Mengenal lebih dalam…

 

DSC05091 (Small)

Kibornya nda ada tulisan huruf atau angka di tombolnya… ya begitulah kibor saya dikantor… tapi saya nda mendapati kesulitan untuk mengetik source code K-SYSTEM ataupun input transaksi sampe dengan ngubah data menggunakan kibor ini…

Mengapa? Karna mungkin entah karna keseharian saya berinteraksi dengan kibor yang membuat saya hafal tombol ini untuk huruf itu… tombol itu untuk angka ini… bahkan dengan mata tertutup pun saya bisa menginput nomor faktur atau kode barang dengan sempurna dengan kibor ini.

Yang membuat heran saya adalah ketika rekan kerja saya minjem komputer saya untuk menginput sesuatu di program… mereka protes karna merasa kesulitan mengetik kode barang atau nomer faktur karna tidak ada huruf atau angka di kibor saya… padahal yo mereka juga sering menggunakan kibor…

Kibor saya juga tombol minus di keypad nya juga sering macet… tombol enternya juga suka mblesep… tapi ada trik kusus untuk membetulkan nya… cukup di getok di tombol nya… di tekan dekan keras… ntar kan balik seperti normal… oleh karna itu kusus untuk dua tombol tersebut dalam kegunaannya sehari-hari tidak boleh ditekan dengan keras…

Hal ini juga sering menimbulkan protes dari teman-teman saya… “Ganti kibor rak wis! Pengajuan to! Plafon ne kan sih akeh! Sangu seko omah! Tuku dewe!” dst dst… ya saya tetep nda mau je… Kasarannya saya udah jatuh cintrong dengan kibor itu… mau di ganti dengan kibor merek logitecth cordless sekalipun saya tetep nda mau… saya udah comfort dan kenal luar dalam sama kibor itu… daripada saya harus selingkuh dan memulai hidup baru, kenalan lagi dari nol dengan kibor laen yang belum jelas asal-usul dan masa depannya mendingan yang pasti-pasti aja deh… pertamina aja pasti pas… masak kibor enda bisa?

Begitu juga dengan pacaran… meskipun udah pacaran 4 tahun lebih… tapi kalo belum mengenal lebih dalam sisi gelap masing-masing pihak ya ujung-ujungnya bakal seperti teman saya tadi… protes… toh dia juga udah kenal sama keyboardnya… kibornya ya sama dengan saya… mereknya ya sama… cuman bedanya punya saya hurufnya udah ngga ceta tapi kok ya enda bisa menggunakan kibor saya yap?

Lebih luas dari dunia pacaran dan patah hati… mengenal lebih dalam masing-masing pihak ada baiknya juga lo… biar lebih sabar dan lebih mengerti bagaimana menangani sebuah masalah… sehingga konflik yang timbul bukannya semakin disiram bensin tapi bisa di padamkan.

Jadi sudahkah anda mengenal “kibor” anda lebih dalam?

4 thoughts on “Mengenal lebih dalam…

  1. wakakaka, itu kibor bisa jadi salah satu penasihat tua untuk kibor lainnya karena sudah makan asam garam jempolnya situ 😀

    Btw koq dari masalah kibor bisa nyambung ke masalah pacaran ya 😛

Tinggalkan Balasan

