Cinta dan Karir

Hahaha… akhirnya nulis blog lagi setelah sekian lama di sibukan oleh karir…

Saya mau mbahas tentang cinta dan karir… yang membuat saya akhirnya patah hati juga… huh.

Saya pernah sih nulis status di Facebook Cinta vs Karir… juga pernah ngobrol sama temen kantor soal ini juga… dan bukan maksud saya untuk membela diri tapi emang benar adanya kalo karirlah selalu yang menjadi utama di bandingkan cinta… apalagi kalo melihat jaman susah segini…

Saya jelaskan sedikit…

(Disclaimer: bahasa yang di gunakan sangat nyelekit, jadi siap-siap aja kalo yang merasa jadi makan ati)

Apa sih yang di inginkan semua orang? Ya udah jelas… masa depan yang menyenangkan… punya rumah, punya anak istri, hidup damai… nah… kalo sudah gitu… mana yang harus di pupuk duluan? Cinta ato karir? Sebagian orang  dan beberapa anak ingusan mungkin bakal bilang cinta… tapi maaf saya justru menyarankan karir… mengapa? EMANGNYA KAMU MAU NGASIH MAKAN APA ANAK-ISTRI MU BESOK? MAKAN ATI?!

Ada sih temen satu yang nulis di wall FB ku dengan makjleb skali:

"Kalo gw pilih KARIR dulu baru CINTA…Karena KARIR bisa membeli CINTA,

namun sayangnya CINTA tidak bisa membeli KARIR..
Intinya Cinta tanpa UANG adalah KOSONG… ^_^"

110% gua setuju byanget…

Jaman segini mah banyakan cewenya cewe matre semua… mudah lah membeli cinta dengan karir… apalagi kalo dompetnya tebel… ada juga sih cewe yang ngga matre… tapi perlu di pikir lagi… besok kalo mau nglamar tu cewe… apa yang bisa lu andalin di depan ortu nya? CINTA MU? Kan engga? Tapi kan “kekayaan” mu… tunjukin kalo lu tu orang nya bermodal… makanya balik lagi… seperti katanya mba Nina… “Cintailah yang sudah berkarier”… itu pun kalo cewe nya serius mikirin masa depan…

Saya bilang karier adalah utama bukan berarti harus mengesampingkan cinta loh! Silahkan jatuh cinta sama siapa pun… sama orang manapun… ngga ada yang ngelarang… cuman ada resikonya… yang perlu di inget adalah untuk sebagian orang (terutama cewek) yang pikirannya dangkal, egois dan selalu minta di perhatikan… karirmu akan membunuh cintamu… jadi bagi anda yang mengutamakan karier ato yang sudah berkarier menuju kemapanan… jauh-jauh deh dari tipe-tipe orang yang kayak gitu…

Mengapa? Karna waktu dengan pacarmu jauh akan berkurang atoh bahkan ga ada sama skali karna anda terlalu sibuk dengan karier – apalagi kalo pas nglembur sampe pagi, ngangkat telpon sekedar memberi kabar atau menanyakan kabar juga bakal jarang – apalagi kalo pas meeting… dan untuk pacar yang manja dan belom ngerti tanggung jawab atau dunia kerja pasti akan mulai lirak-lirik kanan kiri mencari kesempatan dan pilihan yang lebih baik yang bisa memuaskan manja nya dia itu… dan ujung-ujungnya anda yang makan ati… udah makan ati di kantor… juga harus makan ati gara-gara si pacar…

Ada yang ga setuju dengan saya? Mari ribut disini… kalo kamu takut ribut… kelaut aja sono… ato mati aja sono… hidup cuman skali kok dipake buat takut? Hu…

Iklan

3 thoughts on “Cinta dan Karir

  1. setuju..setuju..setuju….

    Um.. menurutQ sih aku bukan cewek matre yang suka ke laut aje.. hehehe tapi ya untuk urusan masa depan Emg karir yang utama, kalo dah berkeluarga cuma mengandalkan cinta gak akan kenyang.. harapan tiap ortu juga pasti kan (buat yg anaknya cewek) “cari calon tuh yang mapan yang dah kerja, ben hidupnya gak sengsara” (buat yang anaknya cowok) “gek ndang cari kerja, cari duit yang banyak, biar anak-istri besok bisa bahagia” kira-kira begitu… hihihi

    Jadi kalo suatu saat pacarku disibukan kerjaannya (bukan yang laennya), aku gak akan marah2 minta di perhatikan tiap hari oq.. yah seminggu 1 kali cukup lah hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s