Hardware, Internet

Venus VT-18 Modem CDMA Dual Band 800/1900 EVDO

Awalnya gw bingung enaknya beli modem nya Smart tapi kok cuman jalan di 1900 mhz doang yah? Jadi ribet aja kalo pengen gonta-ganti SIM Card. Emang sih menang bisa mobile dan udah EVDO di daerah rumah gua di semarang. Pikir lagi apa mau beli modem terpisah ya, tapi kok rata-rata cuman 800 Mhz, emang sih bisa di pake buat mayoritas provider CDMA, cuman kok untuk tarif internetnya yang kompetitif cuman punya Smart ya? Wah bingung…

Akhirnya usut punya usut gw nyungsep di sini. Nemu website yang ternyata jual modem CDMA yang DUAL BAND dan UNLOCK lagi!Singkat cerita modem ini pun gw beli seharga 712rebu dapet bonus perdana smart plus sampe semarang. Dan inilah barangnya…

DSC05123 (Small)

DSC05124 (Small)

Isi paket: kabel usb extension, modem, manual, perdana smart.

Modem ini support dual band 800 dan 1900 dan unlock lagi, jadi ga perlu takut gonta-ganti provider CDMA. Gw sendiri nyobainnya pake StarOne dan SMART. Apalagi skarang kan StarOne bisa unlimited sebulan harga 50rebu doang, cuman ga support EVDO jadi harap maklum. Berbeda dengan SMART yang udah support EVDO dan harganya juga lebih terjangkau.

Coba tes:

starone153k StarOne CDMA 1X

smart153kpng
Smart CDMA 1X

Untuk drivernya? Udah plug n play…

Standar

72 respons untuk ‘Venus VT-18 Modem CDMA Dual Band 800/1900 EVDO’

  1. pasha berkata:

    aku beli modem venus vt-18 evdo di bec 3 bulan yang lalu sama seperti gambar di atas, tapi sampai sekarang untuk operator smart/1900mhz belum bisa di pakai padahal aku sudah beli perdana smart baru atau pinjam dari teman yang sudah pakai smart. aku sudah kapok tidak akan beli-beli lagi produk venus

  2. ryuzaki berkata:

    eh punya ane kok susah ya klo mo konek ke inet, mesti inul dulu tuh driver, ane pake kartu smart. adakah solusinya ??? Tq

  3. @AJI: lom nyobain… ntar deh bli pulsa lagi cobain yang evdo unlimited sebulan.
    @pasha: modemnya ga unlock kali?
    @ryuzaki: masak iya? punyaku plug n play begitu colok modem tinggal konek?

  4. pasha berkata:

    aku sendiri tidak tahu apakah modemnya ga unlock atau bagaimana yang jelas dalam tulisan cover:
    – EVDO Rev A
    – Support 800/1900 Mhz
    – MicroSD memory expansion slot
    – Plug & Play
    – Qualcomm QSC6085 Chipset
    – Support RUIM
    malahan kotak, cover, modem, dan kabel data dalam paket tersebut sama dengan gambar yang diatas bahkan gambar stiker segel “SS” sama stiker “OK” juga sama..

    kalo aku pake operator flexi/mobi bisa untuk
    sms/telephone/internet bisa…

    kalau aku pake operator smart cuma bisa untuk sms/telephone kalau untuk internet kaga bisa..

  5. @pasha: kalo untuk sms/telp bisa berarti sudah support 1900mhz dong buat smart, internetnya ga bisanya gimana? user dan passwordnya dah bener lom?

  6. pasha berkata:

    aku pake
    no dial : *777# / 222 / *99# / *31*11111#
    user name : smart / cdma
    password : smart / wap
    aku kombinasikan dari salah satu nya lalu di coba satu per satu. aku coba di suatu tempat dimana kondisi sinyal smart evdo full (100%).
    hasilnya tetap saja hanya sampai verifikasi terjadi, setelah itu koneksi gagal..

  7. rizki berkata:

    gw juga pake ni modem..lumayan murah meriah…bagus
    cuman sayangnya sinyal smart dirumah ancur bgt

    @pasha itu no dialnya #777 …. jangan *777#

  8. pasha berkata:

    Dikarenakan sibuknya jalur yang digunakan pada #777 username dan password smart. Coba anda kombinasikan dialup *777# atau 222 atau *99# atau *31*11111# dengan username dan password cdma

    itu dapet googling dari tempat laen, aku lupa lagi darimane asalnya. tapi tetap sajaaaahhhhh…. gak bisa konek…..

  9. kenapa modem saya selalu muncul “cannot dial #777” please hang up your telephone dan sejenisnya (dialog box).

    Mohon bantuannya, apabila ada yang mengalami hal yang sama?

    Terima kasih sebelumnya teman2-

    Salam

  10. philip berkata:

    mas sat…masih pake jagoan…..????
    aku ngikuti sharing nya starone dari pertama beli HP kyocera sampe nokiyem…
    hehehehhe

  11. Wah gw udah pake ini dari kira2 hampir setengah tahun yg lalu dan memang mangstap…cuman dulu beli di BEC harganya masih 650rb.hehe.kaget juga harganya naek.

    cuman yang rada repotnya kalo mau maen harus nyalain program venusnya pake run as administrator di win7.buat yang programnya ngga jalan, mungkin bisa coba set up new connection aja pake modemnya, jadi ga perlu nyalain internet dari program bawaan usb modemnya.

  12. Ping-balik: Setting Venus VT-18 di Ubuntu « bangSAT was here…!

  13. ares berkata:

    ane pengen nanya setingan pasword ma username buat starone apa ya…ane pake modem venus vt 18..tolong dibalas ke email ane yach

  14. Mo tanya gan…

    Modem’nya cepet panas gak?
    karena dari pengalaman ane terdahulu modem CDMA cepet panas dan waktu itu ampe bikin simcard ane bengkok (masih ada jasadnya ampe sekarang).

    sama satu lagi, wa kan havy user. sehari bisa onlen lebih dari 12 jam, kira2 tuh modem tahan gak yah?

    thanks

  15. cepet panas mungkin karna ga bisa nangkap sinyal jadi kerja ekstra… di tempatku sinyalnya full dan aman2 aja dari panas… ni modem sering ta biarin nancep di laptop 24 jam ku tinggal ke kantor sambil dia download torrent… so far so good..

  16. mamo berkata:

    bro mo tanya
    g pake venus vt 18 evdo and pake smart
    kalo mo dial buat cek pulsa gimana ya??
    kok gak ada softwarenya,cuma bisa kirim sms
    biasanya kalo di hape kan tinggal ketik mis=*888# untuk kartu as dan pencet tombol call di hp
    kalo tu modem gimana caranya???

  17. Ping-balik: Setting Venus VT-18 di Ubuntu | Funny Blog

  18. aq minggu lalu beli venus evdo VT-18 di jogja

    busyeetttt deh. top markotop

    ga rugi aq beli modem jauh2 ke jogja
    coz di sby barangnya selalu kosong

    q pake smart regular kec download stabil di angka 19-21 KB/s

  19. Chairul berkata:

    Sekedar mau sharing aja,q pake modem Venus VT 18n baru aja sebulan ini lah. Beli dengan harga 400rb. Pake kartu Flexi unlimited tinggal pilih paket aja. supaya ga kepanasan di deketin dengan Fan Casing.

    Lokasi gw di Aceh Timur dengan kecepatan 115.kbps walaupun di kotaknya ditulis Up to 153 Kbps tp lumayan lah.

    Selama q pake ini modem hidup mulai jam 8 Pagi s/d jam 12 Malam Nonstop. hiks..maklum download File torrent walupun kecepatan naik turun tapi lumayanlah cuma itu adanya selain Speedy ga sanggup bayarnya suka nembus 150 rb/bulan.

  20. @mamo ada softwarenya kok
    @mamet 712ribu soalnya itu dual band 800 dan 900…
    @randy ga cepet panas, tergantung dapet sinyal apa ga. kalo ga dapet ya dia nyari2 terus itu yg bikin cpet panas.

  21. syxenyx berkata:

    punya ku vt-18 beli di kantongbelanja.com , tapi kenapa selalu hang di win 7. sudah bisa masuk sebentar trus hang……

  22. Broer berkata:

    Bagaimana cara CEK SALDO PULSA FLEXI di modem venus vt18, sementara modemnya nggak support voice? Ada yang tahu? Yang penting jangan menyarankan untuk memindahkan sim cardnya ke hp cdma. thanks berat………

  23. Untuk yang pake kartu smart anda harus meng aktifkan dulu internetnya caranya sms ke 3333 atau *3333. setelah itu akan ada konfirmasi. Jadi kartu smart tidak langsung bisa digunakan untuk internet….

  24. Kapitan berkata:

    Tolong Bisa dibantu . . .

    Aku pakai modem Venus VT-18 dengan kartu Smart EVDO

    Maslahnya aku bisa dipakai di windows XP dengna baik dan lancar

    Tetapi gak pernah bisa di kenali di Window 7

    Tolong dibantu, apakah harus pakai software tersendiri ?

  25. AGUS berkata:

    buat bro KAPITAN, saya sudah coba pake WIn7 di lepi, dan di XP pc guwe, dan dua2nya bisa,,,
    hanya saja, lebih lancar di xp dibanding di win7, karena sering gangguan…..
    dan gak perlu software tambahan….

  26. AGUS berkata:

    INFO BUAT SEMUANYA…..
    saya beli tanggal 30september seharga 390rb. Sesuai saran dari teman langsung pake kartu SMART yang di belakang kartunya terdapat kode 64K yang support evdo, sedangkan 32K tidak support evdo.
    kecepatan lumayan bagus,,, sinyal di kost saya jg full…
    modem ini tidak support telepon. jd hanya bisa untuk sms saja….
    cek pulsa, daftar registrasi, ataupun daftar langganan bulanan semua lewat sms.
    semua modem pasti panas, tetapi menurut saya venus yang saya pakai msh standar,,, tidak terlalu panas…

    Untuk windows saya pakai XP dan Win7, dan lebih stabil di XP. semua tidak perlu driver tambahan.
    sekali colok langsung instal dan konek,,,
    ya sesekali kadang gangguan saat akan melakukan koneksi….
    itu dulu pengalaman yg bs saya ceritakan….

    selamat berinternet ria dimanapun…

  27. agus berkata:

    ada tulisannya di belakang simnya,,,,,

    kalo yg terbaru, saya lihat tulisannya pindah posisi, tetapi msh di tempat yang digunakan untuk memasang kartu itu. saya gak tau apa namanya, kartu sim yang baru pasti kita melepsnya dari tempatnya itu….

  28. agus berkata:

    sekedar info, sktr 2 minggu ini kecepatan smart sdh melemah bahkan sangat lemah…..
    download sering putus dan gagal.
    hal ini terjadi di daeah saya, solo dan sekitarnya…
    kurang tahu kalo di daerah lain.

  29. UNTUK yg kesulitan melakukan setting VT 18 silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini :

    1.Silahkan cek /Pastikan Pulsa anda tidak kosong / atau pastikan anda sudah terdaftar dalam layanan paket Internet.
    bila masih belum bisa juga ??….

    2.Silahkan cek /Pastikan anda tidak lupa menyambungkan modem pada PC/Notebook anda.
    bila masih belum bisa juga ??….

    3.Silahkan cek /Pastikan Power/ Listrik dalam kondisi menyala atau tidak sedang lampu mati .
    bila masih belum bisa juga ??….

    4.Silahkan cek /Pastikan anda membeli barang baru , bukan bekas atau loakan …
    bila masih belum bisa juga ??….

    5.Silahkan cek /Pastikan Bila anda membeli secara kredit ..tagihannya tidak sedang menunggak ( karena do’a orang lain kadang berpengaruh juga )
    bila masih belum bisa juga ??….

    6.Ini langkah terakhir …Silahkan anda mencari kartu garansi dan cari alamat Service Center …buruan deh ngibrit ke sana ..dan tanyakan dengan detail atau seksama …….

    GAMPANG BUKAN ?????

  30. sonny h berkata:

    ada yg tahu n dah nyobain lum, nih modem ( venus vt-18 evdo )support ma os win 7 64 bit…???? entar dah beli, kagak bisa dipake….habis beli modem lain, speed unlimited kecil banget, kecuali smart punya….

  31. Digta berkata:

    numpang nimbrung gan..
    ini aku dah search di google masalah venus vt 18..yang buat bingung itu ada yang warna item and ada yang warna item(kaya gambar diatas)..itu bedanya apa yah gan..?!terus kalo mo beli..lebih baik beli yang mana..?!harga juga beda lumayan jauh..
    balesz di email y gan..

  32. julian mathias berkata:

    venus evdo rev. a dualband warna putih gw beli di astro klapa dua, depok cuma rp 375ribu. so far gak ada masalah. dalam 3minggu dah download 6giga. kecepatan paling lemah 0,25mbps, rata2 0,56mbps. malem kadang sampe 1,2mbps. pake silver smart yang 75rb sebulan.

  33. arvian berkata:

    mas satrio ane mau curhat ni..
    ane beli modem venus vt 18 black tp kok gak ada lidah apinya d gambar..
    nah masalahnya buat cek pulsa susah amat n sinyalnya sering error..
    mohon petunjukna kangmas..

  34. @jipo: hehehe itukan harga sekarang, aku kan belinya dulu maret 2010…
    @ramdani: coba itu blog nya di baca lagi mas… aku ngetes nya kan pake SMART… ada screenshot tes bandwith nya kok…

  35. suci wulandari berkata:

    menurut saya tidak bisa menggunakan kartu Aha
    karena venus evdo VT-18 tidak support tetapi ada venus seri terbaru yang support yaitu venus evdo fast2

  36. az berkata:

    nie….. ane juga pake venus vt-18, kartu smart…. kmaren juga nyoba aha…. flexi juga…. semua jalan dengan baik2 saja. hanya kualitas software dari venusnya yg jelek (lambat).

    pake smart signal naik turun,,, jadi panas nie mas punya saya…. ada saran ataupun solusi langsung makaseh….

    di tunggu jawabannya juga lewat email.

    makaseh….

  37. bro ane ikut nimbrung ane pakek nie modem kecepatan di sby weee wesss kalah speady …….. pakek kartu asli smart …sebenre smart ada 2 tipe di blakang kartu itu ada tulisan 32 ada juga 64 nah yang 16 atau 32 itu hanya buat telpn n sms …yang 32 itu bisa buat internet nah yang 64 itu layanan data…nah lug pakek ini layanan evdo pun bisa di terima sama ma yang 32 ….

    yang bikin inet stabil itu paketanya doang ..lug pulih leguler 45 itu 1 bulan kecepatan masih ngalahin spedy /.pa lagy bly yang silver widih bisa buat maen PB GAN!!! hheeheheeeh

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.