Serba Serbi Job Fair

Ini adalah blog tandingan buat note nya uli http://www.facebook.com/notes/ully-diana/job-fair/136384239732486

Bwakakakak! EDP mensukurin penderitaan tikul (red: tikul=tika dan uli) di jobfair.

EDP pun bisa membayangkan apa aja yang terjadi disana. Pertanyaan-pertanyaan template, seperti “Gajinya brapa?”, “Jobdesnya seperti apa?”, “Penempatan dimana?”, “Mba Tika udah punya pacar lom?”, “Mba Uli bole minta nomer hengponnya?” yang tentunya bisa lebih dari 20an kali di tanyakan sama pelamar dan tentu saja mau ga mau harus dijawab sama tikul…

Bosen? Pasti! Jengkel? Yo wis peye meneh? Tapi tetep harus konsentrasi dong… tikul tentunya ngga mau kan kalo kejadiaannya bakal kayak gini:

Calon EDP1: “Mba tikul, itu posisi EDP kerjaannya gimana ya?”
Tika: “EH JANGAN DEH! JANGAN NGELAMAR JADI EDP KALO NGGA MAU JADI PASIEN RUMAH SAKIT JIWA!”
Calon EDP1: “Oh oke makasih…” #berlalu

Calon EDP2: “Mba tikul, posisi EDP kok ketoke asik ya?”
Uli: “Oh ya asik banget loh!”
Calon EDP2: “Gajinya gede ga’?”
Uli: “Oh ya gede banget loh!”
Calon EDP2: “Kira-kira di gaji brapa ya?”
Uli: “6 juta minimal!”
Calon EDP2: “Serius!?”
Uli: “Iya, dibayar tunai setelah 6 taun kerja…”

Calon EDP3: “Mba tikul, saya mau ngelamar di posisi EDP””
Tika: “Oke siap seluruh Indonesia kan?”
Calon EDP3: “Mmmmh… saya maunya di semarang aja”
Tika: “Oke boleh, skalian aja minta gaji gede, mobil dinas, asuransi jiwa, scoopy baru, liburan ke prancis dan tanda tangan saya…”
Calon EDP3: “Boleh to?”
Tika: “Boleh kok, asal yang punya perusahaan itu bapakmu!”

Calon EDP4: “Mba tikul mau tanya, EDP enak ga’?
Uli: “Enak”
Calon EDP4: “Kalo EDP sama FINANCE?”
Uli: “Enakan FINANCE”
Calon EDP4: “Kalo FINANCE sama HRD?”
Uli: “Enakan HRD”
Calon EDP4: “Kalo HRD sama MARKETING?”
Uli: “Enakan MARKETING”
Calon EDP4: “Kalo MARKETING sama EDP?”
Uli” Enakan EDP”
Calon EDP4: “Kalo EDP sama FINANCE”?”
Uli: “Enakan FINANCE”
Calon EDP4: “Kalo FINANCE sama HRD?”
Uli: “Enakan HRD, doh kamu tanya muluk jadinya mau pesen yang mana? makan disini apa bawa pulang? Pedes ga? Pake onclang sama sledri ga’?”

Calon EDP5: “Permisi mba tikul, mau masukin berkas buat EDP”
Tika” Ih ya ampyun mas cakep banget deh, adeknya coki sitohang ya?”
Calon EDP5: “Mmmh mba kalo EDP kerjanya berat ga sih?”
Tika: “Engga kok, nanti kamu sering dapet telepon deh, terutama dari saya… eh kenalin dong nama saya Tika… ehehehehehe”
Calon EDP5: “Mmmh mba EDP itu jobdes nya kayak apa sih?”
Tika: “Bikin-bikin program gitu deh, ga penting banget, eh saya masih single loh…” #ureg2 surat nikah
Calon EDP5: “Aduh kok susah ya? Secara saya ga punya kualifikasi…”
Tika: “Oh jangan kawatir nanti ada training dulu kok sama EDP gila di lante 3 deket brankas… emangnya pekerjaan terakhirnya apa? Duh gusti kok ada mahluk setampan ini disaat aku telah menikah sih?”
Calon EDP5: “Pekerjaan saya terakhir itu tukang pijat e mba…”
Tika: “…” #patahhati dot kom

Calon EDP6: “Hai mba cantik…”
Uli: “Siapa? Saya? EH JANGAN SUKA MEMFITNAH YA!?” #mengayunkan senjatanya rambo
Calon EDP6: “I i i i i i…ni mau masukin lamaran buk…”
Uli: “WHAT? BUK? SEJAK KAPAN SAYA MENIKAH SAMA BAPAKMU?” #kokang senapan
Calon EDP6: “Anu… uh oh… ini stand Nusantara Sakti kan?”
Uli: “BUKAN!!!! INI STAN BE A MAN!!!! KAMU MAU NDAFTAR?!?!?! HAH!? HAH!?”
Calon EDP6: “Eeeeee… anu kayaknya saya salah stan deh…”

Asmbuh lah… lumayan buat jadi crita anak-cucu nya tikul besok…

5 thoughts on “Serba Serbi Job Fair

Tinggalkan Balasan

