Emansipasi Wanita?

Ceritanya sih kemaren…

Rutinitas seperti biasa… pulang kantor jatahnya jam stengah 5 teng go malah jadi jam 7 kurang 10 menit baru turun dari lante 3… trus jalan ke BRI sayangan buat nyegat angkot… dapet angkot satu… duduk di depan… eh ternyata yang nyupirin itu WANITA… Seingatku dulu waktu masih SMA pernah sekali naek angkot yang di supirin WANITA dan kayaknya orangnya yang sama (dan ternyata orang yang sama)… kebetulan aku inget wajahnya cuman aku yakin dia ngga inget aku…

Entah mungkin kepepet buat cari duit, ato emang pengen menjajah pria, ato apalah… terlepas dari semua itu menurutku ya ini cukup unik aja… kemungkinan aku naek angkot di supirin wanita itu bisa 1:1.000.000 kali… apa yang bikin hal ini jadi menarik adalah penumpang-penumpang yang laen yang duduk dibelakang… pada ngga tau kalo yang nyopirin itu wanita… jadi setiap kali mau turun… "ngesrep ya PAK!"… si bu sopir cuman mesem-mesem aja… waktu mbayar ongkos, si penumpang lagi ngeh… "eh mbak to maaf maaf…" si bu sopir makin mesam-mesem… ato ada lagi yang udah tau di sopirin wanita karna sewaktu ada yang bilang "kiri PAK" si bu sopir bilang "yaaaaa" dengan penuh ke ibuan… bilang gini waktu mau turun "ADA kiri ya PAK eh Mbak eh Bu!"… hahaha… Ngga kebayang udah… berapakali dia harus terima sebutan "PAK" setiap hari ya?

Yang paling bikin mangtab adalah si bu sopir ini jago banget bawa angkot… ngebut tapi aman terkendali… gocekan nya juga dalam menghindari padatnya motor, bus malam terutama becak mangtab byanget… dah gitu nyopirin sambil ndengerin Ridho Rhoma… wuah sangat Rock n Roll sekali *eh*? Kayaknya maikel syumaker harus belajar dari dia inih…

Jadi? Apakah tugas wanita hanya masak, manak, macak saja? Think it over…

Iklan

7 thoughts on “Emansipasi Wanita?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s