Hari Pertukaran

Heh apa inih “Hari Pertukaran”… memperingati apaan inih? Kapan inih? Kalender mu bajakan ya!? Ga ada tuh di tanggalan kuh!? Ya iya lah ini cuman iseng aja dodoooooooool.

Jadi begono. Kmaren itu ada cabang mana gituh yang ngebel sayah, berhubung bos belom dateng terpaksa sayah lah yang handle masalah plafon pembelian yang tiba-tiba jadi enol ituh. Singkat cerita sambil mbenerin programnya kita pun sambil ngobrol dan di sela-sela obrolan itu tercetuslah kata-kata macam “Jadi EDP enak ga mas Satrio?”, “EDP pasti bayarannya gede ya?”, “Jadi ADH cuman di marah-marahin pusat sama konsumen”, dst dst.

Engga bermaksud mendiskreditkan profesi ADH ato yang laennya. Seperti katanya si manis jembatan suramadu, Na, “Jangan suka mengambil kesimpulan dari suatu hal dari sudut pandang kamu aja mase”… ya kalimat itu juga berlaku buat bu cabang mana gituh itu. Emang ngambil kesimpulan secara semena-semena itu unwise banget, selain bisa menimbulkan kesalah pahaman juga bisa bikin pertumpahan darah sama yang diajak ngomong. Padahal sayah waktu itu juga udah ngasah golok dan minjem tali rafia nya Meila.

Maka dari itu seandainya saya adalah yang bikin kalender, maka saya pengen satu hari aja ada yang namanya “Hari Pertukaran” dimana profesi seseorang dituker sama profesi orang laen. Ambil contoh, ituh cabang-cabang yang sukanya bikin ulah nginput enda oke akhirnya merepotkan EDP coba dalam sehari aja jadi EDP. Begitu juga sebaliknya EDP-EDP yang ogah bantuin saat cabang dalam masalah dalam sehari aja ngerasain penderitaan cabang yang kesulitan.

Kalo saya? Erm… mungkin saya milih dalam sehari aja saya pengen jadi kasir… mengapa? Erm… awal saya training dulu saya pernah jadi kasir selama 2-3 hari. Dan dalam 2-3 hari itu sukses menorehkan rekor kampungan tur ndeso dimarah-marahin konsumen gara-gara lama input data angsuran, nyobek kwitansi asal-asalan sampe dengan kurang ngasih kembalian *maloew* dan untungnya ga ada satupun dari konsumen yang ngelempar saya pake sandal atopun brankasnya mas handar. Mungkin inilah kenapa saya juga tertarik sama seorang kasir *ehm*. Eh tapi ini bukan alasannya kenapa saya pengen dalam sehari jadi kasir! Ya maybe salah satunya, tapi bukan satu-satunya! *Ngeles*

Mungkin beda lagi dengan Uki, panda gundul nya ADH Jogja. Mungkin dia lebih cucok dan tertarik untuk tukeran job sama hantu penunggu lumpur lapindo mb Surya. Mengapa? Ya ga ada alasan kusus sih, cuman kayaknya cucok aja. Kalo kamu milih tukeran sama job yang mana?

Ya tujuannya sih sebenernya supaya sama-sama saling ngerti enak-ga-enaknya dan jangan sampe ada acara mendiskreditkan job seseorang. Begitu aja blog hari ini, sekian terimakasih… *njengking di server lagi*

One thought on “Hari Pertukaran

Tinggalkan Balasan

