buat komen blog ini..
    Saya komen disini biar bangsat bisa beli blekberi..
    Soalnya dia uda nangis2 smp guling2 kepengen blekberi
    ..biar gauuul katanya..
    Wkwkwkwkwkwk..salam jambak!! ;D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s