Pringisi… Pak Ridwannnn…

Namanya Ridwan Sanjaya… sebenernya saya sendiri ga pernah ketemu sama dia… yang pernah ketemu sih cewe saya yang kebetulan dia itu lagi wawancara pak Ridwan buat artikel di majalah kampusnya… saking meng-idola kan pak Ridwan sampe di bela-belain nungguin ampe selese ngajar… iya ngajar… sebab dia itu salah satu staff pengajar… maksutnya dosen… tepatnya fakultas IKOM… Ilmu Komputer… di UNIKA Soegijapranata… Universitas ku dulu…

Lalu dimana narsisan dan eksisan nya?

Sedikit berbeda dengan peserta-peserta kontes e-Narcism yang lain… tokoh… halah tokoh… person yang ingin saya ceritakan disini bukanlah yang punya toko online… Coba aja buka blognya dulu di http://blogridwan.sanjaya.org/… baru deh ngerti… Meskipun dia itu dosen… tapi eksis nya itu luar biasa… mungkin bisa di bilang saingan juga ini sama om Pitra sebagai sama-sama penulis buku…

9789792750515Penulis Buku.
Buku-bukunya yang terkenal dan laris manis itu rata-rata berhubungan dengan duit dan internet…  misalnya kayak memanfaatkan blog untuk dapet duit (“Meningkatkan Finansial Dosen, Guru, Dan Mahasiswa Dengan Blogspot & Google Adsense“)  atau yang lagi ngetren sekarang… jualan lewat facebook (“Creative Facebook for Business“)

Bahkan terakhir gw liat di gramedia… dia kerja bareng sama salah satu mahasiswa nya … Nyoto Kurniawan buat bikin buku tentang tips dan trik penggunaan Facebook… (“Most Wanted Tips of Facebook”)

Emang mangtabs sekali idenya… menulis buku tentang Internet terutama facebook yang bahkan anak SD juga udah familiar… apalagi kalo di tambah embel-embel duit… siapa yang ngga mau coba… cuman modal Internet dan usaha bisa dapet Duit… benar-benar mangtab!

Sebenernya buku-bukunya ngga cuman tentang duit dan internet… cuman yang laris-manis dan terkenal itu rata-rata yang itu… buku-buku laennya antara lain…. ah bukak aja disini: http://ridwan.sanjaya.org/buku.html

Pembicara.
Ngga stop cuman sampe di penulis buku aja… orang-orang sak semarang juga pasti kenal sama pak Ridwan dari rubrik nya di koran Suaramerdeka yang terbit tiap hari minggu… nama rubriknya IKONEK… disitu tempat membahas semua problem-problem yang rata-rata berhubungan dengan komputer dan internet… bahkan sempat menjadi… ngga deng bukan sempat… tapi sering menjadi pembicara di berbagai seminar-seminar terutama yang berhubungan internet dan finansial… bahkan sampe di tiga kota lagi… bahkan pak Ridwan juga adalah pendiri Internet Club Unisbank salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang terkenal di Semarang.

Hmmm saya sempet heran juga… jadi dosen itu pekerjaan utama atao pekerjaan sampingan ya? Sebab pak Ridwan lebih terkenal dengan buku dan pembicara seminar daripada sebagai dosen… hahaha!

Apa yang gw kagumi dari pak Ridwan adalah tampaknya (maklum saya kan belom begitu kenal secara personal). orangnya familiy comes first… maksutnya… begini… dulu pernah baca di status facebook nya pak Ridwan yang bunyinya: “tadi malam sebelum tidur, putriku bilang “pi… b’sok maen jump-jump, yukk…”. maka esoknya, kubatalkan semua agendaku. semua mainan di tempat bermain dicobanya bergantian. luar biasa…! tenaganya seperti baterai alkaline! sekarang, ia tertidur karena kecape’an. senang melihat wajahnya yang polos. semua masalah terasa sirna seketika…” jarang-jarang ada orang yang mau mbatalin agenda demi anak… apalagi kalo agendanya adalah big plan

Nah tuh udah tau toh skarang eksis dan narsis nya gimana?

Oh ya postingan ini juga untuk ikutan lomba e-Narcism nya om Pitra…

Ikuti Kontes E-Narcism, Gaul dan Eksisnya si Teman di Internet, dan menangkan 6 buah iPod persembahan dari Bhinneka.com dan 24 t-shirt E-Narcism dari Grin Clothing.

Iklan

8 thoughts on “Pringisi… Pak Ridwannnn…

  1. Wah dia sih lebih senior daripada saya dalam hal penulisan buku.. 😛

    tuh kan, ada saja hal2 yg kita belum tahu.

    Mudah2an orang seperti beliau ini semakin banyak, dan semakin rajin pula menulis buku.

  2. @Satrio: O… pacarmu itu yang aktivis Gazebo ya…? Semoga dapat iPod hadiah pertama yach…
    @Pitra: dalam hal pengetahuan, tidak ada senioritas, hehehe… Sukses untuk bukunya…
    @Silly: Thanks, Silly… Salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s