Blogger + Worker, Bisakah?

Pemikiran ini sebenernya udah lama muncul… terutama sejak aku mulai dapet pekerjaan… dan pemikiran ini muncul lagi setelah percakapan ku dengan Risti di Pizza Hut semalam…

Jadi begini ceritanya… saya dan Risti adalah dua orang yang sama-sama suka (dan saling menyukai…) sama yang namanya dunia jurnalistik… termasuk didalamnya dunia fotografinya… sebagai komentator artikel… bahkan sangat suka sekali bila di minta untuk nulis artikel… termasuk salah satunya blog… kecuali Risti yang lebih sering nulis di media kampusnya “KRONIK” sehingga blog nya hampir engga keurus… bahkan belakangan ini artikel hasil karyanya mendapat kehormatan khusus untuk menghiasi halaman depan website kampus UNIKA Soegijapranata tercinta… (link terkait: http://www.unika.ac.id/warta/18052009.htm)

Itu adalah hal yang pertama… hal yang kedua adalah tentang kesibukan kita masing-masing… saya sebagai worker di salah satu dealer motor honda terbesar di Indonesia… dan Risti sebagai… sebagai… marketingnya Gradasi, Asisten Dosen, HR-Net… dan apalagi ya… ah shit… sidejob nya dia bahkan lebih banyak daripada saya yang punya permanent job… Yang menjadi masalah adalah kesibukan kita berdua itulah yang menyebabkan timbulnya sebuah pertanyaan… Apakah bisa blogger dan worker saling co-exist? Terus terang banyak skali hal yang bisa saya ato bahkan Risti tulis di blog… tapi sayangnya WAKTU NYA ENGGA ADA! BAHKAN SKALIPUN ADA PASTI UDAH LUPA APA YANG MAU DI TULIS KARENA OTAK UDAH PENUH MIKIRIN KERJAAN YANG TERTUNDA…

To be honest with you… gw iri banget kalo liat kayak Raditya Dhika… hanya gara-gara nulis blog eh bisa jadi buku… dapet duit lagi… ato blogger laennya yang bertebaran Ad-Sense yang tiap bulan di kirimin cek di depan rumahnya… sapa yang engga ngiler kayak gitu? Hasil percakapan tadi malam… bahkan saya sempet berpikir untuk quit dari job… mulai buka usaha sendiri… dan bahkan ide gilanya membuat “blogging” sebagai permanent job… sayangnya saya ngga brani dan ga tau gimana langkah awalnya…

Ada ide?

5 thoughts on “Blogger + Worker, Bisakah?

Tinggalkan Balasan

