Belajar dari CS…

Wah… abis baca artikel-artikel yang ikut lomba menulisnya BNI pada ber-bobot semua jadi keder juga inih bisa menang apa ndak… tapi kali ini mencoba untuk menulis lagi something yang semoga ber-bobot juga… *ehm huk huk*

Yang kali ini mau saya bahas adalah tentang kesabaran dari seorang customer service…

Jadi gini… kronologis ceritanya…

Beberapa waktu yang lalu… ada seseorang yang nelpon di henpon saya… ngakunya sih dari agent asuransi yang bekerja sama dengan BNI… yang sepertinya telemarketingnya BNI… sedari awal saya udah bilang kalo ini jam kantor… jam kerja… yang artinya saya lagi sibuk… tapi dia meminta saya waktu 5 menit saja untuk menjelaskan produknya… okelah saya setuju… kali-kali aja produknya emang menarik… lalu disela-sela penjelasannya… saya di panggil salah satu supervisor mengenai laporan harian… maka mau ngga mau saya harus mengakhiri percakapan saya dengan si “agent” ini… lalu apa yang terjadi…? Si “agent” malah marah dan menganggap kalo saya mempermainkan dia… bahkan secara kasar dia bilang kalo saya belagu dan tae…

Stop sampe disini dulu… skarang coba posisikan anda di posisi saya… gimana rasanya?

Sudah? Oke lanjut…

Setelah keadaan yang seperti itu… dengan semua rasa jengkel, kesel dan marah maka saya pun nelpon BNI Call di 021 5789 9999 untuk complain masalah ini…

Saya diterima baik sama customer servicenya… menerima semua complain saya… termasuk nomor telpon yang dipakai si “agent” tadi… bahkan sorenya supervisornya (mungkin-dan saya lupa nanya namanya) menelpon balik saya untuk mem-folow-up masalah ini… masalah emang sudah saya anggap selesai meskipun tidak ketauan si “agen” ini siapa… karna ternyata nomor yang dipakai menurut supervisornya ketika di hubungi juga tidak diangkat… tapi tetep aja saya anggap masalah ini selesai… karena toh pertama saya jadi tidak marah lagi, yang kedua supervisornya juga sudah minta maaf (meskipun ini bukan salahnya si ibu supervisor tadi) dan yang ketiga masalah saya cepat di follow up…

Cukup dari customer servicenya BNI aja sudah bisa memberikan inspirasi (dan motivasi tentunya) buat saya untuk bekerja lebih sabar dan memecahkan masalah dengan kepala dingin.

Tinggalkan Balasan

