SEGO NE NTEK KE!

Sungguh! Mungkin pelajaran hari ini adalah supaya menghargai sepiring nasi, meskipun harganya cuman 6ribu, tapi banyak orang yang engga sanggup merasakan nikmatnya nasi! La ngopo ik ujuk-ujuk EDP ngomyang tentang sego?

AFFUUUUUUUUUUUU! Pokoknya ini semua salah nya Panda Jantan dan Ade!

Filosofi seorang EDP “Logika tanpa Logistik itu imposibel”. Yawisto, dijak ato mungkin luwih pas nek kalimat e dintantang mangan nang warung sego becak cedak kantor. Eh ndilalah to aku yo kok dengaren orak sangu sego  seko omah yo, dan demi melancarkan logika yang sudah tersendat ini yo mesti amunisi di perut harus di refill dulu.

Tanda-tanda dunia mau kiamat pun tampak dari depan warung. Centong sego ibuke ki gwedi banget koyok serokan aspal. Hamasakto tanpa komando maju grak, iku piring skali centong sego langsung sak tikruk, la nek nyentong e ping loro? Bayangno dewe. EDP yang udah ketap-ketip melihat tumpukan nasi kayak gunung bromo itu mempersilahkan koh Peter maju duluan. Hakhakhakhakhak.

Giliran EDP, “buk segone sitik mawon…”. “HEH CAH LANANG MANGANE KOK SITHIK!” sambil nyentongi sego. Affu… tampaknya slogan “PELANGGAN ADALAH RAJA” ga berlaku di warung ini… “HOP HOP HOP BUK HOOOOP!”… EDP mulai kawatir dengan centongan sego ibuke yang mulai berlebihan… kawatir kalo yang laen ntar ga kebagian sego maksute *ngeles*

Aku ndelo’i Panda karo Ade mangan sego sak tikruk ngono kok yo entek yo? Bar iku aku ndelo’i koh Peter mangan gek mangan separoh piring ae wis menggeh menggeh. Aku yo wis nyerah wis… AFFU! Sebenernya sungguh eman sego ini ga abisan, rasanya emang nikmat njur kenyang, harganya juga mau dikit apa banyak ya tetep aja 6ribu… tapi nek iki sungguh keterlaluan nikmat dan kenyangnya.

Yak dengan alasan “Semua Yang Berlebihan Itu Ngga Baik”, maka EDP menyudahi saja acara santap siang dan langsung melenggang kangkung ke arah ibuke sambil ngluarin duit 10ribuan. Masih melirik koh Peter yang terkulai lemas sambil mangap-mangap kayak ikan mas, mau ambegkan aja udah susah gara-gara kewaregen.

“HEH MANGANE SITHIK KOK YO RA ENTEK?!” Affu… aku di seneni ibuk’e… “Kewaregen buk” jawab ku alus… “ES TEH E WIS MBOK ENTEK E RUNG?” Affu… seneni meneh… “Kari sithik buk” jawab ku meh semaput… “CAH LANANG MANGANE SITHIK KOK YO RA NTEK!?”… kwarepmyu buk… besok kalo saya kesini lagi saya mau bawa Indro apa Citro aja buk pasti mereka kuat ngabisin dua piring sama skalian sisa punya saya buk…

Dan akhirnya saya pun ngeh kenapa di namakan “Sego Mbecak”, karna selain porsinya yang berlebihan itu biasanya cucok buat para tukang becak dan kalo kalian makannya ngga abis kalian nanti disuruh nggejot becak keliling tawang sama ibuknya!

Iklan

8 thoughts on “SEGO NE NTEK KE!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s