Misteri angka 3…

Katanya kalo kemana-mana bertiga salah satunya pasti setan… ah masak iyo iso koyok ngono? Makanya biasanya orang perginya bareng-bareng orang banyak skalian ato cukup sendirian ato berdua aja. La tapi’o daripada kemana-mana barengan sama setan ya mending di balangi watu rak wis setane.

Agaknya tiga sebagai setan ini di awali dari penyangkalan Petrus sebanyak 3 kali kepada Tuhan sebelum ayam berkokok. Mungkin dari situlah angka 3 ini menjadi penuh misteri dan sering di jumpai dalam keseharian kita setiap hari.

Misalkan, lampu bangjo yang ada tiga itu. Coba saya tanya kepada anda untuk menginterpretasikan makna dari tiga warna lampu bangjo itu. Mungkin sebagian besar dari anda akan mengatakan seperti ini:

Lampu ijo: jalan,
Lampu kuning: siap-siap,
Lampu merah: berhenti.

Tapi pada prakteknya mungkin akan lebih seperti ini:

Lampu ijo: jalan,
Lampu kuning: oper gigi 3,
Lampu merah: nggeblas.

Contoh laennya adalah sebuah keluarga pasangan suami istri yang sudah hidup 10 tahun lamanya bisa berubah jadi huru-hara bila ada kehadiran orang ketiga. Bener kan? Sungguh angka 3 ini emang pembawa bencana rupa-rupanya.

Tampaknya beberapa orang sudah menyadari dengan misteri angka 3 ini, sehingga di buatlah beberapa aturan untuk mencegah kutukan angka 3 ini menjadi kenyataan. Misalnya dengan membatasi cukup dua saja ato kalo perlu banyak sekalian asal lebih dari tiga.

Misalnya maen badminton ae kalo ngga partai tunggal mesti partai ganda, mentok-mentok e yo partai ganda campuran, ga pernah kan ada bandminton yang maen orang tiga? Ato kayak maen bola, daripada cuman berdua ato bahkan bertiga, sekalian aja ber dua puluh dua. Yakult juga bilang “SAYA MINUM DUA!”. Bahkan iklan KB pun meng-amini dengan bilang “DUA ANAK CUKUP”… ya kan?

Gimana dengan anda sendiri? Punya pengalaman bertiga juga? Percayakan anda dengan kutukan “Bertiga salah satunya pasti setan”?

Meskipun ga ada hubungannya dengan jumlah, yak akhirnya EDP yang tadinya bertiga… eh aku ga bilang salah satu dari tiga EDP di semarang itu setan loh! *pentung Citro* Sekarang EDP tinggal dua. Lah? Sing siji nang ndi? Oh melu muleh barengan karo Inggris.

Mungkin kutukan “Bertiga salah satunya setan” itu agaknya terbukti. Semoga HR langsung dapetin EDP baru 2 skaligus supaya langsung mematahkan kutukan tersebut *cengkiwing Erni*.

Iklan

4 thoughts on “Misteri angka 3…

  1. nganuuuu saya anak ke-3. makan 3 kali sehari. pulang kantor selalu jam 3, karena anak saya pulang seklah jam 3. dan sekarang saya sedang ngambil s-3. saya tinggal di gedung 1 nomor 4 (4-1=3).

  2. ada isu yang bilang orang yang lahirnya tanggal tiga akan selalu diikuti oleh angka 3
    kebetulan saya lahir tanggal 3
    saat saya latihan di secapa AD saya mendapati sebuah kejadian yaitu saat games kelompok pertama yangt kalah adalah kel 3, lalu 6, lalu 9
    ketiga angka tersebut menunjukan kelipatan 3
    kedua saat saya mengikuti out bond di secapa kelompok saya berhasil mengumpulkan 3 bola
    dan yang sangat kebetulan adalah
    ketika saya masuk ke blog ini ada 3 orang yang komen

    nahh itu mungkin beberapa cerita yang saya alami bahwa saya diikuti oleh angka 3
    mungkin masih banyak cerita yang belum saya ungkapkan
    karna mungkin akan sangat panjang
    terimakasih dan wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s