Kesempatan…

Ah ini cuman berbagi pengalaman aja, sapa tau bisa bermanfaat buat yang mbaca. Hmm jadi gini, pernah gak kalian berdoa memohon sesuatu sama Tuhan dan seperti nya Tuhan meng-ignore kalian? Seakan-akan Tuhan itu ngga menjawab doa kalian? Trus kalian kecewa, sedih bahkan sama marah Tuhan gara-gara doa nya ga di dengarkan gitu? Saya pernah, dan sering!

Tapi itu semua berubah, saya lupa persis nya kapan, tapi saya skarang ngerti kok kalo tidak ada doa yang tidak dijawab Tuhan, tidak ada doa yang tidak didengarkan Tuhan. Hanya kita saja yang ngga ngerti gimana Tuhan menjawabnya.

Saya bukan pastur apalagi seorang expert dalam teologi, ato dunia per-agamaan, per-dukunan ato apapun lah namanya yang berhubungan dengan dunia ke Tuhanan, tapi saya tau kalo Tuhan slalu menjawab doa-doa saya dan tentu saja doa-doa kalian.

Jadi? Gimana cara Tuhan menjawab doa-doa kalian? Yaitu dengan sebuah “KESEMPATAN”.

Oke ayo kita jujur-jujur-an aja deh, brapa orang dari kalian yang baca blog ini berdoa sama Tuhan pengen jadi orang kaya? Ya saya pun salah satunya. Dan Tuhan pun tentu saja menjawabnya dengan memberikan saya kesempatan untuk jadi orang kaya. Kerjaan saya di kantor jadi banyak, menumpuk, susah, dead line nya mepet semua, kalo ga kelar dimarah-marahin, kalo kelar tapi datanya salah juga di marah-marahin… iki peye to? Kerjaan nya banyak, mintak cepet, pake ditekan-tekan… yang ngerjain juga kan butuh konsentrasi gak cuman asal cepet… give me a break laaaah.

Tuh lihat… Tuhan menjawab kan doa saya? Pengen cepet kaya? Saya dikasih kesempatan untuk kaya, dengan ngasih kerjaan ke saya jadi makin banyak. Dan saya akhirnya emang jadi kaya, gaji saya dinaik kan loh sama bos, padahal saya belum ada 1,5 tahun di sini. Meskipun engga banyak, tapi ini udah langkah awal jadi orang kaya loh!

Oke lagi ya? Lagi, jadi brapa orang yang baca blog ini yang tiap pagi berdoa supaya jadi orang yang sabar dan iklas? Eits jangan salah, saya juga kayak gitu loh tiap pagi. Tentu saja Tuhan lagi-lagi menjawabnya dengan memberikan saya kesempatan jadi orang yang lebih sabar dan lebih iklas dari kemaren. Caranya? Baru mau brangkat kantor eh bannya kempes, nuntun motor dulu cari tambal ban, telat deh sampe kantor, dimarah-marahin, eh kerjaan ya banyak, ga sempet makan siang lagi, pulang malem lagi, sampe rumah malah menggerutu kok hari ini sial banget….  Loh? Loh? Loh? Katanya pengen jadi orang yang sabar dan iklas?

Oke contoh terakhir ya? Contoh nya tiga aja deh, sisa nya silahkan bercermin ke kehidupan kalian masing-masing. Oke lagi, brapa orang yang baca blog ini sering banget berdoa supaya cepet dapet pacar? *uhuk*. Mungkin juga udah sering kita di pertemukan dengan orang-orang yang klik sama kita, hanya kita aja yang ga menyadarinya. Mungkin teman sebelahmu, teman curhatmu, teman berantem mu, teman ribut mu, tetangga mu, sahabat dekatmu, ato cabang lain *uhuk*… eh semuanya mungkin loh! Nothing imposible loh! Kayak lagunya Drive itu loh…

Sesungguhnya dia ada di dekatmu, tapi kau tak pernah menyadari itu, dia slalu menunggumu untuk nyatakan cinta. Drive – Akulah Dia

Emang aneh ya cara Tuhan menjawab doa itu. Kadang dikasih kesempatannya enak, eh tapi to sering juga ga enaknya. Tapi to kalo bisa, kita juga coba deh sering-sering deh bilang makasih sama Tuhan karna doa nya udah di jawab sama Tuhan lewat kesempatan-kesempatan yang ga terduga. Cuman bilang makasih aja ga berat kan?

Eh saya kasih tau rahasia deh, tau gak si loh sadar kalo Tuhan itu slalu menjawab doa dengan memberikan kesempatan, apapun kesempatannya itu yang menyebabkan saya itu selalu hepi dengan kerjaan saya di kantor…

lanjut porpostgl, portgljtp, bla bla bla… bzzzz bzzzz

5 thoughts on “Kesempatan…

  1. Saya heran klo masih ada yang berdoa gini “Smoga Tuhan mendengar pinta kita….”
    ah, Tuhan pasti mendengar pinta kita, seperti saat di perempatan ada pengemis, kita pasti dengar… apa kita kasih? ya belum tentu… dan klo kasih apa ya sesuai yang dipinta si pengemis… ya belum tentu….
    Sabar….
    kadang emang mudah diucapkana….
    mohon minta jodoh…… eh…. dah sepertiga abad juga belum dikasih…. sabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar….
    hiks hiks….
    lah kok malah curhat sih….

  2. Broken dreams
    .
    As children bring their broken toys
    with tears for us to mend,

    I brought my broken dreams to God
    because He was my friend.

    But then instead of leaving Him
    in peace to work alone,

    I hung around and tried to help
    with ways that were my own.

    At last I snatched them back and cried:
    “How can you be so slow?”

    “My child,” He said,
    .
    “What could I do…….. you never did let go”

    http://www.moytura.com/reflections/dreams.htm

Tinggalkan Balasan

