Meninjau Arti Kata “Perjuangan dan Kemerdekaan” Dari Sisi Terorisme Secara Semena-Mena…

ri64Judul yang cukup panjang… fiewh… jadi teringat jaman bikin sekripsi dulu…

Yak lanjut! Ini postingan untuk dapetin IM2 Broom nya “[Loenpia.Net] [POSTING SEREMPAK] Tema Perjuangan!”

Jadi begini…

Perjuangan dan Kemerdekaan kalo kita lihat secara sekilas memiliki hubungan sebab akibat… freedom fighter… pejuang kemerdekaan… berusaha mati-matian (bahkan sampe mati beneran) hanya untuk mendapatkan sebuah objek semu yang namanya kemerdekaan…

Nah sekarang kalo dikaitkan antara pejuang dan teroris… dimana letak perbedaannya antara pejuang kemerdekaan kita dengan teroris tukang bom itu? TIDAK ADA…

Saya bilang lagi… TIDAK ADA…

Siapa yang dilawan? Melawan penjajah belanda… melawan penjajah jepang… itu semua supaya kita merdeka… terbebas dari penindasan… begitu juga dengan teroris tukang bam bom sana sini… mereka juga melawan penjajah siapapun penjajahnya (menurut mereka sih seperti Inggris, Amerika, dan sekutu-sekutunya) supaya beroleh kemerdekaan juga…

bangSAT sebagai pedjoang empat lima: “Mari kita bunuh semua penjajah belanda sebagai bentuk perlawanan karna belanda sak enak udel e nginjek-injek harga diri kita, meludahi tanah air kita, ngambilin semua kekayaan alam dan wanita-wanita Indonesia! Kita bukan slave belanda! MERDEKA ATAU MATI!!!!”

bangSAT sebagai teroris 9/11: “Mari kita tabrakan pesawat ini ke menara kembar nya Amrik sebagai bentuk perlawanan karna amrik sak enak udel e nginjek-injek harga diri kita, meludahi tanah air kita, ngambilin semua kekayaan alam dan wanita-wanita irak/afgan/etc-etc-etc…! Kita bukan slave Amrik! MERDEKA ATAU MATI!!!!”

Sama kan?

Siapa yang jadi korban? Ya sama juga mereka-mereka yang engga tau apa-apa jadi korban… collateral damage… nagasaki-hirosima… maksud hati ngebom tentara jepang… eh masyarakatnnya juga kena… oh well…

Akar masalah dari adanya perjuangan dan kemerdekaan baik oleh pejuang maupun teroris… adalah karena ada yang menindas dan ada yang tertindas… dan hal ini tidak akan berhenti sampai yang menindas itu menyingkir…

Jadi sangat wajar kalo orang-orang yang selama ini kita cap teroris justru mengatakan kalo Amerika ato Inggris lah the true terroris… karena buat mereka… Inggris dan Amerika lah yang menindas dan merenggut kemerdekaan mereka… sebaliknya buat kita… wajar juga kalo mereka kita cap teroris… karena mereka juga dengan aksi bam-bom sana-sini (yang tentunya salah alamat) juga merenggut kemerdekaan kita…

Jadi siapa sebenernya the true terrorist?

Iklan

11 thoughts on “Meninjau Arti Kata “Perjuangan dan Kemerdekaan” Dari Sisi Terorisme Secara Semena-Mena…

  1. Maaf yah sekiranya posting saya ini salah tempat.

    Ini cuma pendapat saya , pendapat ini tidak semestinya di terima cuma bolih di fikirkan. Dalam hati saya jika SBY mengistiharkan semasa hari kemerdekaan kepada terrorist terutama Noordin M Top dan pengikut pengikutnya di beri sesempatan untok menyerah diri dalam 7 hari. Di beri kesempatan menyerah diri tanpa bicara dan di janjikan maksimum penjara 15-20 tahun sebagai hukuman keterlibatan nya. Tiada hukuman bunuh !Begitu juga pengikutnya. Dari itu mereka mereka ini bolih bertaubat dan negara tak perlu takut pada terorrist lagi kerana ketua nya sudah menyerah diri dan InsaAllah aman Indonesia. Ini cuma pendapat saja. Pendapat saya ini mungkin 90% orang tidak setuju. Tetapi lebih baik dari menantikan serangan serangan baru.

  2. ikutan nimbrung…

    nek menrut saya sih, beda lah

    sebagai pedjoeang45 jelas2 yg mereka lawan adalah penjajah (bahkan mungkin bangsa sendiri yg memang jelas2 membantu/berkomplot dengan penjajah..)

    sedangkan teroris yang katanya musuh2nya adalah amrik, inggris dll, tapi disetiap aksinya (di Indonesia) mesti ada warga Indonesia yang ikut2an menjadi korbannya (kecuali si pengebom lhoo)..
    nurdin tengtop tu kan org malaysia, koq bikin onar di Indoesia, ‘mbok neng negaramu dewe kono!!!’

    “Setiap kekerasan pasti akan melahirkan kekerasan baru…” kutipan dari indonesiaunite.com

    sekian ajalah…

  3. ehhh, sekarang aku tanya dong… Kalo tiba2 sekarang ada perang, situ dituntut untuk maju berperang. Milih mana… menyelamatkan diri, atau maju kegaris terdepan mengabdi untuk bangsa ini???… Brani gak kita berjuang sampe tetes darah penghabisan, jika kita dihadapkan pada situasi kek gini?

    Aku sih, jujur mungkin gak akan seberani itu… makanya sekarang mumpung ada kesempatan mendonorkan darah Nasional, dengan spirit UNITE, beratu, saya mau berdiri paling depan deh, karena belum tentu kalo disuruh perang saya berani… :))

    Loenpia, salut, karena sudah punya kebiasaan rutin untuk mendonor bareng2. Selamatttt 🙂

  4. @riza, masak to?
    @debi, saya masuk yang 90% itu…
    @bimo, tapi coba diliat dari objeknya… kan sama-sama memperjuangkan “kemerdekaannya” masing… lagian ini kan ditinjau SECARA SEMENA-MENA!!!! *tendang bimo*
    @mba sil, saya mungkin orang pertama yang lari tunggang langgang mba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s